Keramik Cokelat, Dinding Warna Apa? Ini 7 Pilihan Warna Dinding Untuk Kamu

Dinding warna apa yang cocok dengan lantai cokelat? Tak sedikit yang menanyakan hal tersebut, padahal sejatinya warna netral yang hangat ini dianggap sebagai salah satu warna paling mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya.

Namun, tak mengapa untuk menjawab kekhawatiran kalian agar tidak salah dalam memilih warna dinding untuk keramik cokelat, maka akan kami ulas seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.



Tak jarang kita menemukan warna cokelat ataupun warna motif serat kayu alami pada lantai, meskipun warna putih masih menjadi pilihan kebanyakan orang untuk desain lantai mereka. Ada begitu banyak warna yang cocok dengan cokelat. Dan apabila warna tersebut dikombinasikan dengan nuansa yang tepat, maka dapat membantu menghasilkan beberapa ruang yang tampil dengan elegan dan menarik di rumah.

Di bawah ini kami memberikan panduan tentang beberapa warna terbaik yang cocok dengan cokelat, bersama dengan beberapa tips tentang bagaimana kamu dapat menggunakannya dengan baik dalam menciptakan pilihan mix and match warna yang spektakuler untuk rumah kamu.

Baca juga: 10 Ide Perpaduan Warna Cat Rumah yang Fresh dan Ekspresif


Lantai Keramik Cokelat, Dinding Warna Apa? Ini 7 Pilihan Warna Dinding Untuk Kamu

Sebagai elemen yang pertama kali dilihat, kombinasi lantai dan dinding haruslah serasi. Jika kamu memilih keramik cokelat, lalu kira-kira warna dinding apa yang cocok untuk dipadupadankan?

Cokelat adalah warna netral, yang merupakan gabungan dari warna merah, kuning dan hitam. Warna cokelat sangatlah fleksibel, dimana dapat dikombinasikan dengan berbagai warna dengan hasil yang luar biasa.

Pada dasarnya lantai yang berwarna gelap, termasuk cokelat, sebaiknya menggunakan warna terang pada bagian dindingnya. Hal ini berguna untuk mengurangi kesan ruangan yang gelap. Eh, namun ada beberapa warna yang cenderung gelap cocok lho untuk dipadupadankan dengan warna lantai cokelat, yuk ketahui selengkapnya seperti warna-warna di bawah ini:

Baca juga: Ini Lho Sejumlah Rekomendasi Lantai Selain Keramik

1. Emas



Warna emas itu sendiri memberikan kesan kaya, berani dan mewah. Emas dapat dikombinasikan dengan hampir semua warna gelap, termausk warna cokelat.

Kombinasi kedua warna tersebut merupakan cara terbaik untuk membuat rumah kamu terasa hidup, hangat, dan juga luxury. Pilihan ini sangat ideal untuk rumah dengan gaya modern. 


2. Ungu


Warna ungu adalah warna dinding yang dapat kamu padukan dengan lantai cokelat, jika kamu menginginkan tampilan yang menghangatkan. 

Warna ungu ini cocok dengan keramik cokelat yang akan membantu menghasilkan tampilan yang bersih dan cerah sekaligus mempertahankan kehangatan lantai cokelat dan kenyamanan ruangan. Kamu dapat menggunakan warna ungu gelap maupun warna ungu terang pada dinding, 


3. Putih


Putih dan cokelat akan selalu menjadi kombinasi klasik. Dipasangkan bersama-sama, warna putih yang bersih dan cerah dapat dengan mudah meningkatkan daya tarik visual pada warna keramik cokelat yang gelap. Kesederhanaan kombinasi dua warna netral ini dapat menciptakan keseimbangan, sehingga tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu terang.


4. Hijau muda atau mint


Warna dinding hijau, secara umum, juga merupakan kombinasi warna yang sempurna untuk lantai keramik cokelat. Kombinasi yang menenangkan ini dapat dengan mudah menghadirkan nuansa natural ke dalam ruangan sekaligus menciptakan suasana yang tenang dan ramah.

Salah satu warna hijau terbaik untuk dipasangkan dengan cokelat tua adalah mint. Nuansa hijau mint yang lembut dan menenangkan dapat dengan mudah menyeimbangkan warna cokelat yang kuat dan cenderung gelap. 

Hijau mint sering dianggap sebagai “warna feminin” karena warnanya yang lembut dan bernuansa pastel. Saat dipasangkan dengan warna keramik cokelat, dinding warna hijau mint akan memberikan kesan yang lembut dan fresh bagi yang melihatnya. Kamu dapat menggunakan kombinasi warna yang menyegarkan ini untuk mempercantik ruang yang bergaya tradisional maupun modern minimalis.

Baca juga: 10 Ide Keramik Lantai Dapur dengan Motif dan Warna yang Ciamik


5. Biru


Biru juga merupakan salah satu warna terbaik untuk dipadupadankan dengan warna keramik cokelat. Nada dingin dalam warna biru selaras sempurna dengan nada cokelat yang gelap dan hangat. Kombinasi kedua warna ini dapat digunakan untuk menciptakan ruang modern yang trendi. 

Warna biru, secara umum, sangat menenangkan dan juga memberikan kesan hangat — bahkan, warna biru ini sering dikaitkan dengan kedamaian. Ketika digunakan di ruang interior, warna biru memiliki kemampuan untuk menciptakan suasana yang menenangkan. Ini adalah salah satu warna terbaik untuk digunakan di ruangan yang membutuhkan suasana santai, seperti kamar tidur, ruang keluarga, dan ruang belajar.

Kombinasi warna yang halus ini juga cocok untuk digunakan pada ruang kamar tidur, apalagi kedua jenis warna ini bersifat netral gender, yang berarti kamu dapat menggunakannya untuk kamar tidur anak laki-laki atau perempuan. Karena damai dan sangat menenangkan, ini juga ideal untuk kamar bayi. Benar-benar tidak ada batasan untuk penggunaan kombinasi dua warna ini. 

6. Kuning

Via Pacificpaint.com


Warna-warna sejuk dan cerah seperti nuansa kuning ini akan memberikan kontras jika kamu memilihnya sebagai warna dinding untuk dipadukan dengan lantai keramik cokelat. 

Warna kuning ini akan nampak mencolok sehingga akan memunculkan kontras warna yang sangat bagus, dimana kombinasi dua warna ini ini akan membawa semburat warna ke ruang dan memberikan kesan yang lebih menyegarkan. 

7. Abu-abu





Keramik cokelat, dinding warna apa yang paling cocok rekemondasi pilihan terakhir yang bisa kamu gunakan untuk desain interior ruangan adalah warna abu-abu.

Abu-abu adalah warna dinding yang dapat kamu padukan dengan keramik cokelat, jika kamu mencari cara lembut untuk menciptakan monokromatik. Warna ini akan memberikan skema warna yang menenangkan pada ruang. 

Warna abu-abu pada dinding ini cocok dengan lantai keramik cokelat. Kombinasi kedua warna tersebut akan membantu menghasilkan tampilan yang bersih dan cerah sekaligus mempertahankan kehangatan lantai cokelat dan kenyamanan ruangan.


Lantai cokelat, baik yang terbuat dari kayu, batu alam, ubin keramik, vinil atau laminasi, adalah salah satu pilihan yang paling serbaguna untuk lantai. Tentu, hal ini menjadikan kamu lebih fleksibel untuk memilih warna lain pada elemen ruangan tersebut, misalnya pada dinding ataupun perabotan yang akan dipilih. Dengan lantai cokelat, kamu dapat dengan mudah memainkan warna furnitur dan juga perabotan yang kamu miliki.

0 Response to "Keramik Cokelat, Dinding Warna Apa? Ini 7 Pilihan Warna Dinding Untuk Kamu"

Post a Comment