Harga Pasir Lumajang: Jual Siap Kirim Kemana Saja

Salah satu komponen yang paling penting dalam proses pembangunan adalah pasir. Apalagi jika struktur yang dikerjakan adalah beton. Untuk itu diperlukan sekali informasi terkait harga pasir bangunan berkualitas tinggi, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Salah satu diantaranya adalah pasir lumajang sebagai pilihannya.

Pasir lumjang merupakan jenis pasir terbaik yang dapat digunakan untuk kelas pembangunan insfrantruktur besar seperti pembangunan jembatan, gedung bertingkat dan sebagainya. Pasir lumajang diperoleh dari bawah gunung atau aliran sungai.




Kelebihan dan Karakteristik Pasir Lumajang


Mungkin setiap kota di Tanah Air sendiri sudah cukup banyak berbagai kota dengan lokasi penambangan pasir. Hanya saja jenis pasir bangunan yang cukup terkenal di mata masyarakat sendiri ialah pasir dari salah satu kabupaten di Jawa Timur, yaitu Lumajang. Serupa dengan pasir merapi yang mempunyai kualitas di atas rata-rata.

Pasir lumajang memiliki beberapa keunggulan dan karakteristik sebagai berikut:

  • Berwarna hitam dan tidak begitu banyak mengandung kerikil.
  • Memiliki kadar lumpur yang sangat rendah sehingga tidak perlu dilakukan proses pencucian untuk mengurangi kadar lumpur. Untuk mengujinya, ambil segenggam pasir dan rendamkan ke dalam air, jika berwarna coklat dan keruh dapat dipastikan pasir tersebut mengandung kadar lumpur yang cukup tinggi.
  • Butiran kasar dan tajam dengan ukuran 0,075 sampai 5.0 mm
  • Mengandung unsur besi yang lebih tinggi sehingga memiliki kekuatan yang maksimal. 
  • Selain memiliki kekuatan yang maksimal, pasir lumajang juga mampu menghemat anggaran biaya pembangunan dikarenakan lebih irit bahan perekat.
  • Penggunaan pasir lumajang dapat memperpendek proses pengerjaan bangunan karena pasir lumajang bisa langsung digunakan untuk memplester dinding maupun lantai (tidak perlu diayak terlebih dahulu).
Baca juga: Cara Membuat Kepala Plesteran Dinding

                   Membuat Acian Dinding yang Berkualitas



Jenis pasir yang dipilih oleh pengembang (developer) akan menentukan kuat atau tidaknya suatu bangunan konstruksi sebuah bangunan. Oleh karenanya, pekerjaan konstruksi seperti pekerjaan pengecoran kolom, dak dan plat, bahan material yang berasal dari Kabupaten Lumajang yang satu ini sangat direkomendasikan.

Kegunaan Pasir





Pasir menjadi salah satu material bangunan yang sangat vital dan tidak dapat tergantikan dalam kegiatan pembangunan baik itu rumah, gedung ataupun bangunan yang lain. Berikut ini beberapa kegunaan pasir dalam dunia konstruksi:
  1. Sebagai bahan perekat batu bata yang satu dengan batu bata yang lain.
  2. Dalam konstruksi bangunan rumah atau gedung, pasir dapat berfungsi sebagai bahan campuran beton.
  3. Untuk melapisi dinding batu bata ataupun bata ringan akan memerlukan plaster (plesteran) (dalam bahasa jawa : pelur). Dalam pembuatan plesteran tersebut diperlukan campuran pasir dan semen sebagai bahan utama.
  4. Untuk merekatkan lantai kramik, sebagai bahan utamanya campuran semen dan pasir diletakan pada dasarnya, kemudian keramik diletakan di atasnya sebagai penutup.
  5. Sebagai bahan utama untuk membuat beton pracetak seperti batako dan Buis Beton/Pipa Beton RCP.

Baca juga: Desain Struktur Beton Bertulang
                 
                 

Harga Pasir Lumajang



Harga pasir lumajang jika dilihat dengan kualitas yang ditawarkan masih sangat terjangkau. Harganya per kubik ataupun pick up sendiri tergantung tempat atau lokasi pemesanan. Kami sebagai supplier pasir lumajang akan memberikan penawaran terbaik jika dibandingkan yang ada di toko bangunan.

Baca juga: Cara Mencari dan Mengevaluasi Supplier

Demikianlah ulasan mengenai pasir lumajang, karakteristiknya, dan keunggulannya.

0 Response to "Harga Pasir Lumajang: Jual Siap Kirim Kemana Saja"

Post a Comment