7 Inspirasi Rumah Mewah Korea Yang Cocok Untuk Ditiru

Drama Korea sering menampilkan rumah-rumah mewah yang indah dan luar biasa sebagai latar belakang cerita. Banyak drama Korea menampilkan rumah-rumah dengan arsitektur yang unik dan desain interior yang luar biasa, yang dapat menjadi inspirasi untukmu. 

Beberapa drama K-Drama yang terkenal dengan rumah mewah Korea yang indah adalah "The Heirs", "My Love from the Star", dan "My ID is Gangnam Beauty".

 Apakah kamu ingin melihat rumah-rumah mewah Korea baik yang tayang di drama maupun yang tidak? Simak artikel berikut ini ya, yang akan menampilkan daftar rumah-rumah mewah di Korea Selatan.



Daftar Rumah Mewah di Korea

Berikut ini adalah rumah mewah di Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk ide desain rumahmu:


1. Cheongnamdae Presidential Villa






Cheongnamdae Presidential Villa adalah villa presiden di Korea Selatan yang terletak di kota Cheongwon, provinsi Chungcheongbuk-do. Villa ini digunakan sebagai tempat bersantai untuk Presiden Korea Selatan, dan dikelilingi oleh taman dan hutan yang indah. 

Villa ini merupakan simbol penting Republik Korea, dan merupakan tempat wisata yang populer bagi mereka yang tertarik dengan sejarah dan budaya negara tersebut. 

Cheongnamdae dibangun dan digunakan oleh mantan Presiden Korea Selatan Chun Doo-hwan pada tahun 1983, dan memiliki akses langsung ke Danau Daecheon Ho. 

Villa ini juga pernah menjadi salah satu latar tempat dalam drama Healer (2014–2015) yang dibintangi oleh Ji Chang-wook dan Park Min-young, serta muncul dalam drama-drama lain seperti Becoming a Billionaire (2010); Golden Fish (2010); King of Baking, Kim Tak Goo (2009–10); IRIS (2009); Cain and Abel (2009); dan Boys Over Flowers (2009).




2. Unhyeongung Western House





Unhyeongung Western House merupakan rumah mewah yang terletak di Jongno-gu, Korea Selatan. Bangunan ini pernah menjadi latar bagi beberapa drama terkenal, seperti Guardian: The Lonely and Great God atau lebih dikenal dengan sebutan Goblin, di mana rumah ini dijadikan sebagai latar eksterior rumah Kim Shin (Gong Yoo) sekaligus "rumah kos" Grim Reaper (Lee Dong-wook). Selain itu, Unhyeongung Western House juga pernah muncul sebagai rumah Pangeran Lee Shin (Ju Ji-hoon) dan Shin Chae-kyung (Yoon Eun-hye) dalam drama Princess Hours tahun 2006.

Bangunan yang dibangun pada tahun 1820 ini pernah dihuni oleh beberapa raja Korea, salah satunya adalah Raja Gojong. Selama masa pendudukan Jepang di Korea, Unhyeongung Western House sempat disita dan dijadikan kantor bagi para pimpinan Jepang. Namun, setelah pendudukan berakhir, rumah ini dikembalikan kepada pemiliknya.

Unhyeongung Western House bukan hanya terkenal karena kemewahannya, namun juga karena perannya sebagai latar dalam beberapa drama terkenal. Bangunan ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi desain rumah mewah impianmu.




3. Maiim Vision Village







Maiim Vision Village mungkin tidak terlalu dikenal oleh banyak orang, tetapi bagi penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Maiim Vision Village merupakan sebuah kawasan yang terletak di Yongeun, Neungseo-myeon, Kota Yeoju, Provinsi Gyeonggi, sekitar tiga jam perjalanan dari Seoul dengan menggunakan transportasi umum. Selain menjadi latar rumah Lee Young-joon di drama Why Secretary Kim, Maiim Vision Village juga pernah menjadi rumah Kim Joo-won dalam drama Secret Garden.








Di sini juga terdapat pusat komunikasi Maiim Group, sebuah perusahaan yang memproduksi makanan dan kosmetik untuk kesehatan. Selain itu, beberapa tempat lain di Maiim Vision Village juga pernah menjadi lokasi syuting drama Why Secretary Kim, seperti galeri, welcome house, doldam hall, dan church of the heart.

Bagi penggemar drama Korea, Maiim Vision Village pasti menjadi salah satu tempat dan juga bangunan yang menarik untuk diduplikasi. Jadi, jangan lupa untuk menambahkan Maiim Vision Village dalam daftar rumah mewah Korea yang wajib ditiru desainnya.





4. The Greem





The Greem, taman botani yang terletak di Yongcheonri, Okcheon-myeon, Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi, sekitar satu jam perjalanan dari Seoul, adalah rumah mewah yang paling sering muncul dalam K-Drama. Lebih dari 20 judul drama telah menjadikannya sebagai latar rumah para chaebol (keluarga kaya), seperti My Husband Got A Family, Rooftop Prince, Doctor Stranger, Birth of Beauty, dan Goodbye Mr. Black.

The Greem berkonsep sebagai sebuah healing garden yang memberikan refreshing bagi orang-orang yang membutuhkannya dari penatnya aktivitas sehari-hari. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1996, dan menawarkan suasana yang sejuk dan tenang dengan pemandangan taman yang indah. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati sajian makanan di restoran yang tersedia, membeli suvenir, dan mengikuti kelas melukis.

Jadi, bagi kamu yang ingin melepas penat dengan suasana yang sejuk dan tenang, datanglah ke The Greem. Selain dapat menikmati keindahan taman, kamu juga dapat merasakan sensasi seperti sedang berada di salah satu drama Korea favoritmu.



5. Bear Tree Park






Apakah kalian mengingat drama I’m Not a Robot yang menceritakan kisah cinta antara seorang perempuan yang menyamar menjadi robot bernama Aji 3 (Chae Soo-bin) dan kemudian menjadi asisten pribadi Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho)? Bangunan yang digunakan sebagai latar rumah Kim Min-kyu terletak di dalam area Bear Tree Park, taman yang penuh dengan aneka pepohonan, bunga, dan rumah bagi sekitar 150 ekor beruang hitam asia serta berbagai macam ikan air tawar.

Tempat ini terletak di wilayah Jeongdong, Seoul, dan dapat ditempuh selama dua jam dari Seoul dengan menggunakan transportasi umum. Selain muncul dalam I’m Not a Robot, bangunan ini juga pernah muncul dalam drama Beauty Inside (2018) sebagai rumah CEO Im (Lee Moon-so) dan kakek Seo Do-jae (Lee Min-ki) di episode 4, serta dalam drama Let Me Introduce Her (2018) sebagai rumah dari Min Ja-Young (Lee Mi-Sook), Jung Soo-Jin (Han Eun-Jung), dan Kang Chan-Ki (Jo Hyun-Jae) di episode 2.

Bagi kamu yang penggemar drama Korea, Bear Tree Park pasti menjadi salah satu bangunan yang menarik untuk dijadikan inspirasi atau ide untuk rumah impianmu.

6. HS Ville





HS Ville, bangunan yang terletak di Bukhangang, Gapyeong, Gyeonggi, sekitar satu jam perjalanan ke arah timur Seoul, merupakan tempat yang cukup sering digunakan sebagai lokasi syuting drama, seperti My Golden Life, Defendant, Father I’ll Take Care of You, dan High Society. HS Ville sendiri merupakan kepanjangan dari “Human Sanctuary Village”, yang menawarkan fasilitas seperti aula pernikahan, restoran, kolam renang, dan arena untuk ski air.

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi seperti sedang berada di salah satu drama Korea favoritmu, HS Ville pasti menjadi pilihan yang tepat. Selain dapat melihat latar belakang drama, kamu juga dapat menikmati fasilitas yang tersedia di sana. Jadi, jangan lupa untuk menambahkan HS Ville dalam daftar bangunan rumah mewah Korea yang ingin kamu bangun di Indonesia.


7. The Rivendell Prestige Guesthouse





Apakah kalian ingat dengan rumah Shin Joon-young (Kim Woo-bin) dalam drama Uncontrollably Fond (2016), rumah Lee Joon-gi dalam drama Seven First Kisses (2017), dan rumah Kang Sa-ra (Lee Dae-hee) dalam drama Beauty Inside (2018)? Ya, lokasi yang digunakan sebagai latar rumah ketiga drama tersebut bernama The Rivendell Prestige Guesthouse.

Lokasi bangunan ini berada di Goseong, Cheongpyeong, Gapyeong, Gyeonggi atau sekitar tiga jam perjalanan dari Seoul dengan menggunakan kendaraan umum. Nama guesthouse ini terinspirasi dari wilayah tempat tinggal para peri dalam sekuel film The Lord of the Rings. Wah apakah pengunjungnya akan merasa tinggal dengan para peri?




Itulah pembahasan mengenai 7 rumah mewah Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi ketika ingin membangun rumah mewah di Indonesia. Rumah mewah di Korea Selatan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar drama Korea. Tidak hanya sebagai latar belakang drama yang indah dan memesona, rumah-rumah mewah tersebut juga sering dijadikan sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

0 Response to "7 Inspirasi Rumah Mewah Korea Yang Cocok Untuk Ditiru"

Post a Comment