8 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik di Pasaran

Cat tembok bisa dibilang sebagai pusat dari sebuah rumah. Untuk memperindah ruangan dan membuat tamu yang datang lebih nyaman, Anda bisa memilih cat tembok terbaik. Ada berbagai jenis dan merek cat tembok yang harus Anda ketahui.

Bingung memilih cat tembok mana yang cocok untuk rumah Anda? Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih cat tembok yang berkualitas beserta beberapa rekomendasi produk cat  yang dilengkapi dengan harga. Ada produk dari Nippon Paint, Dulux, No Drop, Avitex, dan masih banyak lagi, lho! 

Jadikan artikel ini sebagai referensi untuk mendapatkan gambaran kualitas cat tembok tersebut beserta dengan harganya apakah worth it atau tidak, ya!


8 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik dan Terfavorit

Memilih cat tembok haruslah hati-hati dan teliti. Baik dari segi harga maupun kualitasnya. Sebelum membeli, yuk simak rekomendasi cat dinding berkualitas di bawah ini!

Baca juga: Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Cat Tembok

                    Tips dan Cara Mengcat Tembok Tanpa Acian dengan Hasil Memuaskan

1. Cat Dinding Nippon Paint


Selain menghasilkan barang-barang elektronik terbaiknya, Jepang juga mampu memproduksi cat tembok dengan kualitas terbaik, yaitu Cat Nippon Paint. Cat tembok ini memiliki formula tertentu yang mampu mengurangi level Volatile Organic Compound (VOC) hingga hampir nol. 

Keunggulan lainnya merk cat Nippon Paint adalah ‘spot-less’ yang membuatnya tidak sulit dibersihkan saat terkena noda. Tidak seperti merk cat lainnya, ketika Anda menggunakan cat tembok ini, Anda tidak akan mencium bau cat selama proses dan sesudah pengecatan. Untuk masalah harga, cukup terjangkau ada yang mulai dari Rp 55.000 – Rp 769.000. 


2. Cat Dinding Dulux Catylac


Dulux Catylac merupakan cat tembok khusus untuk interior rumah. Proses pembuatannya menggunakan teknologi Chroma-Brite sehingga cat tembok terbaik ini tidak mengandung merkuri. 

Cat Dulux sangat ramah lingkungan (eco-friendly) sehingga sangat cocok untuk bangunan yang ingin mengusung konsep eco house. Bahkan bau yang dihasilkan dari cat dinding Dulux Catylac ini tidak terlalu menyengat. Hal ini tentu saja memudahkan bagi tukang untuk mengerjakan proses pengecatan. Harga yang bisa didapatkan oleh konsumen mulai dari Rp 110.000 – Rp 1.020.000.


3. Cat Pelapis No Drop

Mungkin bagi sebagian kita seringkali mendengar tagline "No Bocor-Bocor" dari iklan Cat No Drop di televisi. Ya, cat ini memang sangat cocok digunakan sebagai pelapis anti bocor. Sifatnya yang elastis, kedap air, dan tahan cuaca membuat cat ini digolongan sebagai salah satu cat tembok terbaik.

Karena kita tinggal di negara tropis, cat No Drop ini sangat bagus untuk mengatasi kebocoran atau rembesan yang terjadi di waktu masim penghujan. Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, cat ini dibanderol dengan harga Rp 40.000 – Rp 785.000.

Baca juga: 15 Warna Cat No Drop untuk Luar Rumah Anti Bocor-Bocor

                  Kelebihan Dan 7 Pilihan Warna Cat No Drop Untuk Kamar Tidur


4. Cat Dinding Jotun

Merek cat tembok terbaik selanjutnya adalah cat dinding Jotun. Cat ini bisa menjadi pilihan untuk pasangan suami istri yang sudah memiliki anak balita. Anak-anak biasanya senang untuk menggambar di dinding dengan menggunakan spidol ataupun pensil. Nah, keunggulan dari cat ini adalah mudah dibersihkan dari kotoran. Sangat cocok, bukan?

Selain itu, cat tembok Jotun juga rendah VOC sehingga ramah lingkungan lho! Jika berminat, siapkan uang sebesar Rp 55.900 – Rp 1.198.500 untuk memiliki jenis cat ini.


5. Cat Dinding Avitex

Avitex merupakan cat tembok dengan varian warna-warna yang beragam dan juga menarik. Jika Anda menyukai seni dan warna-warna yang cerah, cat tembok ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Keunggulan cat Avitex adalah tahan lama dan mudah sekali untuk dibersihkan jika ada kotoran yang menempel pada tembok. 

Selain itu, salah satu merk cat berkualitas ini juga cepat kering dan tidak mudah memudar. Harga cat Avitex dibanderol mulai dari Rp 29.000 – Rp 499.000.

Baca juga: Warna Cat Dinding Luar yang Elegan

6. Cat Dinding Aquaproof

Selain No Drop, cat tembok terbaik untuk mengatasi bocor juga ada Aquaproof. Cat ini terkenal dengan keunggulannya yang kedap air karena bahan dasarnya adalah polimer. Sebagai cat yang elastis, Aquaproof mampu bertahan dengan berbagai keadaan cuaca, bahkan di lingkungan yang ekstrim sekalipun.

Harga Aquaproof yang ada di pasaran mulai dari Rp 40.000 – Rp 1.280.000


7. Cat Dinding Decolith

Decolith merupakan cat tembok dengan bahan dasar full acrylic. Cat ini sangat ramah lingkungan, bebas timbal dan merkuri. Decolith cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu, kamar tidur hingga kamar mandi, dan bahkan untuk dinding eksterior.

Dalam penggunaannya cat ini mudah menyebar secara luas dengan lapisan yang tidak mudah mengapur. Harga cat Decolith ini dibanderol mulai dari Rp 107.000 – Rp 521.000

8. Puffin

Puffin merupakan cat tembok yang dikhususkan untuk interior. Dengan pilihan warna yang beragam cat ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah-rumah modern.

Keunggulan lainnya adalah cat ini memiliki kemampuan menangkal nyamuk, kecoa dan serangga. Selain cat tembok, Puffin juga menghasilkan produk cat plafon dan acrylic. Harga cat Puffin untuk cat dinding interior dibanderol mulai dari Rp 38.000 – Rp 1.288.000

Sudah menemukan cat tembok terbaik versi Anda? Tidak hanya digunakan untuk finishing dinding, cat tembok juga merupakan elemen interior dan eksterior yang penting yang menentukan suasana ruangan secara keseluruhan, bahkan lebih dari furnitur. 

Menemukan cat tembok yang sesuai dengan kriteria Anda mungkin akan membutuhkan waktu dan persiapan. Dengan menjadikan artikel ini sebagai referensi, temukan cat tembok terbaik dan favorit Anda dan buat rumah Anda senyaman mungkin untuk ditinggali!

0 Response to "8 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik di Pasaran"

Post a Comment