6 Warna Pilihan untuk Keramik Teras Depan dan Merek Terbaiknya

Teras atau beranda rumah merupakan salah satu bagian rumah yang cukup mencuri perhatian bagi tamu yang datang. Oleh karenanya, desain teras dari sebuah rumah haruslah diperhatikan. Salah satunya terkait dengan pilihan keramik teras depan yang indah dan berkualitas sehingga menambah kesan keindahan eksterior dari rumah tersebut.

Untuk jenis bangunan tempat ibadah, seperti masjid, teras disebut serambi. Ada banyak sekali inspirasi keramik yang bisa digunakan baik untuk teras depan sebuah rumah maupun untuk serambi masjid. Sebagai contoh, keramik teras depan yang cocok digunakan adalah keramik polos, keramik bermotif, keramik batu alam, dan lain sebagainya. 

Teras depan rumah umumnya banyak digunakan oleh penghuni untuk menikmati kebersamaan keluarga di pagi atau sore hari sambil minum kopi dan membaca koran terbaru. Nah, untuk mendukung situasi tersebut berikut ini akan dijelaskan merek keramik yang paling elegan untuk teras depan dan pilihan warna yang cocok untuknya.

Kenali Karakteristik Keramik Teras Rumah Depan

Via mustikaland.co.id


Keramik untuk teras atau beranda depan rumah tidak jauh berbeda dengan keramik lantai pada umumnya. Pada dasarnya Anda bisa memilih hampir semua jenis motif dan warna keramik asalkan sesuai dengan tema rumah yang diusung sehingga akan tampak harmonis.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan nuansa yang tidak monoton, tidak perlu ragu untuk menggunakan keramik bermotif bintik-bintik. Keramik ini membuat teras depan rumah terlihat lebih hidup dan tidak terkesan polos.

Karena bagian ini merupakan bagian awal atau yang paling nampak dari luar rumah, Anda sebaiknya baca-baca inspirasi keramik yang ingin Anda gunakan untuk area teras, pastikan untuk tetap memperhatikan faktor keamanan agar keramik tetap awet dan tidak mudah rusak karena berada di luar ruangan.

5 Rekomendasi Keramik Teras Depan Terbaik di Pasaran

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi toko bangunan dan membeli keramik untuk ruang teras rumah Anda, sebaiknya cari dahulu informasi lengkap seputar merek keramik yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah 5 rekomendasi keramik teras yang cocok untuk beranda rumah Anda.

1. Indogress

Merek keramik yang satu ini menjadi salah satu brand keramik terbaik yang layak Anda perhitungkan sebagai keramik untuk teras depan. Keunggulan dari Indogress keramik adalah produknya memiliki ciri khas yang kuat sehingga nampak berbeda dengan keramik merek lain.

Berbicara mengenai kualitas, keramik Indogress sudah tidak diragukan lagi karena telah diproduksi dengan standar yang tinggi. Anda tidak perlu khawatir jika ingin memasang keramik ini untuk teras depan rumah.

Sebut saja keramik Indogress granite tile yang mengusung tema klasik, namun tampak mewah. Dengan guratan khas granit akan menjadikan teras nampak indah dan elegan. Wajar jika Anda harus menyisihkan sedikit lebih banyak uang untuk membeli jenis keramik ini jika dibandingkan merek keramik jenis lainnya, ya.

2. Platinum

Selanjutnya adalah merek keramik platinum yang menawarkan kualitas juara dengan harga relatif terjangkau. Sudah banyak di daerah-daerah yang menjual keramik ini. Keunggulan dari keramik platinum adalah cocok digunakan di mana saja, termasuk di ruang teras.

Keramik ini menargetkan penjualan untuk kalangan menengah ke bawah. Meskipun begitu, keramik platinum memiliki kualitas yang baik dengan beragam motif dan ukuran sehingga memudahkan para tukang untuk melakukan pemasangan di berbagai area sudut ruangan. 

Untuk pemasangan keramik di area teras depan rumah, Anda bisa memilih keramik dengan tekstur auntetik sehingga memberikan kesan klasik namun berkelas. Salah satu pilihan terbaik untuk keramik teras dari Platinum adalah series Azuvi dan Atlas yang menghadirkan motif batu alam.

3. Asia Tile

Dikenal dengan desain yang elegan, Asia Tile telah malang melintang di industri keramik tanah air sejak puluhan tahun silam. Berbagai produk telah dikeluarkan, mulai dari keramik lantai, keramik dapur, keramik dinding hingga keramik teras.

Sebaiknya pilihlah keramik Asia Tile yang bertekstur kasar untuk digunakan di area teras. Dengan tekstur kasar akan memudahkan penghuni atau tamu yang akan memarkir sepeda motor atau mobilnya di teras depan rumah.

4. Roman

Bagi Anda yang tengah mencari merek keramik yang cocok untuk dipasang di teras depan rumah, Roman bisa jadi pilihan tepat. Tak hanya itu, seperti keramik lainnya, merek Roman ini juga menghadirkan produk keramik yang bisa digunakan untuk menghiasi lantai ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.

Soal kualitas, tentunya keramik Roman tidak perlu diragukan lagi. Karena terbuat dari material terbaik serta diproduksi dengan standar yang tinggi, impian untuk mewujudkan teras rumah yang estetik dan tidak mudah pecah akan mudah Anda wujudukan.

Salah satu produk terbaik dari keramik Roman adalah seri dBaffin dan dBrava. Keramik ini mempunyai motif yang unik dan terlihat kuat sehingga mampu membuat teras rumah Anda lebih berkesan.

5. Uno

Keramik UNO ini memiliki tekstur yang tampak menarik yang dapat memenuhi keinginan Anda untuk memiliki keramik teras depan yang memanjakkan pandangan mata.

Penghargaan brand UNO sebagai industri keramik telah banyak diraih yang menjadikan keramik ini banyak diminati oleh masyarakat. Kualitasnya tentu tidak biasa dengan harga yang terbilang affordable alias terjangkau.

Dengan material pilihan, UNO memberikan sentuhan estetik pada keramik-keramik buatannya.


Pilihan Warna Keramik Teras yang Tepat


Rumah impian membutuhkan teras yang sesuai dengan interior rumah Anda. Teras yang desainnya bagus haruslah didukung dengan pilihan warna keramik yang elegan. Untuk itu, berikut ini adalah ide pilihan warna keramik teras yang bisa Anda pertimbangkan untuk menghiasi teras depan rumah Anda:

Keramik teras bermotif kayu



Motif kayu yang terlihat natural selalu sesuai sepanjang zaman dan banyak diminati oleh semua kalangan. Keramik teras dengan motif kayu ini bisa menampilkan kesan nuansa alam yang bebas yang diteruskan dengan pemandangan taman depan rumah. Sangat cantik, bukan?


Keramik teras berwarna putih



Warna keramik teras klasik yang dominan putih ini tidak pernah membosankan. Warna ini akan  membuat teras rumah terkesan bersih dan lapang. Anda bisa menggunakan keramik dengan motif putih dengan garis halus untuk kesan yang lebih kuat.

Keramik beranda rumah berwarna hijau tua





Warna keramik teras hijau tua cocok jika rumah Anda didesain dengan warna cat krem ataupun hitam-putih. Untuk menambah kesan mewah, Anda dapat meletakkan furnitur berwarna putih atau coklat. Selain itu, tambahkan pot lengkap dengan tanamannya agar nuansa hijau alam semakin menambahkan kesan fresh dan natural.

Keramik teras depan warna monokrom



Warna keramik monokrom ini akan membuat kesan anggun, meskipun rumah yang Anda tempati tergolong rumah minimalis. Dengan penampilan yang elegan teras Anda bisa terlihat lebih menarik dengan dekorasi atau hiasan pot tanaman gantung yang tepat.

Keramik teras dengan motif batu alam



Selain menggunakan keramik motif ubin kayu, Anda juga dapat memilih keramik dengan motif batu alam lho untuk membuat ruangan lebih indah alami. Tidak hanya itu, warna lantai ini juga bisa dikombinasikan dengan berbagai macam furniture yang bisa dipasang di depan rumah, seperti kursi dan meja.

Keramik teras depan dengan warna krem



Tampak elegan dan modern, warna krem pada teras depan rumah akan mampu menciptakan kesan bersih dan menarik perhatian. Pakailah furniture seperti meja dan kursi yang dominan putih untuk menyeimbangkan kesan rapi dengan nuansa modern.

Kini Anda telah mengetahui berbagai hal mengenai keramik teras depan termasuk warna dan merek terbaiknya. Dengan informasi bermanfaat tersebut, diharapkan Anda bisa memilih keramik yang tepat untuk area teras depan rumah Anda.

0 Response to "6 Warna Pilihan untuk Keramik Teras Depan dan Merek Terbaiknya"

Post a Comment