11 Desain Motif Wallpaper Dinding yang Bisa Menjadi Pilihan

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperindah tampilan interior dari sebuah ruangan, karena pada dasarnya warna cat dinding saja sudah dapat membuat suasana yang berbeda, misalkan warna hijau yang dapat membuat kesan sejuk. Apalagi jika ditambah dengan motif wallpaper dinding dengan pola, hiasan-hiasan dan  warna yang serasi pastinya akan lebih membuat seseorang merasa betah berlama-lama di dalam suatu ruangan. Warna dan corak yang beragam dari bebagai pilihan desain motif wallpaper akan mampu menjadikan ruangan menjadi terlihat hidup dan terkesan tidak monotone.

Apa itu Wallpaper Dinding?



Wallpaper merupakan jenis hiasan yang digunakan untuk menutupi bagian dinding rumah, kantor, atau bangunan lainnya. Wallpaper ini termasuk dalam salah satu aspek dari dekorasi interior. 

Wallpaper dinding dijual dalam satuan roll (gulungan). Pemasangannya menggunakan lem khusus wallpaper. Terdapat tiga jenis wallpaper, yaitu:
  • Bermotif polos yang memiliki fungsi sebagai ‘kertas lapisan’ sehingga dapat dilukis;
  • Wallpaper dengan tekstur dan desain pola yang berulang secara teratur;
  • Wallpaper yang di-set hanya satu lembar yang telah disesuaikan dengan luas dinding.

Manfaat Wallpaper Untuk Desain Interior


 Mungkin selama ini kita semua tidak mengetahui dengan lebih mendalam mengenai kelebihan menggunakan wallpaper/wallcovering.

  1. Wallpaper mudah untuk dibersihkan dari noda atau kotoran lainnya dengan menggunakan busa/lap.
  2. Kertas wallpaper terbuat dari bahan finyl yang tebal sehingga memiliki ketahanan hingga 10 tahun lebih dan warna tetap tidak pudar.
  3. Wallpaper menjadikan ruang yang kecil nampak lebih besar dengan corak/motif yang sesuai.
  4. Dengan berbagai pilihan motif dan warna membuat ruangan terkesan eksklusif serta memberikan mood yang ceria.
  5. Mengembangkan daya pemikiran anak-anak (dengan corak/gambar khas untuk anak2 buat ruang kamar anak).
  6. Wallpaper dapat menutup permukaan tembok yang tidak rata, retakan pada tembok. 
  7. Wallpaper memiliki tekstur motif timbul atau (emboos) yang cukup menarik dan menjadi ciri yang khasnya. 

Desain Motif Wallpaper Dinding yang Bisa Menjadi Pilihan


Banyak faktor yang dapat menjadi pengaruh jika berbicara mengenai pemilihan sebuah desain wallpaper, misalnya dari warna, motif dan biaya yang dibutuhkan. Dalam memilih merek wallpaper untuk dinding rumah, konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan merek dengan variasi warna dan desain yang berbeda-beda. Selain itu untuk menghitung biaya yang dibutuhkan, diperlukan perhitungan yang cukup rumit. Hal tersebut mengakibatkan konsumen seringkali mengalami kesulitan dalam memilih wallpaper. Berikut di bawah ini pilihan desain motif wallpaper dinding yang bisa kamu pilih untuk menghiasi interior rumah atau kantor kamu.

1. Custom 3D Wallpaper Dinding Motif Pemandangan Alam





2. Wallpaper Dinding Motif Bata


3. Wallpaper Dinding Motif Plain Wood


4. Wallpaper Dinding Motif Bunga






5. Wallpaper Dinding Motif Bambu



6. Wallpaper Dinding Motif Batu Alam




7. Wallpaper Dinding Motif Garis



8. Wallpaper Dinding Motif Kotak


9. Wallpaper Dinding Motif Lingkaran Polkadot


10. Wallpaper Dinding Motif Salur


11. Wallpaper Dinding Motif Batik




Pemasanagn wallpaper tetap membutuhkan orang yang berpengalaman sehingga dapat dilakukan dengan cepat dan tidak menimbulkan bau apalagi menimbulkan debu. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih dan memasang wallpaper antara lain sebagai berikut.
  1. Perhatikan desain, motif, warna, kualitas serat, ketahanan, dan tentunya kondisi dinding rumah. Pilihlah wallpaper sesuai dengan selera warna atau pola yang kamu inginkan.
  2. Dalam perawatannya cukup mengelap permukaan wallpaper dengan lap setengah basah dan ditambahkan sedikit cairan pembersih. 

Kesimpulan

Setelah kami memperkenalkan produk rekomendasi kami, sudahkah kamu terpikir desain wallpaper seperti apa yang hendak kamu pilih? Pilihlah produk yang tepat sesuai suasana atau atmosfer yang ingin kamu timbulkan.

Sekarang kamu bebas bereksperimen dengan kreativitas kamu tanpa harus khawatir akan merusak dinding, terserang hama, atau bahan kimia. Silahkan gunakan rekomendasi di atas sebagai pilihan wallpaper dinding yang kamu inginkan agar ruangan kamu tampak leih menarik!

0 Response to "11 Desain Motif Wallpaper Dinding yang Bisa Menjadi Pilihan"

Post a Comment