10 Ide Perpaduan Warna Cat Rumah yang Fresh dan Ekspresif

Pesatnya perkembangan desain interior dan eksterior di Indonesia telah mendorong banyak orang untuk lebih ekspresif dalam penggunaan soal warna cat rumah. Dulu masyarakat cenderung lebih memilih satu warna cat untuk rumah, namun sekarang lebih berani bereksperimen untuk menggunakan dua warna atau bahkan lebih. Lalu, bagaimana perpaduan warna cat rumah yang pas?

Untuk mengecat dinding interior dan eksterior pemilik rumah lebih cenderung memakai warna yang sesuai dengan kepribadian. Karena pemilihan dalam kombinasi dua warna pada dinding dapat meningkatkan gairah hidup seseorang, maka kebutuhan untuk mengetahui warna apa yang cocok digunakan untuk mengecat ruangan tertentu sangatlah diperlukan. Hal ini bertujuan agar ruang tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh pengguna.



Perpaduan Dua Warna Cat untuk Dinding Rumah yang Semakin Menarik

Tak jarang dalam hal mengkombinasikan warna cat rumah dua atau lebih menjadi perkara yang membingungkan. Perpaduan warna cat rumah yang tepat akan mampu menghadirkan kesan yang menarik dan elegan. Namun, sebaliknya jika kombinasi warna cat rumah tersebut salah maka dapat merusak tampilan hunianmu lho. Jadi, lebih hati-hati dan simak rekomendasi pilihan warna cat rumah berikut ini.

1. Biru dan Kuning




Biru dan kuning merupakan kombinasi warna yang biasa disebut warna "elektrik". Perpaduan warna cat antara biru dan kuning ini membuat interior rumah lebih menarik dan dinamis.

Warna dinding bercat biru memang sangatlah kontras dengan warna kuning, namun kombinasi dua warna cat tersebut mampu melembutkan suasana rumah.

Kombinasi dinamis ini paling cocok untuk diaplikasikan pada ruang kerja dan ruang belajar. Karena berdasarkan penelitian warna kuning itu bermakna kreativitas dan mampu meningkatkan daya ingat.

2. Orange dan Putih

Via Homedesignlover.com


Warna orange itu identik dengan keceriaan. Bagi kamu yang masih berjiwa muda tak ada salahnya untuk mengkombinasikan warna orange dan putih pada dinding interior rumahmu. Perpaduan warna cat rumah tersebut pastinya akan mampu menciptakan suasana yang sempurna untuk keluarga yang bahagia.

Kemurnian warna putih dan keceriaan warna orange pada sebuah ruangan menjadikannya pilihan terbaik dan sangatlah menarik.


3. Hijau dan Cokelat

Ketika kita duduk di taman tentu saja akan merasakan kesejukkan karena adanya tanaman hijau-hijauan di hadapan kita. Suasana tersebut tentu saja membuat hati merasa tenang dan fresh. 

Nah, untuk menciptakan suasana alami tersebut, kamu dapat memadukan warna hijau dan cokelat pada dinding rumahmu. Kombinasi warna cat rumah ini membuat kamu dan penghuni rumah lainnya merasa segar.

Baca juga: Pilihan Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Elegan


4. Pink dan Putih



Perpaduan warna cat rumah ini terinspirasi dari kartun Hello Kitty. Warna merah muda dan warna putih dikombinasikan akan memberikan nuansa earth tone. Kesan girly yang ditampilkan sangat cocok bagi kamu yang masih mempunyai anak remaja dan ingin mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah dengan cat pink dan putih.

Kombinasi dua warna tersebut akan memberikan kesan luas dan ruangan-ruangannya terlihat segar. Kamu pun juga tidak perlu khawatir untuk memilih warna furniture apapun, karena perpaduan dua warna ini cocok dipadukan dengan berbagai warna lainnya.

5. Warna Krem dan Coklat


Jika kamu menyukai desain rumah bernuansa klasik maka perpaduan warna krem dan coklat sangatlah cocok. Meskipun terlihat kuno, kombinasi dua warna ini tetap terlihat fresh dan membuat ruangan yang sederhana terlihat luas.

Sinar matahari yang secara langsung mengenai sudut-sudut ruangan rumah dengan warna cat ini akan membuat ruangan nampak terlihat bersih, segar, dan nyaman saat digunakan untuk beraktivitas.

6. Biru Muda dan Abu-abu


Perpaduan dua warna antara biru laut dan abu-abu nampak seperti gambar di atas ini akan membuat rumahmu terlihat segar dan adem. Warna-warna kekinian ini sangat menyenangkan dan cocok untuk diaplikasikan pada hunian yang lokasinya di pinggir pantai.

Tak hanya menghasilkan perpaduan warna yang pas, rumah dengan warna dinding ini akan membuat nuansa ruangan yang nyaman dan membuat penghuninya semakin betah menempatinya.

7. Kuning dan Putih


Jika kamu orangnya suka suasana yang segar dan mencolok, kamu langsung bisa menggantinya dengan warna yang sangat mencuri perhatian, seperti perpaduan warna cat kuning dan putih. Dua warna ini menghadirkan kesan bersih, ceria dan terang. 

Tambahkan pencahayaan yang bagus baik pencahayaan alami yang berasal dari cendela terbuka maupun dari pencahayaan menggunakan lampu penerang. Dukungan pencahayaan ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan huniamu mewah

8. Kuning dan Merah



Tidak hanya memberikan kesan cerah, perpaduan warna kuning dan merah ini juga bisa menghadirkan kesan kekeluargaan dan kehangatan. Kamu bisa menambahkan beberapa pot tanaman pada teras rumah ini agar nampak segar. 

Agar tidak terlalu menyala, kamu dapat menambahkan warna putih di antara warna merah dan kuning tersebut.

9. Orange dan Hijau



Warna hijau dan orange ini bisa menjadi kombinasi dan perpaduan warna cat dinding interior yang menarik. Kesan homey yang nyaman dapat langsung kamu rasakan saat memadukan dua warna ini.


10. Kuning dan Ungu

Via Mydeco.com


Ingin bermain warna yang tegas dan nggak biasa? Warna kuning dan ungu patut untuk kamu coba. Perpaduan warna cat rumah ini dapat menghasilkan tampilan yang mencuri perhatian. Dua warna kontras yang mencolok ini cocok untuk orang-orang ekspresif.


11. Abu-abu dan Orange



Perpaduan warna cat orange dan abu-abu akan menghadirkan kesan dingin dan hangat sekaligus. Kombinasi warna ini cukup apik jika diterapkan pada rumah minimalis. Tak perlu takut untuk bermain warna dengan kombinasi cat yang satu ini. Rumahmu akan tampak lebih hidup.

Memperbaharui tampilan rumah dengan warna cat yang berbeda mungkin saja perlu kamu lakukan. Namun yang perlu diingat adalah pilihlah warna yang bisa membuat mood-mu lebih tenang, semangat, dan fresh. Gunakan dua warna yang berbeda jika kamu merasa bosan dengan satu warna cat.

Jangan asal memadukan warna cat rumah, ya! Kamu bisa menggunakan panduan di atas untuk mengkombinasikan dua warna yang berbeda pada tembok rumahmu.

0 Response to "10 Ide Perpaduan Warna Cat Rumah yang Fresh dan Ekspresif"

Post a Comment