7 Desain Kamar Hitam Putih Sederhana Yang Eye Catching

Warna memainkan peran besar dalam sebuah desain interior ruang kamar tidur. Ketika Anda mendekorasi kamar tidur tentu saja menginginkan kesan yang tidak membosankan. Kombinasi warna cat hitam putih pada kamar tidur sederhana ini mungkin bisa jadi solusi untuk Anda yang menyukai warna-warna akromatik. 

Jika Anda tertarik untuk menata kamar tidur hitam putih Anda sendiri, tetapi membutuhkan sedikit inspirasi untuk memulai, kami telah mengumpulkan sejumlah ide koleksi kamar hitam putih sederhana yang menakjubkan.

Sebelum Anda berbelanja furniture untuk dekorasi kamar tidur yang mungkin tidak cocok, sebaiknya baca-baca terlebih dahulu tips dan ide desain kamar hitam putih yang pasti ingin Anda tiru seperti penjelasan di bawah ini.




Tips Ide Desain Kamar Hitam Putih

Warna monokrom pada sebuah desain interior memang sedang tren saat ini– tetapi ini bukan pertama kalinya. Sederhana dan klasik, desain kamar ini menawarkan gaya ruangan yang selalu dalam terlihat elegan dan stylish

Baca juga: Ide Perpaduan Warna Cat Rumah yang Fresh dan Ekspresif

Tujuh desain kamar tidur hitam putih yang cantik ini menampilkan keanggunan yang nyaman digunakan sebagai tempat relaksasi untuk tidur malam yang nyenyak.


1. Hitam dan Putih Pada Bed Cover



Ide mendesain kamar hitam putih yang pertama adalah Anda dapat menggunakan bed cover hitam putih. Dalam desain interior modern bed cover warna hitam dan putih ini akan mampu menciptakan kontras yang kuat dan dramatis. 


Perpaduan warna hitam dan putih pada bed cover ini bisa memberikan efek visual pada ruang termasuk kamar. Anda dapat memilih motif pola stripes atau garis-garis untuk mendapat kesan kamar yang lebih lapang.


2. Lampu Chandelier Cantik untuk Desain Kamar Hitam Putih



Cara yang bagus untuk menonjolkan karakteristik gelap dan terang dari kamar tidur hitam dan putih adalah dengan memastikan Anda memiliki pencahayaan yang bagus. Tambahkan lampu chandelier ini untuk melengkapi kedua warna dengan sempurna. Jika kamar tidur Anda cukup sempit, pilihlah meja nakas tanpa harus memasukkan rak/lemari yang besar.

Kombinasi lampu chandelier yang digantung di tengah-tengah plafon dan meja nakas yang berada di dekat tempat tidur akan memberikan visual modern minimalis pada kamar tidur ini.

3. Wallpaper Dinding Hitam Putih


Siapa bilang kamar tidur hitam putih pasti terlihat membosankan? Ciptakan tampilan yang menarik dengan hiasan wallpaper pada kamar tidur ini. Visual motif wallpaper dengan warna monokrom ini mampu menciptakan efek tenang dan nyaman. 

4. Motif Hitam Putih yang Kuat



Kombinasi warna hitam dan putih memberikan kualitas grafis yang tidak dapat dimiliki oleh palet kombinasi warna lain. Berikan motif tertentu pada karpet/lantai dan dinding kamar tidur di seluruh ruangan Anda — hal itu pasti akan menciptakan minat visual tanpa membuat ruangan terlihat ramai.


5. Tambahkan Sentuhan Warna yang Lain, misal Gold atau Ungu




Bagian terbaik yang bisa Anda aplikasikan ketika memilih warna kamar hitam dan putih akromatik adalah masih tersedianya banyak ruang untuk penambahan warna tambahan. Misalnya, Anda bisa menambahkan warna ketiga seperti lavender, ungu, dan warna gold. Triknya adalah menambahkannya dalam jumlah kecil, sehingga fokus tetap pada warna hitam dan putih.

Baca juga: Pengertian dan Contoh Akromatik, Kromatik, Monokromatik Pada Desain Interior


6. Jika Ruang Kamar Tidur Sempit, Pilihlah Tempat Tidur Warna Putih dengan Dinding Warna Putih dan Hitam



Suasana kamar tidur hitam dan putih semua tergantung pada bagaimana Anda menatanya. Sama-sama bersifat netral, warna hitam justru memberikan makna psikologis yang justru berbeda daripada warna putih. Memilih dinding yang dicat dengan warna hitam dapat menambah misteri, drama, dan keanggunan pada ruang. Sementara dinding putih yang dipasangkan dengan tempat tidur putih dapat memberikan nuansa lapang di dalam sebuah ruangan yang sempit.

7. Gaya Bohemian Kamar Tidur Hitam Putih




Gaya Bohemian adalah tentang menggunakan kembali benda-benda lama. Desain kamar hitam putih sederhana ini berkonsep santai dengan permukaan dinding putih bersih dan hitam pada bagian dinding lainnya.

Lalu, ada kasur yang dilapisi seprai linen bergaris-garis hitam dan putih sederhana. Tidak ketinggalan adalah topi jerami dan tas anyaman yang digantung di dinding kamar.

Anda dapat mengeksplorasi dengan hiasan dan pernak pernik khas bohemian. Bohemian sangat erat berhubungan dengan alam, hadirkan tanaman hidup dalam pot atau ranting gantung di beberapa dinding atau sudut di dalam kamar. 

Selain mempercantik interior kamar bergaya bohemian, tanaman ini memberi suasana hijau dan kesan alami ke dalam kamar tidur hitam putih. Selain itu, Anda juga akan memiliki suasana yang lebih segar dan lebih sehat dengan hadirnya indoor plants ini.

Mereka yang menganggap kamar tidur hitam dan putih terlalu klasik dan membosankan adalah sebuah kesalahan. Sangat jauh dari itu. Faktanya, ruangan hitam putih bisa menjadi sama dinamisnya dengan ruangan yang penuh warna, terutama ketika banyak elemen seperti yang telah dijelaskan di atas ikut bermain. Kombinasi warna cat hitam dan putih pada kamar tidur dapat memberikan kesan tenang saat digunakan bersama-sama dengan pasangan.

0 Response to "7 Desain Kamar Hitam Putih Sederhana Yang Eye Catching"

Post a Comment