7 Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Bagi sebagian orang kamar mandi adalah tempat yang nyaman untuk berpikir. Karena di kamar mandi mudah sekali bagi sebagian orang untuk memunculkan ide-ide briliannya sehingga pemilihan desain kamar mandi perlu sekali untuk diperhatikan, termasuk warna keramiknya. Ide warna keramik kamar mandi yang bagus dapat kamu temukan pada artikel di bawah ini.

Kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi warna keramik kamar mandi yang bagus untukny. Pilihlah warna favorit dan jadikan kamar mandimu terasa makin cozy dan personal!



Cara Memilih Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus


Ada beragam warna keramik kamar mandi yang bisa kamu beli. Warna keramik apakah yang pas dengan kebutuhan kamar mandimu? Berikut ini adalah pilihan warna keramik kamar mandi yang bagus dan tips memilih keramik yang berkualitas.

1. Sesuaikan warna keramik kamar mandi dengan kesan rumah yang ingin ditonjolkan

Hal pertama yang harus dipikirkan sebelum dilakukannya pemasangan keramik kamar mandi adalah soal pemilihan warna. Warna keramik kamar mandi yang umumnya dipakai adalah warna putih dan biru. Sejatinya masih ada banyak pilihan warna lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menambah kesan nyaman dalam kamar mandi.

Kamu sebaiknya tidak asal-asalan dalam menentukan warna, sebab warna keramik kamar mandi yang bagus dapat memengaruhi mood penghuninya. 

Di sisi lain, dengan pemilihan lantai kamar mandi yang sesuai dengan warna favoritnya bisa 
menunjukkan karakter pribadi dari pemilik rumah itu sendiri. 

Berikut ini ada 7 warna yang bisa dipilih untuk mempercantik tampilan kamar mandimu.

a. Warna lembut yang elegan, untuk mendapatkan suasana kamar mandi yang tenang




Pilihan warna keramik kamar mandi yang lembut akan memberikan kesan elegan pada area privat tersebut. Warna lembut yang bisa dipilih di antaranya adalah seperti hijau muda, abu-abu, biru laut, dan biru muda merupakan warna-warna yang memiliki karakter sejuk. 

Warna-warna tersebut cocok untuk kamar mandi dengan dinding berwarna putih yang mana dapat memberikan kesan kamar mandi yang lebih terang. Atau kamu juga bisa menerapkan dinding kamar mandi memiliki warna yang senada dengan warna lantainya.

Warna-warna keramik kamar mandi tersebut memberikan suasana yang ketenangan dan juga bisa menghilangkan stres dan menyeimbangkan emosi. Kamar mandi dengan dominasi warna ini juga akan terkesan luas dan modern. Kamu yang memiliki kepribadian introvert, pendiam, serius, ataupun tenang akan cocok menggunakan warna keramik kamar mandi ini.

b. Warna monokrom untuk keramik kamar mandi



Keramik dengan warna monokromatik dapat menghidupkan ruangan. Warna hitam dan putih dengan motif tertentu tersebut bisa ditata dengan pola chess board. Keramik dengan warna monokrom ini menunjukkan kesan hangat untuk kamar mandimu.

Karakter warna monokrom ini tidak hanya cocok untuk kalangan orang tua saja, akan tetapi juga kamu yang berjiwa muda, dinamis, dan senang bergaul.


c.  Warna natural, untuk hadirkan suasana damai




Jika kamu adalah orang yang memiliki kepribadian hangat, mudah bergaul, dan simpel, pilihlah warna-warna natural seperti keramik cokelat, hijau tua, biru, atau oranye. Pemilihan warna tersebut untuk lantai kamar mandi akan mampu merefleksikan kepribadianmu, seperti kamu adalah pribadi yang hangat, nyaman, tenang, sederhana, harmonis, dan akrab.

d. Warna ceria, untuk menciptakan suasana kamar mandi yang fresh dan penuh vitalitas




Kamu ingin menciptakan kamar mandi dengan karakter fresh, hidup, dan penuh vitalitas? Cobalah pilih warna keramik kamar mandi dengan warna-warna ceria dan terang, seperti kuning muda, ungu, biru laut, atau pink. Warna yang bisa meningkatkan mood ini cocok bagi kamu yang berjiwa terbuka, murah senyum, serta gemar mencoba hal-hal baru.

e. Warna cerah pada lantai kamar mandi, mencerminkan karakter berani




Deretan warna cerah dengan pilihan seperti hijau tua, biru tua, kuning menyala, merah menyala, dan pink tua pada lantai kamar mandi akan menciptakan karakter pribadi pemiliknya yang berani. Warna lantai kamar mandi tersebut mampu menunjukkan kepribadianmu yang senang kebebasan, penuh percaya diri, dan ekspresif. 

Keramik kamar mandi dengan warna yang cerah akan memantulkan cahaya dan menciptakan kesan luas. Jika kamu masih merasa kamar mandi tersebut terlihat sempit, sebaiknya samarkan nat (garis yang ada di antara keramik dengan menggunakan semen mortar yang warnanya senada dengan warna keramik.


f. Warna gelap, tidak mudah terlihat kotor



Kamu memiliki rencana desain kamar mandi yang luas dengan pencahayaan yang cukup? Jika ia, kamu dapat bereksperimen dengan cara memilih warna gelap untuk keramik lantai kamar mandimu. Warna tersebut akan memberikan kesan elegan. 

Selain itu, warna keramik ini sangat cocok jika kamu adalah orang yang cukup malas untuk membersihkan area kamar mandi, karena dengan warna gelap kotoran yang ada di kamar mandi tidak mudah terlihat. 

Untuk memberikan kesan luas sebaiknya gunakan warna terang pada bagian dinding serta plafon kamar mandi.

g. Untuk keramik kamar mandi bermotif, kamu dapat menyesuaikan dengan selera pribadi




Beberapa produsen memproduksi keramik lantai dengan beragam motif. Sebelum kamu memilih keramik kamar mandi bermotif, kamu sebaiknya cari tahu kelebihan dan kekurangan dari keramik bermotif.

Keramik kamar mandi bermotif sangatlah beragam. Salah satu motif yang paling populer adalah keramik kamar mandi dengan motif etnik yang memberikan kesan tradisional dan vintage.

Selain itu ada juga beberapa keramik dengan pattern yang dapat kamu coba aplikasikan di lantai kamar mandi, seperti herringbone, basket weave, brick bond, dan modular. Kamu dapat mempertimbangkan motif-motif tersebut dan memasangnya di kamar mandi jika memang cocok dengan selera pribadi.



2. Pilih jenis keramik yang bertekstur kasar untuk mengurangi risiko terpleset di kamar mandi

Setelah mengetahui soal psikologi warna, sebaiknya kamu juga memahami tentang jenis keramik yang memiliki permukaan kasar. Jangan memilih keramik kamar mandi dengan permukaannya yang bertekstur licin yang bisa membahayakan pemilik rumah ataupun tamu.


3. Perhatikan kualitas merk keramik kamar mandi

Setiap orang pasti berharap keramik yang dipasang berkualitas bagus dan awet sehingga mereka tidak perlu sering-sering melakukan renovasi lantai. Untuk itu, kamu harus benar-benar mencari keramik kamar mandi yang bagus. 

Pastikan keramik yang kamu pilih memiliki pori-pori yang kecil atau padat sehingga dapat tahan terhadap terpaan air, tidak mudah retak, dan tidak mudah jamuran. Tak hanya itu, keramik kamar mandi tersebut sebaiknya juga mudah dibersihkan ketika terdapat kotoran yang menempel.

Keramik kamar mandi yang bagus dan awet biasanya memilih harga yang jauh lebih mahal. Namun, jika kamu membeli keramik yang murah, tetapi mudah rusak, akhirnya malah menjadi lebih boros karena kamu harus merenovasi lantai keramik dan mengeluarkan biaya yang berkali-kali lipat lebih banyak. Jadi, jangan lupa untuk mempertimbangkan hal tersebut.

0 Response to "7 Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus"

Post a Comment