15 Warna Cat No Drop untuk Luar Rumah Anti Bocor-Bocor

Cat no drop merupakan cat pilihan orang Indonesia yang mampu melindungi hunian dari adanya kebocoran akibat cuaca. Cat pelapis anti bocor ini memang sangat tepat apabila diaplikasikan untuk eksterior atau luar rumah seperti dinding teras dan area dinding luar rumah lainnya. Warna cat no drop untuk luar rumah pun sangatlah beragam sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan konsumennya.

Sebagai satu-satunya cat pelapis nomor satu di Indonesia yang memiliki sifat elastis, kedap air, dan tahan cuaca, Cat No Drop mampu melindungi rumah dari kebocoran dengan sempurna dan tahan lama. Tak hanya itu saja, beberapa keunggulan produk cat No Drop yang lainya adalah sebagai berikut:


  • Anti jamur dan lumut.
  • Memiliki sifat elastis.
  • Perlindungan tahan hingga 7 tahun.
  • Memiliki daya rekat dan daya tutup terbaik.
  • Memiliki warna-warna dekoratif yang tidak mudah pudar.
  • Tahan alkali dan efflorescence.
  • Tahan terhadap cuaca.
  • Memperbaiki retak.
  • Kedap air.


Macam Jenis Cat No Drop


Setelah mengetahui keunggulan No Drop untuk cat luar rumah, maka yang perlu diketahui adalah jenis-jenis cat No Drop yang ada di pasaran, yaitu:



1. No Drop

Produk ini merupakan produk yang umum digunakan oleh masyarakat untuk pelapis anti bocor. Keunggulannya seperti pada umumya, yaitu tahan cuaca, anti jamur, dan anti lumut.


2. No Drop 100

Cat No Drop 100 merupakan produk cat No Drop yang dikeluarkan khusus untuk pelapis anti bocor pada kamar mandi. Produk ini memiliki dua komponen bahan utama, yaitu powder yang berbasis semen dan juga cairan atau liquid berbasis emulsi akrilik. Kedua bahan ini mampu membuat cat menjadi kuat, elastis dan kedap air.

Baca juga: 10 Warna Cat Kamar Mandi Pilihan untuk Konsumen Indonesia!


3. No Drop Membrane

Produk No Drop Membrane ini digunakan sebagai pelengkap karena memiliki fungsi sebagai penguat dalam menutup keretakan. Selain itu, dengan daya rekat terbaiknya, cat ini mampu melindugi rumah dari kebocoran dan juga benturan.

4. No Drop Mortar Anti Bocor

Sebagaimana semen mortar, produk No Drop mortar ini memiliki kelebihan multifungsi yang tidak hanya berfungsi sebagai cat pelapis anti bocor siap pakai. Melainkan juga dapat digunakan sebagai acian dinding.

Produk ini sangat tepat untuk digunakan pada atap dak beton, balkon, area luar rumah seperti teras, kolam ikan dan kolam renang.

Baca juga: 8 Merek Pelapis Kolam Ikan untuk Mencegah Kebocoran: Ini Cara Penggunaannya!


5. No Drop Plaston

Produk No Drop ini secara khusus untuk memenuhi pelapisan pada bahan beton. Produk ini merupakan zat aditif yang ditambahkan pada campuran beton dengan bentuknya water reducer.

Tidak hanya sampai disitu, No Drop Plaston juga dapat menjadi bahan yang akan mempermudah proses pengerjaan beton dan mencegah terjadinya kebocoran dan korosi pada beton.


6. No Drop Bitumen Black

Produk cat No Drop ini memiliki kandungan jumlah bahan air lebih besar jika dibandingkan dengan jenis produk No Drop lainnya. Sesuai dengan namanya, cat No Drop Bitumen Black ini memiliki satu pilihan warna, yaitu hitam. 

Selain mencegah rembesan air, cat ini juga sekaligus menjadi pelindung anti karat yang memiliki daya rekat tinggi sehingga permukaan dinding akan terlindungi secara sempurna.


15 Ide Warna Cat No Drop Untuk Luar Rumah Anti Bocor-Bocor


Setelah mengetahui jenis dan keunggulan tersebut, saatnya Anda memilih warna cat no drop untuk luar rumah anti bocor-bocor dengan hasil yang bagus dan menarik. Apa saja warna terbaik dari cat No Drop ini? Ini selengkapnya:

Baca juga: 7 Pilihan Warna Cat No Drop Untuk Kamar Tidur


1. Putih




Warna putih cat No Drop bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan tampilan yang minimalis serta modern. Pemilihan warna putih ini tidak hanya bisa digunakan untuk rumah minimalis, namun rumah dengan ukuran besar juga bisa menggunakan pilihan warna ini yang akan membuat tampilannya semakin megah dan mewah.


2. Ungu



Anda bisa menggunakan warna ungu Cat No Drop untuk luar rumah, seperti dinding teras hingga pagar rumah. Warna ini akan memberikan tampilan yang elegan dan  hangat. Cat No Drop ini sangat baik digunakan jika pengaplikasiannya dilakuan secara benar dan baik.


3. Coklat



Bagi Anda yang ingin memberikan kesan sederhana dan klasik, maka pilihlah warna cat No Drop coklat seperti pada gambar di atas. Warna ini membuat rumah nampak bersih dan elegan. Jika ingin megkombinasikannya, Anda bisa memilih warna putih dan krem untuk dinding luar rumah.


4. Abu-abu atau Gun Metal



Berikutnya ada warna abu-abu yang bisa Anda jadikan referensi untuk warna dinding luar rumah. Warna gun metal dalam istilahnya No Drop ini akan memberikan hasil yang lebih bermakna. 

Karena warna ini berbasis water based dengan warna abu-abu, tentu ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk memberikan tampilan rumah yang nyaman, elegan dan modern.


5. Pink (Strawberry No Drop)


Warna pink atau dalam produk No Drop diberikan istilah warna strawberry ini tentu saja sangat menarik. Jika dilihat seperti pada gambar hasilnya sangatlah minimalis dan bagus. Sehingga, rumah yang akan Anda tempati akan terlihat eye-catching, cantik dan cerah.

Warna pink ini sangat cocok apabila dikombinasikan dengan warna putih. Tambahkan beberapa bunga hias di atas lantai keramik teras untuk memberikan kesan dekat dengan alam.


6. Mocha atau Peach 





Warna mocha menjadi idaman tersendiri karena tidak hanya memberikan tampilan bergaya klasikal pada sebuah bangunan, melainkan juga cozy. Warna ini sangat populer pada tahun 1980-an. Namun, hingga kini warna ini masih menjadi warna favorit masyarakat.

Untuk kombinasi warna yang cocok, Anda isa memilih warna putih, abu-abu ataupun hijau sehingga bangunan akan nampak terlihat cerah.

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Tembok Coklat Mocca Nuansa Elegan 


7. Melon




Pilihan warna cat No Drop untuk luar rumah selanjutnya adalah warna melon. Warna ini memberikan tampilan yang nampak segar nan miniamlis. 

Anda bisa mengkombinasikan dengan warna lainnya, seperti warna putih untuk bagian jendela, orange atau pink untuk bagian lis, serta warna plafon yang bisa menggunakan pilihan warna putih.


8. Kiwi




Berikutnya ada warna kiwi dari No Drop yang bisa dijadikan pilihan lainnya untuk membuat tampilan luar rumah Anda menjadi sangat menarik penuh dengan keceriaan. 

Dengan warna kiwi cat No Drop ini tentu akan membuat area luar rumah memiliki tampilan yang sangat bagus dan maksimal. Coba untuk mengkombinasikan dengan warna putih untuk tampilan yang lebih elegan dan harmonis.

9. Arctic Biru




Warna arctic biru ini menampilkan warna luar rumah yang cerah secara merata. Untuk memberikan tampilan yang semakin baik, coba gunakan lantai keramik berwarna putih.

Sementara itu pada bagian kolom atau tiang teras, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna cat No Drop putih yang sangat baik untuk elemen dekoratif luar rumah agar tampilannya lebih nampak memukau.


10. Papaya



Selanjutnya ada warna papaya yang bisa menjadi pilihan untuk menghiasi elemen dekoratif luar rumah. Tampilan cat No Drop yang satu ini akan memberikan tampilan rumah yang bagus dan sederhana. Karena bersifat semi-glossy, objek yang dicat dengan warna ini akan sangat mudah dibersihkan dari noda. Pilihlah kombinasi warna seperti putih dan warna mint untuk memperlihatkan tampilan semi formal.

11. Delima




Warna merah delima merupakan salah satu wwarna cat No Drop favorit konsumen untuk memberikan tampilan rumah yang elegan dan modern. Pilihlah warna putih untuk pintu dan jendela sehingga tampilan rumah akan semakin terlihat bagus.

Sementara itu untuk bagian lis, Anda bisa memilih warna abu-abu sehingga kombinasi ketiga warna ini pastinya akan sesuai dengan ekspetasi yang Anda inginkan.


12. Lakestone




Ada juga warna lakestone yang bisa Anda aplikasikan langsung untuk warna cat luar rumah. Pilihan warna dengan nuana lavender ini sangat tepat ketika Anda ingin memberikan nuansa rumah bergaya shabby chic.

13. Biru




Pilihan berikutnya untuk warna cat No Drop luar rumah adalah warna-warna biru yang mampu memberikan nuansa yang hangat dan sejuk. 

Warna ini sangat cocok untuk digunakan sebagai pilihan cat eksterior rumah di area pemukiman. Meskipun warnanya cukup cerah, jangan khawatir karena cat No Drop ini kedap air, tidak mudah pudar, dan tahan cuaca.

14. Banana



Warna banana ini akan menampilkan rumah yang cerah dan fresh. Untuk hasilnya yang lebih memukau, coba untuk mengkombinasikannya dengan warna putih dan merah. Pemilihan ketiga warna ini sangatlah cocok untuk tampilan rumah dengan kesan kesan kekeluargaan dan kehangatan. 

Agar tidak terlalu menyala, cobalah untuk meletakkan warna putih di antara warna merah dan warna banana No Drop tersebut.


15. Hitam


Siapa bilang rumah dengan eksterior warna yang serba hitam pasti terlihat membosankan dan "angker"? Jangan khawatir, warna cat No Drop untuk luar rumah ini akan tetap menghasilkan tampilan yang mewah, elegan, dan menenangkan. Jika tidak ingin terlihat monoton, Anda tetap bisa mengkombinasikannya dengan warna putih, orange, ataupun kuning.


Itulah lima belas warna cat No Drop yang dapat menghiasi area luar rumah impian Anda. Bagi Anda yang ingin menggunakan No Drop sebagai pelapis utama untuk cat luar rumah, maka pastikan memilih jenis yang tepat sesuai dengan fungsinya ya. Jangan khawatir, jenis-jenis cat No Drop tersebut tersedia dengan berbagai pilihan warna yang bisa Anda aplikasikan sesuai dengan keinginan dan ekspetasi yang  ingin diberikan untuk meniciptakan rumah impian.

0 Response to "15 Warna Cat No Drop untuk Luar Rumah Anti Bocor-Bocor"

Post a Comment