5 Contoh Model Pagar Rumah Ala Korea

Model Pagar Rumah Ala Korea saat ini sedang menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari sejarah yang mengaitkan budaya Korea dengan kemewahan dan elegan. Kekhasan desain Pagar Rumah Ala Korea yang minimalis, namun tetap mewah dan elegan membuatnya cocok untuk digunakan pada rumah-rumah modern saat ini.


Banyak desain pagar rumah ala korea yang bisa dipilih. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Pagar Rumah Ala Korea sangat layak menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menambah keindahan rumah Anda serta memberikan perlindungan yang baik untuk keluarga Anda.




5 Contoh Model Pagar Rumah Ala Korea 


Beberapa ide pagar rumah ala Korea yang dapat diterapkan diantaranya:


1. Model Pagar Beratap Khas Rumah Tradisional Korea





Model pagar beratap khas rumah tradisional Korea adalah salah satu ciri khas arsitektur rumah tradisional Korea. Pagar ini sering digunakan untuk menghiasi rumah-rumah tradisional Korea yang dikenal dengan gaya arsitektur yang klasik dan sederhana.

Pagar ini terbuat dari batu kali atau bata merah yang dikenal sebagai bahan yang kuat dan tahan lama. Ditambah dengan atap genteng yang ditempatkan di atas dinding pagarnya, membuat pagar ini mampu bertahan dari segala cuaca ekstrim.

Desain dari pagar rumah ala Korea ini cenderung sederhana dan menonjolkan kekuatan dari bahan yang digunakan. Pagar ini biasanya didesain dengan bentuk yang tinggi, namun juga ada yang didesain cukup rendah. Meskipun demikian, pagar ini memiliki tingkat kekuatan yang bagus. Pagar ini digunakan untuk memberikan privasi dan perlindungan bagi penghuninya.



2. Pagar Rumah ala Korea Terbuat dari Bata Roster




Konsep rumah minimalis dengan material jendela menggunakan bahan kaca saat ini sedang digemari banyak orang. Salah satu cara untuk menambah nuansa unik pada rumah minimalis tersebut adalah dengan menggunakan bata roster sebagai bahan pagar khas ala Korea. 

Bata roster merupakan salah satu jenis bata yang memiliki lubang di bagian tengah sebagai tempat masuknya udara di area rumah.

Roster biasanya digunakan untuk bagian atas jendela agar sirkulasi udara lebih lancar. Selain di bagian atas jendela, bata roster juga bisa digunakan untuk bahan pagar rumah agar rumah terlihat unik. 

Menggunakan bata roster untuk pagar rumah  juga bisa menambah nuansa rumah ala Korea di rumah Anda, terutama dengan konsep rumah minimalis yang dominan menggunakan bahan kaca.

Menggunakan bata roster sebagai bahan pagar rumah juga akan membuat rumah lebih sejuk karena angin bisa masuk dan sirkulasi udara di rumah menjadi lebih lancar. Namun, agar tidak terlalu berlebihan, buat pagar tidak terlalu tinggi, yakni setinggi pagar gaya American klasik. 


3. Pagar Papan Kayu Khas Korea





Pagar papan kayu khas Korea saat ini tidak hanya digunakan pada rumah tradisional saja, namun juga bisa digunakan dalam konsep rumah modern. Desainnya yang unik memberikan kesan mewah dan elegan pada rumah Anda. Bentuk papan pagar woodplank ini bisa didesain dengan bentuk vertikal dengan jarak kayu yang sedikit renggang.

Hal ini akan memberikan kesan yang terbuka dan memberikan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah. Namun, untuk menambah kekuatan pagar kayu, beri elemen besi agar kayu lebih kokoh dan kuat. Ini akan membuat pagar papan kayu khas Korea Anda lebih tahan lama dan dapat melindungi rumah dari kerusakan.


Jarak pagar yang renggang juga akan memungkinkan cahaya matahari masuk lebih banyak dan membuat rumah lebih sejuk. Dengan menggunakan pagar kayu khas Korea, rumah Anda akan terlihat lebih indah dan sejuk.


4. Pagar Batu Limestone Khas Korea





Batu limestone adalah salah satu bahan yang cukup populer digunakan dalam konstruksi rumah. Selain lebih kuat dibandingkan batu kali biasa, batu limestone ini juga memiliki tampilan yang lebih cantik dan elegan.


Di pasaran sudah banyak tersedia batu limestone berbentuk kotak yang cocok digunakan sebagai batu bata untuk konstruksi rumah, termasuk pagar rumah. Anda bisa menjadikan batu limestone ini sebagai bahan dasar dalam membuat pagar rumah mewah Korea. Susun batu limestone seperti susunan batu bata pada umumnya dengan tambahan semen.


Pagar rumah tradisional di Korea juga memiliki pintu gerbang dari kayu yang ditempatkan di bagian tengah sebagai bagian khas yang tidak bisa lepas dari pagar rumah-rumah di Korea. Dengan menggabungkan batu limestone dan pintu gerbang dari kayu, pagar rumah Anda akan terlihat lebih kuat, tahan lama, dan tentunya memiliki tampilan yang lebih estetis.


5. Pagar Rumah Ala Korea Stainless steel dengan Hiasan Ornamental





Salah satu alternatif bahan yang saat ini banyak digunakan untuk membuat pagar rumah khas Korea adalah stainless steel.

Stainless steel adalah bahan yang sangat tahan lama, tahan karat, dan mudah dibersihkan. Pemakaian stainless steel dalam konstruksi pagar rumah akan membuat pagar Anda tahan lama dan terlihat elegan.

Untuk memberikan sentuhan tradisional pada pagar rumah Anda, Anda dapat menambahkan hiasan ornamental berupa pola atau ukiran yang unik. Anda dapat menambahkan pola tradisional Korea seperti ukiran bunga plum, bunga cherry atau motif geometris.

Hiasan ini dapat dikerjakan dengan metode laser cutting untuk membuat pola yang presisi dan detail. Sehingga akan terlihat indah dan khas Korea.

Dengan kombinasi bahan stainless steel dan hiasan ornamental yang unik, pagar rumah stainless steel ala Korea ini akan terlihat lebih elegan dan memiliki sentuhan tradisional Korea yang khas.

Kombinasi ini juga sangat cocok untuk digunakan pada rumah modern yang ingin menambahkan unsur tradisional dan elegan dalam pagar rumahnya. Pagar rumah ini juga akan memberikan rasa aman dan privasi yang baik pada rumah anda.


Pagar rumah ala Korea memang terlihat unik dan menarik. Dengan menggunakan model ini, rumah Anda akan terlihat lebih elegan dan modern. Beberapa contoh model pagar rumah ala Korea di atas dapat Anda pilih untuk memberikan kesan yang lebih indah untuk rumah Anda. Namun perlu diingat bahwa Anda harus menyesuaikan model pagar yang Anda pilih dengan desain rumah Anda agar terlihat selaras.

0 Response to "5 Contoh Model Pagar Rumah Ala Korea"

Post a Comment