√ Ide Desain Cafe Baja Ringan yang Ciamik dan Instragamable

Modal bisnis memang sebaiknya seminimal mungkin namun mampu menghasilkan laba yang maksimal. Termasuk untuk modal membangun sebuah cafe. Saat ini beragam desain cafe muncul seiring dengan perkembangan dunia konstruksi. 

Salah satunya adalah desain cafe baja ringan yang tidak terlalu menguras modal bisnis. Selain proses pekerjaan proyek pembangunanya yang relatif lebih cepat, material baja ringan juga masih tergolong desain cafe murah yang bisa dibangun dengan modal yang relatif kecil.

Keuntungan lain dari desain cafe baja ringan adalah model cafe yang satu ini menampilkan desain minimalis yang menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung. Sebab, kini pelanggan cafe tidak hanya ingin mencicipi makanan atau minuman saja, melainkan juga mencari cafe yang instagramable untuk bisa menghiasi feed sosial medianya.




8 Ide Desain Cafe Baja Ringan

Baja ringan dikenal sebagai material yang kuat dan tahan karat. Tak hanya itu, bentuk dan berat materialnya yang ringan memudahkan para pekerja untuk berkreasi membuat desain struktur cafe yang minimalis dan eye catching seperti berikut ini.


1. Desain Cafe Baja Ringan pada Bagian Atapnya




Penggunaan baja ringan atau galvalum umumnya dipakai untuk rangka atap. Penggunaan kayu yang memakan proses yang cukup lama kini semakin banyak ditinggalkan. Seperti yang tampak pada desain cafe yang dipasangi struktur atap baja ringan di atas.

Selain kuat dan awet, rangka atap baja ringan di atas juga menambah estetika. Bahkan material ini dapat diekspos tanpa harus menutupinya dengan plafon beton ataupun yang lainnya.


2. Arsitektur Desain Cafe Baja Ringan Unik


Penggunaan material baja ringan untuk desain cafe sangat bisa untuk dikreasikan. Seperti contoh bangunan cafe di atas. Atap galvalum (baja ringan) menghiasi di langit-langit cafe dengan ditambah lampu gantung untuk interior yang makin ciamik.

Meja dan kursi cafe yang digunakan dengan bentuk bulat memberikan konsep cafe ini bertemakan futuristik. Apalagi ditambah dengan pemilihan warna silver dan coklat semakin harmonis dengan plafonnya.

3. Desain Cafe Baja Ringan untuk Atap dan Dinding (Cladding)



Di samping untuk strukur rangka atap, baja ringan atau galvalum juga dapat digunakan sebagai penutup atap serta dinding (cladding). Tanpa harus dicat ulang, penggunaan baja ringan ini untuk desain cafe ini akan memberikan tampilan sederhana dan minimalis.

Anda dapat menambahkan beberapa kursi dan meja yang ukurannya tingginya hampir sama sehingga akan menciptakan suasana yang cozy dan unik.

4. Desain Cafe dengan Atap Lengkung Baja Ringan




Jangankan bentuk atap datar. Baja ringan yang cukup fleksibel pun dapat diaplikasikan untuk atap berbentuk lengkung. Dengan model atap ini, bangunan cafe yang sebenarnya berukuran kecil akan nampak terlihat lebih lapang.

Selain itu, dengan plafon atau langit-langit yang tinggi, cafe ini memberikan udara yang sejuk dan semilir sehingga semakin menambah sahdu bagi para pengunjungnya.


5. Desain Cafe Baja Ringan untuk Floordeck




Baja ringan tidak melulu hanya bisa digunakan untuk cladding ataupun area bagian atap. Namun, baja ringan juga dapat digunakan untuk floordeck untuk lantai dua, tiga, ataupun seterusnya. Jadi, baja ringan yang dikombinasikan dengan material lainnya akan berfungsi sebagai penulangan sehingga bisa menjadi penyangga permanen. Contohnya, seperti pada desain cafe pada gambar di atas.

Penggunaan floordeck pada cafe tersebut memiliki berbagai manfaat, seperti tahan api, anti karat, hemat bekisting, dan pengerjaan lebih cepat dan murah.


6. Desain Cafe Baja Ringan Konsep Semi Outdoor


Nongkrong dan berlama-lama di sebuah cafe, apalagi konsepnya berupa cafe dengan baja ringan bertemaka semi outdoor, pastilah sangat asyik dan menarik. Nah, ini bisa menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha cafe untuk membuat desain cafe baja ringan semi outdoor.

Salah satu yang bisa diusung adalah dengan cafe bergaya Scandinavia semi outdoor ini. Untuk memberikan kesan Scandinavia maka bagian dinding dibuat dengan nuansa warna putih. Cat seluruh bagian dinding cafe dengan warna putih, khususnya pada bagian pojokan area cafe.

Untuk mempercantik cafe semi outdoor ini, Anda dapat menempatkan kursi dan meja berbahan stainless steel berwarna hitam. Pilihlah tanaman merambat ataupun tanaman yang diletakkan di dalam pot agar terlihat pendekatan dengan alam.

7. Desain Cafe Baja Ringan Konsep Gaya Industrial


Cafe dengan mengusung tema industrial tentunya bisa menjadi salah satu pilihan bagi owner. Desain ini memang tengah menjadi trend bak untuk sebuah bangunan rumah maupun tempat usaha. Dengan model ini, cafe akan nampak lebih menarik dan membuat pengunjung merasa seperti berada di bangunan-bangunan klasik tempo dulu.

Cafe industrial dengan struktur atap baja ringan ini dapat didesain dengan bagian dinding unfinished. Sedangkan bagian plafonnya dirancang dengan lembaran kaca, akrilik, ataupun carbonet fiber yang transparan. Tujuannya untuk memberikan harmonisasi atau kesatuan desain bergaya industrial.

Anda dapat menambahkan kursi dan meja cafe yang menggunakan bahan kayu agar tampilan cafe bagian indoornya semakin memiliki kesan lebih hangat. Selain itu, furniture dari kayu ini juga akan membuat tampilan cafe dengan material baja ringan ini lebih cantik dan menarik.


8. Desain Cafe Baja Ringan dengan Konsep Booth Kontainer




Selain warung yang terbuat dari baja ringan atau biasa disebut booth container, juga ada cafe booth container seperti nampak desain di atas. Desain cafe ini bersifat portable sehingga dapat dipindah dengan mudah dan juga bisa dibuat dengan jumlah yang banyak dan dengan desain yang seragam untuk memenuhi kebutuhan pasar.


Desain cafe baja ringan ini lebih bersifat seperti gerobak, namun tidak didorong ya. Sifatnya permanen atau semi-permanen. Pemilihan baja ringan dan juga metal/besi lainnya bisa menjadi solusi untuk meminimalkan modal sekaligus membuat fasad cafe ini nampak lebih estetik dan menarik.

0 Response to "√ Ide Desain Cafe Baja Ringan yang Ciamik dan Instragamable"

Post a Comment