9 Desain Rumah Bambu Jepang yang Mengagumkan

Karakteristik negara Jepang mirip dengan Indonesia. Selain memiliki ring of fire yang berpotensi menimbulkan gempa, kedua kedua negara ini dapat ditumbuhi pohon bambu. Bambu ini banyak dimanfaatkan sebagai material bangunan untuk menciptakan desain rumah bambu Jepang yang unik dan estetik.

Nah, tak ada salahnya jika kamu yang bertempat tinggal di Indonesia mengaplikasikan desain rumah bambu pada hunianmu. Selain kuat terhadap hantaman gempa, rumah bambu ini juga mampu menghangatkan ruangan dan memberikan kesan yang mengagumkan.






9 Desain Rumah Bambu Jepang yang Mengagumkan


Desain rumah bambu Jepang mengedepankan tampilan natural yang menggambarkan penghuninya cinta terhadap alam. Baik penghuni maupun tamu pastinya akan merasa tenang ketika berada di dalamnya.

Di bawah ini ada beberapa inspirasi desain rumah bambu Jepang yang bisa kamu pilih untuk membangun sebuah hunian.

1. Desain Rumah Bambu Jepang dengan Taman Indah



Desain rumah bambu Jepang yang pertama adalah Rumah Jepang dengan sebuah taman yang terletak di bagian depan. Pepohonan tinggi yang ditanam di halaman depan ini mampu memberikan kesejukan bagian depan ataupun dalam rumah. Karena sirkulasi udaranya bisa lancar.


2. Rumah Jepang Dengan Pintu Gesernya





Pada rumah bambu Jepang, identik dengan pintu geser atau biasa dikenal dengan nama shoji. Dengan menggunakan pintu geser tersebut, penghuni dapat dengan mudah membuka secara lebar pintu, namun tidak makan tempat, yang akan memudahkan memudahkan sinar matahari masuk kedalam ruangan secara maksimal.

3. Konsep Desan Rumah Bambu Jepang Dengan Open Space



Pilihan desain rumah bambu Jepang berikutnya dengan mengusung konsep open space sehingga memiliki pencahayaan yang alami. Seperti desain pada gambar di atas, pada bagian teras nampak kesan natural di mana cahaya matahari bisa masuk secara maksimal.

Pastikan tidak ada benda yang menghalangi masuknya cahaya.Namun, ketika panas terik tinggi, kamu tetap bisa menggunakan tirai bambu yang dipasang pada salah satu ujung teras.


4. Kamar Mandi Full Bambu Ala Jepang




Desain berikutnya adalah pada bagian kamar mandi. Kamu tetap bisa mengaplikasikan bambu meskipun kamar mandi identik dengan kelembapan. Bambu tersebut bisa dipasang untuk atap dan juga meja.

Untuk mempercantik kamar mandi, kamu bisa menambahkan pot tanaman yang diletakkan di dekat cermin dan wastafel.


5. Pilihan Warna Eksterior Rumah Jepang


Agar kesan natural lebih terasa pada desain eksterior rumah bambu Jepang, maka kamu bisa menggunakan warna netral yang selaras dengan alam. Kamu bisa menggunakan warna putih dan juga coklat yang berasal dari elemen kayu.


6. Ruang Santai Khas Rumah Jepang Atap Bambu



Biasanya dalam rumah gaya Jepang bisa ditemukan ruangan untuk bersantai. Tambahkan beberapa kursi atau sofa, namun tidak dengan televisi karena bisa menganggu ketenangan.

Ruangan ini terlihat tenang dan damai, di mana penghuni atau teman yang bersilaturahmi bisa bersantai dan duduk-duduk ngobrolin apapun.


7. Ruang Keluarga Ala Desain Rumah Jepang 



Rumah gaya Jepang identik dengan ruang tamu dan ruang keluarga yang dibuat lesehan. Lesehan ini mampu memberikan tampilan interior yang unik. Meskipun lesehan, bukan berarti tidak ada furnitur sama sekali. Kamu bisa menambahkan furnitur seperti meja minimalis untuk menghadirkan suasana yang sederhana dan tenang.

Untuk tampilan yang lebih indah, kamu bisa memadukan pewarnaan yang macth. Seperti warna coklat yang tampil dari lantai vinyl bisa dikombinasikan degan dinding berwarna putih. Dengan tampilan tersebut, suasana akan semakin sejuk dan membuat nyaman bagi penghuni rumah.


8. Kamar Tidur Full Bambu Khas Jepang



Kamar tidur khas Jepang ini mungkin bisa menjadi inspirasi kamu dalam mendesain kamar. Nampak kombinasi kayu dan bambu pada kamar tidur ini. Bambu dipasang untuk bagian tiang dan juga plafon, sementara papan kayu solid dipasang sebagai dindingnya.

Untuk memberikan kesan yang tidak monoton, kamu bisa memilih kasur dengan seprei berwarna selain warna coklat, misalnya putih.


9. Ruang Makan Khas Jepang dengan Desain Pintu Bambu


Dengan menggunakan dominasi kayu dan juga bambu bisa diaplikasikan sampai pada ruang makan. Tampilan ruang makan dengan desain ini bisa tampil lebih natural. Tambahkan meja dan kursi makan yang terbuat dari kayu agar tampak selaras dengan dinding bambu yang ada.

Penggunaan kayu dan bambu ini bisa menghangatkan ruang makan pada saat udara dingin. Bahkan bukan hanya itu, kedua material bangunan ini juga bisa memberikan efek tenang dan nyaman.

Demikian Desain Rumah Bambu Jepang memang menjadi salah satu rumah yang sangat unik dan nyaman untuk ditempati. Karena selain efisien, rumah ini juga bisa membuat tenang bagi para penghuninya. Dengan menggunakan material yang banyak terbuat dari bambu dan juga kayu menjadikan orang-orang yang berada di dalamnya merasan nyaman dan hangat.

0 Response to "9 Desain Rumah Bambu Jepang yang Mengagumkan"

Posting Komentar