10 Desain Pagar Tembok Unik yang Tampil Estetik

Hal-hal yang anti mainstream menjadi incaran bagi sebagian orang. Tak terkecuali dengan pemilihan desain-desain pagar tembok unik. Untuk menciptakannya, kamu cukup mengkombinasikan beberapa material sehingga pagar tembok tersebut nampak unik dan anti mainstream.

Beberapa desain pagar tembok unik hanya berfungsi untuk menghiasi rumah agar nampak lebih aesthetic, namun tidak sedikit pagar tembok ini berfungsi juga untuk melindungi rumah dari aksi pencuri.


10 Desain Pagar Tembok Unik yang Tampil Estetik


Mendirikan pagar tembok bagi kebanyakan orang bertujuan agar privasi rumah lebih terjaga. Selain itu juga untuk memberikan tampilan yang lebih estetik pada pekarangan rumah.

Berikut ini bisa kamu jadikan referensi desain pagar tembok unik yang bisa kamu tiru untuk area depan atau samping rumahmu. 


1. Desain Pagar Bambu yang Unik





Pagar tembok unik dari bambu ini akan memberikan nuansa alam yang menyejukkan. Apalagi di sekitarnya ditumbuhi oleh tanaman hijau yang asri. Pagar ini cocok untukmu yang lokasi rumahnya cukup jauh dari jalan raya. 


2. Pagar Tembok Unik dengan Batu Bata Ekspos (Unfinished)



Desain pagar tembok unik berikutnya adalah terbuat dari susunan batu bata ekspos. Batu bata unfinished ini juga mampu membuat pagar ini terlihat makin alami. Dibandingkan pagar dari bambu, jelas desain pagar tembok batu bata ekspos yang unik ini bisa menjamin keamanan dan juga privasi di dalam rumah karena lebih kuat dan bisa tertutup rapat.

3. Pagar dengan Susunan Sikat Gigi Bekas



Untuk menampilkan kesan unik berikutnya, pagar bisa dihiasi dengan susunan sikat gigi bekas. Meskipun nampak sedikit jorok, namun warna-warni sikat gigi bekas tersebut mampu menghiasi pagar ini.

Pagar ini dibuat dari susunan besi berjejer dengan dihubungkan kawat dari ujung pagar satu sampai dengan ujung pagar besi lainnya.


4. Pagar dari Susunan Sandal





Menggunakan susunan sandal sebagai desain pagar tembok unik dapat menjadi pilihan yang anti mainstream loh. Selain bertujuan untuk mendaur ulang sampah, pagar ini mampu memoles pekarangan rumah lebih bewarna.

5. Pagar Dari Barisan Sepeda Bekas




Setelah sikat gigi bekas, sandal bekas, berikutnya adalah desain pagar tembok unik dari susunan barisan sepeda. Tinggi sepeda cukup menjadikan pagar aman dari orang gangguan orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk membuatnya kuat berdiri, pagar dari sepeda ini diperkuat dengan kawat antara satu sepeda dengan sepeda lainnya.


6. Pagar Kombinasi Kayu Warna-Warni




Desain pagar tembok unik ini menjadi menarik perhatian bagi banyak orang karena warna-warni yang menghiasinya. Bahan yang dipakai adalah kayu yang dibuat semirip mungkin tampilannya menyerupai pensil warna.

Hasilnya tidak perlu ditanya, ini merupakan desain pagar tembok unik minimalis yang cocok digunakan untuk rumah ataupun untuk tempat wisata.


7. Pagar Kombinasi Kayu dan Tali Tambang



Desain pagar tembok unik ini mungkin sudah banyak ditemukan. Model pagar ini tidak cocok untuk melindungi privasi di dalam rumah. Biasanya diletakkan diaplikasikan pada area kolam ikan. 

Kombinasi kayu dan juga tali tambang ini terlihat bertekstur dan sangat unik.


8. Kombinasi Pagar Kayu dan Besi Tempa




Mengombinasikan besi tempa ke dalam desain pagar kayu hampir nggak pernah gagal. Sebagai contohnya, kamu bisa membuat pagar woodplank, di mana kerangka dari besi dan di bagian dalamnya dilengkapi dengan kayu solid yang kuat agar tidak mudah rusak.

Kesan natural dan modern akan tampil pada desain pagar yang satu ini.


Baca juga: 7 Rekomendasi Pilihan Model Pagar Tempa



9. Gabungan Wiremesh dan Kayu



Desain pagar berikutnya juga dari kayu, bedanya pagar ini dikombinasikan dengan wiremesh. Pilihan warna pagar yang bisa dipilih adalah warna putih untuk tampilan simple. Kamu bisa menyusun kayu berukuran besar secara horizontal yang kemudian bagian tengahnya diberi wiremesh. 

Agar tidak mudah lapuk dan keropos, pilihlah kayu yang berkualitas dan awet seperti kayu jati, kayu kamper, kayu mahoni, kayu bengkirai, dan lainnya. Jenis kayu ini akan tahan dari ekspos cuaca baik hujan maupun paparan sinar matahari.  


10. Pagar Cutting Laser dengan Gambar-Gambar Unik



Terakhir adalah desain pagar tembok unik yang dibuat dengan metode cutting laser. Pagar ini merupakan pagar yang terbuat dari material besi dengan tambahan ornamen plat besi atau stainless steel yang bagian permukaannya dilakukan pemotongan (cutting) dan dibentuk desainnya sesuai selera pemilik rumah. 

Sebagai contohnya, pada gambar desain pagar di atas yang dibentuk berupa gambar sepeda, pepohonan, dan kupu-kupu.

Baca juga: 14 Katalog Produk Pagar Stainless Steel Paling Banyak Diminati

Dari semua inspirasi yang telah dijelaskan di atas, desain pagar tembok unik mana yang paling membuatmu terinspirasi? Jika sudah menemukan, pastikan untuk memilih material pagar yang berkualitas namun juga memberikan tampilan yang estetik.

0 Response to "10 Desain Pagar Tembok Unik yang Tampil Estetik"

Post a Comment