10 Ide Keramik Lantai Dapur dengan Motif dan Warna yang Ciamik

Dapur menjadi salah satu tempat di dalam rumah yang harus mendapatkan perhatian khusus. Ini dilakukan agar penghuni merasa nyaman saat menjalankan aktivitas di dapur. Tidak merasakan panas. Tidak pula merasakan risih karena dapur yang kotor.

Salah satu upaya pertama yang bisa dilakukan agar dapur menampilkan visual yang ciamik adalah pemilihan keramik lantai yang bagus. Keramik lantai dapur harus dipilih dari material yang tepat, motif yang keren, dan warna keramik yang indah.

10 Ide Motif dan Warna Keramik Lantai Dapur untuk Desain Dapur Kamu



Mix and match tidak hanya berlaku di dalam berpakaian, desain interior suatu bangunan rumah juga perlu memadukan motif dan warna antar bagian di dalam sebuah rumah. Termasuk di dalam dapur.

Kamu bisa membayangkan apabila desain interior sebuah dapur adalah full motif kayu, kemudian akan dipadupadankan dengan lantai keramik polos warna putih, tentu saja sangatlah tidak nyambung.

Oleh karenanya berikut ini adalah 10 motif keren dengan pilihan warna yang ciamik yang bisa kamu pilih untuk lantai ruang dapur di rumah mu.

1. Keramik Lantai Dapur Motif Marble

Apabila tak sanggup untuk membeli granit/marmer untuk meutupi lantai, kamu bisa menggunakan keramik dengan motif granit marble seperti ini. Harganya terbilang cukup murah di pasaran, namun akan memberikan kesan wah untuk ruang dapur kamu.






2. Keramik Lantai Dapur Motif Monokrom (Hitam Putih)

Seringkali kita menemukan kombinasi warna hitam di berbagai tempat ataupun barang, termasuk dalam hal lantai dapur. Kamu bisa memilih keramik dengan motif hitam putih. Baik berbentuk belah ketupat ataupun segi enam seperti berbentuk sarang lebah. 

Kamu juga dapat memilih warna ini untuk cabinet kitchen set pada finishingnya. Berikut ini contoh gambar keramik lantai dapur yang bermotif hitam putih yang bisa menjadi pilihanmu:

Keramik Lantai Dapur Monokrom Hitam Putih Segi Enam


Keramik Lantai Dapur Hitam Putih Belah Ketupat


Selain bermotif belah ketupat dan segi enam, keramik monokrom juga ada yang bermotif bunga. Kamu bisa mencoba menggunakan keramik motif bunga satu ini yang hanya mengandalkan dua warna saja yaitu hitam dan warna putih di dalamnya. Berikut di bawah ini contoh desainnya:

Keramik Lantai Dapur Hitam Putih Motif Bintang




3. Keramik Lantai Dapur Hitam Polos


Jika pilihan motif keramik sebelumnya adalah monokrom yang menampilkan kombinasi warna hitam dan putih, berbeda dengan yang satu ini yang menggunakan satu warna hitam saja. Warna hitam untuk keramik dapur gunakanlah hitam polos, tidak bertexture. Ini bertujuan agar tampilan lantai dapur kamu terlihat lebih glossy dan nampak bersih.

Keramik Lantai Hitam Polos via leofurniture.com


4. Keramik Lantai Dapur Gradasi Warna Coklat atau Cream

Menggunakan motif gradasi bagi sebagain orang terlihat sangat natural. Namun sebagian orang ada juga yang tidak menyukainya karena kombinasi warna ini sangat aneh. Pilihan gradasi warna antara coklat atau cream ini sangat cocok diterapkan untuk mereka yang ingin membuat desain interior classic untuk ruang dapurnya.

Keramik Lantai Dapur Warna Coklat

Keramik Lantai Dapur Warna Cream

5. Keramik Lantai Dapur Warna Hijau

Hijau menandakan kesegaran. Untuk menampilkan kesan fresh, kamu bisa memilih keramik lantai dapur dengan warna hijau yang satu ini. Dipadukan dengan warna keramik putih akan membuat tampilan dapur mu lebih terlihat bersih dan segar.

Keramik Lantai Dapur Warna Hijau Lumut


6. Keramik Lantai Dapur Motif Serat Kayu Tua (Herringbone)

Ingin mempunyai rumah dengan tampilan seperti di pedesaan? Mungkin ini bisa menjadi salah solusinya. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan lantai vinyl dengan pola Herringbone. Motif kayu ini sangat bagus jika diaplikasikan pada rumah dengan desain bergaya classic.

Keramik Lantai Dapur Motif Serat Kayu


7. Keramik Lantai Dapur Motif Bintang

Keramik Lantai Dapur Motif Bintang

Keramik lantai dapur dengan motif yang satu ini terlihat seperti bintang yang bersinar di angkasa. Dengan kombinasi dua warna putih dan hitam, dan disusun dengan sangat rapi antara keramik satu dengan yang lainya dapat menciptakan pola yang sangat indah dan cantik. Seperti bintang-bintang yang bersinar ditutupi warna hitam di sekelilingnya.

8. Keramik Lantai Dapur Motif Batu Alam

Lantai Dapur Motif Batu Alam

Jika kamu suka kesejukan, mungkin pilihan model keramik batu alam ini cocok untuk diaplikasikan di dapur mu. Motif batu alam ini dapat kamu aplikasikan pada dua sisi, yaitu lantai dapur dan juga pada bagian dinding dapur.


9. Keramik Lantai Dapur Motif 3D

Keramik Lantai Dapur Model 3D

Motif 3D pada keramik lantai dapur tidaklah hanya model yang kotak-kotak ini saja. Pada umumnya yang sering digunakan oleh banyak orang, khususnya di Indonesia, adalah desain model ini. Mungkin bagi sebagain orang saat melihatnya membuat sedikit pusing. Kamu bisa mengakalinya dengan memasang keramik model 3D ini di bagian dinding dapur.

10. Keramik Lantai Dapur Motif Batu Bata Merah

Motif keramik yang terakhir ini sangatlah unik. Warna dan bentuknya sangat mirip dengan batu bata merah. Texturenya yang menyerupai batu bata membuat dapur dapur terkesan  bergaya vintages dengan nilai history yang sangat banyak.

Motif keramik ini cocok buat kamu yang menyukai barang-barang antik dimana kamu bisa mempanjang perkakas-perkakas dapur "yang lawas" tersebut di dinding.

Keramik Lantai Dapur Bermotif Batu Bata Merah

Inspirasi berbagai motif dan warna untuk keramik lantai dapur memang diperlukan ketika kamu hendak mendesain ruang dapur. 10 ide desain keramik di atas banyak digunakan karena karakteristiknya paling sesuai untuk mix and match di area "perdapuran". Sampai di sini ulasan mengenai ide keramik lantai dapur yang bisa menjadi pilihan kamu saat ingin membuat desain dapur yang nyaman dan elegan. 

0 Response to "10 Ide Keramik Lantai Dapur dengan Motif dan Warna yang Ciamik"

Post a Comment