Kombinasi, dan Rekomendasi Merek Cat Rumah Minimalis Kekinian

Pemilihan warna cat rumah minimalis sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, warna menjadi salah satu komponen penting untuk membuat rumah terkesan homey dan fresh. Dengan perpaduan warna yang seimbang, rumah akan terkesan lebih menarik dan membuat penghuninya betah.

Sebagai pemilik rumah, Anda harus mencari kombinasi warna yang kekinian dan pas. Selain itu,  memilih merek cat terbaik juga harus dilakukan agar hasil pekerjaannya memuaskan.

Ingin tahu apa saja fungsi, kombinasi warna, dan rekomendasi merek cat terbaik? Simak penjelasannya sampai habis!

Via dulux.co.id


Memilih Cat Rumah Minimalis

Ada beberapa fungsi dari pemilihan warna cat rumah. Fungsi yang paling dasar adalah untuk menambah nilai estetika dari suatu ruangan.

Dengan memilih warna cat rumah yang tepat, suatu ruangan akan terhindar dari kesan monoton dan kusam. Ruangan yang didesain dengan perpaduan warna tertentu juga akan terlihat jauh lebih cantik.

Selain itu, pemilihan warna cat yang tepat juga menjadi salah satu cara untuk memanipulasi ruangan. Maksudnya, warna cat akan membuat ruangan memiliki kesan tertentu. Sebagai contoh, suatu ruangan bercat putih akan memberikan kesan panjang dan luas.

Siapa sangka jika ternyata pemilihan warna cat rumah juga dapat berdampak pada psikologis seseorang? Dalam buku yang ditulis oleh John Pile, disebutkan bahwa warna menjadi fokus utama dalam desain. Pasalnya, masing-masing warna mampu memberikan efek psikologis, baik negatif maupun positif pada seseorang.


Kombinasi Cat Rumah Minimalis


Pada dasarnya, setiap warna pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akan tetapi, ada beberapa warna yang jika digabungkan mampu menghasilkan desain atau kesan yang lebih baik. Berikut daftar kombinasi warna cat rumah yang paling bagus dan modern:

Kombinasi Warna Cat Rumah Gradasi via Dulux.co.id


1. Hitam + Peach

Pertama, Anda dapat mencoba kombinasi warna hitam dan peach. Kombinasi yang satu ini mampu menampilkan kesan rumah nampak minimalis dan formal. Perpaduan warna hitam pekat dengan peach yang terang sangat cocok diterapkan dalam ruang kerja atau ruang belajar.

2. Kuning Cerah + Merah Cerah

Perpaduan warna cat rumah minimalis selanjutnya adalah kuning dan merah cerah. Melalui kombinasi ini, Anda bisa mendapatkan kesan hangat dan kekeluargaan dalam suatu ruangan.

Kombinasi warna cat yang satu ini dapat membuat ruangan terasa nyaman dan penuh keceriaan. Namun, perlu diperhatikan, sebaiknya hindari penggunaan warna kuning atau merah yang terlalu menyala.

3. Merah Tua + Ungu

Selanjutnya, Anda dapat mencoba perpaduan dua warna bold, yakni merah tua dan ungu. Meskipun keduanya merupakan warna dominan, tapi jika digabungkan akan menghasilkan perpaduan warna yang menarik.

Agar tidak terkesan terlalu berat, Anda dapat menerapkan warna merah pada bagian dinding rumah. Sementara itu, warna ungu digunakan pada bagian langit-langit atap rumah.

4. Tembaga + Teal

Bagi Anda yang menyukai suasana laut, perpaduan warna tembaga dan teal sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruangan di rumah.

Teal sendiri merupakan hasil adaptasi dari warna biru dan hijau. Dengan menggunakan komposisi ini, kesan laut lepas akan didapatkan dengan mudah. Agar lebih terkesan nyata, aplikasikan warna tembaga pada furniture dan warna teal pada dinding.

5. Pink Pucat + Hijau Mint

Komposisi warna selanjutnya adalah pink pucat dan hijau mint. Jika dipadukan, kedua warna pucat ini akan menghasilkan kesan ringan pada suatu ruangan. Komposisi warna pink pucat dan hijau mint sangat cocok untuk diaplikasikan di ruangan yang penuh dengan perabotan berat, seperti besi atau kayu.

6. Hijau + Orange

Terakhir, ada perpaduan warna hijau dan orange. Komposisi dua warna cerah ini dapat menjadikan ruangan terkesan homey dan nyaman.

Sebaiknya, gunakan warna hijau pada bagian dinding dan oranye pada lantai atau langit-langit. Perpaduan warna cat ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur atau ruang bermain anak.


Rekomendasi Merek Cat Tembok Terbaik


Setelah mengetahui kombinasi cat rumah minimalis yang bagus, kini Anda perlu mengetahui merek cat tembok terbaik. Meskipun warna yang dihasilkan sama, tapi tidak semua merek cat berkualitas tinggi.



Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja Anda harus memilih merek yang tepat. Berikut beberapa rekomendasi merek cat rumah minimalis terbaik:

1. Dulux Catylac

Pertama, ada merek cat Dulux Catylac. Merek yang satu ini layak disebut sebagai cat tembok terbaik karena dibekali dengan teknologi canggih, Chroma-Brite. Selain itu, cat ini juga tidak mengandung merkuri sehingga aman untuk kesehatan lingkungan.

Tak hanya itu, Dulux Catylac juga tidak menghasilkan bau cat yang menyengat. Meskipun memiliki kualitas yang baik, Dulux Catylac tetap dibanderol dengan harga murah. Merek cat yang satu ini dipasarkan mulai dari harga Rp110.000 hingga Rp1.020.000.

2. Nippon Paint

Merek cat Nippon Paint tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sejak kemunculannya, merek cat asal Jepang ini sudah dilengkapi dengan formula yang mampu mengurangi level VOC hingga hampir nol.

Selain itu, Nippon Paint juga tidak mengeluarkan bau cat yang menyengat. Hanya dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp55.000 hingga Rp769.000, Anda bisa mendapatkan cat tembok yang tahan lama.

3. Avitex

Selanjutnya, ada merek cat tembok Avitex. Merek yang satu ini mampu memberikan sentuhan warna rumah yang berseni dan “bercita rasa” tinggi.

Seiring dengan berjalannya waktu, cat Avitex juga terus diperbarui agar lebih tahan lama. Tak hanya sampai disitu, cat merek ini juga sangat mudah diaplikasikan, cepat kering, dan dibanderol dengan harga yang murah (Rp29.000 - Rp499.000).

Itulah penjelasan mengenai fungsi, kombinasi warna, dan rekomendasi merek cat rumah minimalis terbaik. Mengingat betapa pentingnya warna bagi keindahan dan kenyamanan suatu rumah, maka Anda perlu mempertimbangkannya dengan baik.

Selain kemampuan memilih warna, Anda juga harus pintar memilih merk cat yang berkualitas agar hasilnya lebih maksimal dan tahan lama. 

0 Response to "Kombinasi, dan Rekomendasi Merek Cat Rumah Minimalis Kekinian"

Post a Comment