Bersih dan Cantik: Ini 10 Warna Cat Kamar Mandi Pilihan!

Walau terdengar sepele, ternyata memilih warna cat kamar mandi perlu diperhatikan dan dipikirkan betul-betul, lho. Sebab, memilih warna yang salah untuk kamar mandi mengakibatkan suasana menjadi kurang enak dan kamar mandi akan terkesan sempit.

Oleh karena itu, Anda harus memikirkan betul tentang warna kamar mandi beserta kualitas merek cat yang akan digunakan. Agar kamar mandi Anda memiliki suasana yang bagus dan warnanya tahan lama.




Merek Cat Kamar Mandi Terbaik


Butuh rekomendasi mereka cat kamar mandi yang berkualitas, awet, serta memiliki beragam warna? Nah, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih salah satu dari merek-merek di bawah ini. Penasaran? Langsung baca saja, ya.

Baca juga: Biaya Pembuatan Kamar Mandi 2x1,5 M


1. Aquaproof

Aquaproof adalah cat pelapis anti bocor yang memiliki bahan dasar polimer kedap air. Merek ini mampu menghambat air masuk ke dalam pori-pori dinding, sehingga mampu mencegah pelapukan tembok akibat air.

Aquaproof bersifat elastis hingga 500 sampai 600 persen. Artinya, cat ini dapat menyesuaikan pada lingkungan dan cuaca apa saja. Untuk harganya mulai dari Rp40.000,00 hingga Rp1.280.000,00 tergantung dengan jenis dan warnanya. 


2. Avitex

Avitex menawarkan berbagai jenis warna yang berkualitas tinggi dan mudah diaplikasikan. Selain itu, cat ini juga tahan pudar, cepat kering, dan mudah dicuci bila kotor. 

Dengan banyaknya warna-warna yang ditawarkan, dapat memberikan sentuhan seni pada kamar mandi Anda. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp29.000,00 sampai Rp499.000,00


3. Decolith

Decolith menjadi satu-satunya merek cat tembok yang terbuat dari material full acrylic. Tidak hanya itu, cat ini juga ramah lingkungan karena water based, serta bebas dari merkuri dan timbal. 

Decolith berdaya sebar luas, sehingga Anda bisa mengecat ruangan dengan luas dan lapisan catnya tidak berkapur. Untuk harganya, dibanderol dari harga Rp107.000,00 sampai Rp521.000,00


4. Dulux

Dulux dikenal dengan merek cat yang baik dan menggunakan bahan dasar yang berkualitas, serta ramah lingkungan. Dulux menggunakan teknologi modern pada proses pembuatannya, sehingga warnanya menjadi lebih indah.

Varian yang ditawarkan Dulux juga beragam, seperti Dulux Aqua Shield dan Dulux Catylac. Jika membutuhkan cat yang bersifat anti air, Anda bisa memilih Dulux Aqua Shield, karena varian ini dapat menangkal bocor dan terdapat kandungan anti jamur.

Untuk harganya, mulai dari Rp57.000,00 saja per satu kilogram-nya.


5. Jotun

Jotun menjadi salah satu merek cat tembok yang populer selain Dulux. Dengan kualitas yang baik dan lama, cat tembok ini cocok untuk melapisi tembok kamar mandi.

Salah satu varian Jotun, Essence Easy Wipe, memiliki keunggulan anti jamur, mudah dibersihkan, dan minim bau. Sehingga, sangat cocok untuk kamar mandi yang seringkali lembab dan kotor.

Varian lainnya, yakni Water Guard mampu melapisi dinding yang rentan terhadap perubahan cuaca. Jadi, lebih cocok untuk tembok yang ada di luar ruangan. Dengan harga Rp125.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan cat Jotun sebanyak 3,5 kilogram.


6. Nippon Paint

Nippon Paint mempunyai kelebihan warnanya yang tidak mudah pudar, sehingga sangat cocok digunakan di kamar mandi. Seperti merek lainnya, Nippon Paint memiliki banyak varian. 

Varian Water Repellent Solution misalnya, dapat digunakan menjadi pelapis bening yang mampu melapisi pori-pori tembok, sehingga mampu menghambat air menyerap ke dinding. Selain itu, juga ada varian Vinilex yang tahan disikat sebanyak 1200 kali, serta mudah dibersihkan.

Untuk harga per satu kilogramnya, dibanderol mulai dari Rp40.000,00


7. No Drop

Bagi yang mencari cat pelapis anti bocor, Anda bisa memilih merek No Drop. No Drop memiliki sifat kedap air, tahan cuaca, serta sifatnya yang elastis. Oleh karena itu, merek cat ini cocok untuk permukaan galvanis, beton, terakota, asbes, dan tembok.

Anda bisa mendapatkan produk No Drop dengan harga Rp40.000,00 sampai Rp785.000,00

Nah, Anda bisa memilih salah satu diantara tujuh merek diatas. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan, budget, serta pilihan warna yang tersedia.

Baca juga: Cara Mengatasi Bak Mandi Bocor dengan Aquaproof: Ini Penyebabnya!


10 Warna Cat Kamar Mandi dan Keramik Kamar Mandi yang Bagus


1. Warna Cat Hitam untuk Kamar Mandi


Siapa sangka jika warna hitam merupakan pilihan yang bagus sebagai keramik kamar mandi. Warna ini mampu membuat kamar mandi terlihat lebih elegan dan berkelas.  Apalagi, warna hitam dikenal mampu menyamarkan kotoran yang ada.


2. Warna Cat Hijau Pastel untuk Kamar Mandi




Warna selanjutnya yang cocok untuk keramik kamar mandi adalah hijau pastel. Warna hijau memberikan kesan yang tenang dan adem. Jika ingin tidak monoton, Anda bisa mengombinasikan dengan warna putih.



3. Warna Cat Biru untuk Kamar Mandi



Warna biru dapat menciptakan kesan yang adem dan indah. Sehingga, sangat cocok dipilih untuk warna keramik kamar mandi.


4. Warna Cat Abu-abu untuk Kamar Mandi



Bagi yang mendambakan kamar mandi dengan konsep minimalis, maka warna abu-abu adalah pilihan yang tepat. Apalagi jika abu-abu tua dipadukan dengan abu-abu muda, pastinya kamar mandi Anda terkesan elegan dan minimalis.


5. Warna Cat Cokelat untuk Kamar Mandi



Rekomendasi warna cat kamar mandi atau keramik yang kelima adalah cokelat. Yup, warna yang identik dengan interior Japandi ini mampu memberikan suasana natural sekaligus estetik. Anda juga bisa memadukannya dengan ornamen-ornamen kayu untuk menambah kesan Japandi.


6. Warna Cat Ungu Lavender untuk Kamar Mandi


Warna ungu melambangkan suatu kekuatan, loyalitas, dan kemewahan. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kesan mewah dan feminin pada kamar mandi.



7. Warna Cat Krem untuk Kamar Mandi


Warna krem adalah pilihan yang tepat untuk konsep rumah yang minimalis. Selain itu, warnanya yang terang dan mencolok akan memberikan pengalaman menyegarkan ketika mandi.


8. Warna Cat Kuning untuk Kamar Mandi


Terdengar anti mainstream, nyatanya warna kuning dapat memberikan kesan cerah, semangat dan estetik. Dengan begitu, Anda akan lebih semangat untuk melakukan aktivitas mandi. Oh iya, jangan lupa tambahkan dekorasi yang senada, ya!



9. Warna Cat Biru Langit untuk Kamar Mandi



Biru langit atau disebut juga baby blue memberikan kesan yang ceria dan modern. Jadi, sangat cocok untuk rekomendasi warna cat dinding kamar mandi maupun warna keramik. Jangan lupa kombinasikan dengan dekorasi yang senada, ya.


10. Warna Cat Merah Muda untuk Kamar Mandi




Rekomendasi warna keramik kamar mandi yang terakhir ini memberikan kesan yang girly, kalem, ceria, dan modern. Jadi, cocok bangen buat cewek-cewek feminin!


Bagaimana? Setelah membaca artikel ini, Anda menjadi banyak pandangan seputar warna cat kamar mandi bukan? Setelah itu, tinggal sesuaikan saja dengan selera, preferensi, kenyamanan, dan kebutuhan Anda, ya. Terima kasih sudah membaca!

0 Response to "Bersih dan Cantik: Ini 10 Warna Cat Kamar Mandi Pilihan!"

Post a Comment