8 Rekomendasi Meja Oshin sesuai Kebutuhan

Apakah kamu sedang mencari ide untuk menambah sebuah furniture yang membuat rumah lebih estetik? Memasang meja oshin bisa menjadi salah satu solusi terbaik. Meja oshin cenderung mencerminkan kesan natural nan hangat ala-ala Jepang.

Tidak hanya di ruang tamu, meja oshin juga bisa dipasang di ruang makan, kamar tidur, atau ruang belajar. Kami akan mengulas tips memilih meja oshin serta merekomendasikan produk meja yang bagus yang disesuaikan dengan fungsiny. Yuk, simak selengkapnya di artikel ini.



Deskripsi tentang Meja Oshin

Istilah oshin berasal dari bahasa Jepang. Nama ini muncul dari sebuah serial Jepang pada tahun 1990an yang menggambarkan seorang tokoh yang bekerja keras dan tak mudah menyerah. 

Dalam serial Oshin, meja seperti ini dan berbagai pernak-pernik Jepang lainnya ditampilkan sehingga membuat popularitasnya semakin naik. Kini, istilah Oshin tersebut digunakan untuk menyebut meja berbentuk pendek (rendah) yang cara duduknya secara umum dengan gaya duduk lesehan.

Penyebutan meja oshin ini sejatinya hanya ada di Indonesia. Di Jepang sendiri oshin table tak begitu dikenal atau bahkan masyarakatnya tak mengenalnya sama sekali.

Produk meja Oshin ini dari tahun ke tahun mengalami peningkatan penjualan lho. Kamu bisa mengeceknya melalui marketplace yang seller-nya yang berlomba-lomba menawarkan produk meja ini. Harga yang dibanderol pun sangatlah beragam tergantung bahan dasar kayu yang digunakan sampai bentuk ukiran dari furniture tersebut. 

Jenis Meja Oshin

Bila dilihat hanya dari bentuknya, meja oshin dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

  • Meja oshin berbentuk bundar atau lingkaran. Meja ini lebih cocok untuk digunakan pada ruangan yang kesannya santai.
  • Meja oshin berbentuk kotak atau persegi panjang. Meja ini lebih cocok untuk digunakan pada ruangan yang kesannya formal.


Rekomendasi Meja Oshin untuk Menjadikan Huniamu Lebih Wah

Bicara mengenai fungsi atau manfaat meja oshin tentu sangatlah beragam. Karena kekhasan bentuknya, kini, meja oshin dapat direkomendasikan untuk berbagai keperluan, seperti berikut ini:

1. Meja Oshin Polos



Bosankah Anda dengan furniture rumah yang itu-itu saja? Bila iya, coba gunakan style meja oshin polos. Selain biasanya digunakan untuk meja warung lesehan atau cafe, meja ini juga bisa dipakai untuk ruang keluarga atau tamu lho.

Bayangkan saja asyiknya, makan sambil membaca buku atau bermain dengan anak di dekat meja ini. Tentu saja mengasyikkan. Meja oshin polos ini cocok diaplikasikan pada ruangan manapun, baik itu ruangan dengan warna cat tembok polos maupun ruangan dengan cat tembok warna-warni.


2. Meja Oshin Kayu Jati



Yang selanjutnya ini, “kayu jati” yang merupakan bahan dasar yang dipilih untuk pembuatan meja oshin. 

Meja oshin  ini mengacu pada desain dan model yang benar-benar menggunakan kayu mengikuti gaya Jepang. Pengaplikasian plitur atau pernis menghasilkan furniture yang mengkilat dan serat kayunya pun nampak indah.

Karena dari kayu jati, harga produk meja oshin ini bisa dibilang lebih mahal jika dibandingkan dengan meja oshin biasa.


3. Meja Oshin Minimalis



Produk meja oshin di pasar online maupun offline sudah banyak yang dijual. Salah satunya meja oshin minimalis ini. Tampilan yang unik dengan gaya rendahnya membuat penggunanya lebih efektif saat memakainya.

Kamu juga bisa menambahkan taplak meja agar terlihat berbeda dan menjadi salah satu pusat perhatian di ruangan tersebut.


4. Meja Makan Oshin untuk Anak Kos



Bagi kamu yang tinggal sendiri di kamar kos dan ingin memiliki meja makan, produk meja makan oshin ini adalah solusinya. Set meja ini sangatlah ideal. Bentuknya yang tidak terlalu besar membuat ruangan sempit akan tetap terlihat rapi. 

Dengan harga yang murah, kamu akan mendapatkan set meja makan oshin ini.


5. Mini Meja Oshin untuk Kitchen Set (Meja Makan Bersama)



Meja oshin tidak hanya khusus diproduksi untuk single user. Nih, ada satu set meja oshin yang dapat difungsikan sebagai meja makan. Kamu dapat meletakkan meja ini dekat dengan dapur. Berbagai variasi warna pilihan bisa kamu gunakan, ada warna black, white ataupun warna daun maple.

Meja oshin untuk kitchen set ini akan mempercantik tatanan dapur. Pilihlah stool dengan warna yang senada sehingga set meja makannya akan nampak "wah".

6. Meja Oshin Warung atau Cafe Lesehan



Ingin warung lesehan atau cafe-mu terlihat beda dari yang lain? Gunakan saja meja oshin ini. Secara umum, dibanding meja lesehan, meja oshin ini terlihat lebih mewah dan lebih awet. 

Dengan gaya khas Jepangnya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumenmu lho. Tambahkan ornamen-ornamen tertentu sehingga ruangan cafe atau warungmu lebih instragamable. Seperti berikan sentuhan Jepang dengan menambahkan bantalan duduk untuk meja.

Baca juga: Rekomendasi Merk Meja Lesehan Terbaik

7. Meja Belajar Oshin


Karena bentuknya pendek dengan pilihan bundar atau persegi panjang, meja oshin ini cocok untuk ditaruh di perpustakaan ataupun di kamar belajar. Bahkan, meja ini biasanya diletakkan di lobby sekolah atau kampus yang bisa digunakan oleh pelajar ketika jam istirahat.

Meja belajar oshin ini sangat nyaman ketika digunakan. Pengguna bisa duduk dengan posisi yang beragam, mulai dari kakai yang bisa ditekuk hingga dijajarkan lurus.


8. Meja Oshin Jepara



Jepara dikenal sebagai daerah penghasil furniture dengan gaya ukiran yang khas. Banyak pengrajin yang mengirimkan produk meja oshin khas Jepara ini ke berbagai wilayah di Indonesia. Kepopulerannya tersebut didukung oleh kombinasi konsep meja rendah dengan ukiran khas Jepara yang sangat menawan. Apalagi bila dilakukan oleh pengrajin yang memang profesional sudah mengerjakan banyak produk-produk furniture

Kami telah menjelaskan mengenai rekomendasi produk meja oshin terbaik dengan berbagai fungsinya. Apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu meja oshin di atas? Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan fungsinya, ya!

Sebaiknya kamu memilih produk sesuai luas ruanganmu. Jangan lupa juga untuk memilih meja oshin yang materialnya sesuai dengan keinginanmu ya. Selamat berbelanja!


0 Response to "8 Rekomendasi Meja Oshin sesuai Kebutuhan"

Post a Comment