8 Ide Contoh Lemari Tempel Di Dinding dan Keunggulannya

Lemari tempel di dinding bisa dijadikan solusi untuk ruangan yang memang berukuran kecil. Namun, tidak menutup kemungkinan ruangan yang besar pun bisa menggunakan jenis lemari yang satu ini. Lemari custom ini dapat didesain dengan berbagai model sesuai dengan permintaan pemilik. 

Tampilannya yang estetik membuat banyak orang memilih untuk memasang lemari tempel di dinding ini. Sebelum meminta tukang kayu untuk membuatnya, sebaiknya Anda ketahui contoh-contoh lemari tempel di dinding yang bisa dijadikan ide inspirasi.



Keunggulan Lemari Tempel di Dinding


Selain digunakan untuk menyimpan pakaian, lemari memegang peran penting untuk dekorasi sebuah interior ruangan. Nah, lemari tempel di dinding ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan jenis lemari yang lainnya, yaitu:


1. Bikin Ruangan Lebih Gaya


Salah satu ruangan di rumah yang biasanya dipasangi lemari tempel di dinding adalah kamar tidur. Tidak perlu repot mendekorasi ruangan ini. 

Untuk hasil yang apik, coba kombinasikan dengan cermin, meja rias yang bisa memberikan unsur dekoratif.


2. Praktis dan Fugsional


Anda bisa menggunakan lemari dinding ini dengan tempat penyimpanan atau storage ekstra yang akan memudahkan penyimpanan semua kebutuhan. Bagaimana tidak, lemari tempel di dinding ini bisa diatur kapasitasnya sesuai dengan permintaan saat pembuatannya.


Dengan space-savingnya ini, rumah akan terlihat lebih rapi dan efisien. Selain itu, lemari ini juga lebih fungsional.


3. Penataan Lemari Tempel Menghasilkan Bingkai Interior yang Indah


Penataan lemari tempel bisa diatur ke titik strategis pada bagian dinding interior rumah. Bahkan, Anda bisa meletakkan lemari ini pada pojokan sudut ruangan. Aneka dekorasi bisa Anda aplikasikan untuk menciptakan kombinasi kombinasi bingkai furnitur yang seragam dan harmonis.


8 Ide Contoh Lemari Tempel di Dinding


Perencanaan pemasangan lemari tempel di dinding bisa jadi terhambat karena Anda masih bingung desain lemari yang akan dipilih. Nah, untuk memudahkan berikut kami berikan contoh-contoh lemari tempel di dinding yang indah dan elegan:

1. Lemari Tempel Pada Pojok Ruangan



Apakah Anda sedang bingung mau diapakan pojo sudut pada sebuah ruangan? Mungkin pemasangan lemari tempel dinding ini bisa jadi solusinya.

Contoh lemari tempel di dinding seperti ini menggunakan beberapa balok kayu untuk membuat laci-laci penyimpanan. Laci-laci tersebut bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang barang kecil seperti kunci, perhiasan, alat make-up, dan lain sebagainya. Sedangkan pada bagian lain yang berukuran besar bisa digunakan untuk meletakkan pakaian.


2. Lemari Tempel di Dinding Minimalis




Anda juga bisa menggunakan model contoh lemari tempel di dinding seperti di atas. Bentuk lemari di atas terlihat minimalis namun sangat maksimal penggunannya. Bagaimana tidak, model lemari ini bisa dipakai untuk menyimpan pakaian, tas, hingga sepatu.

Jadi, bagi Anda yang memiliki hobi mengoleksi sepatu atau sneaker, maka model lemari yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Jangan lupa untuk menambahkan cermin pada bagian samping lemari sehingga ruangan ini akan nampak luas.


3. Lemari Tempel Kayu




Contoh lemari tempel di dinding berikutnya adalah lemari yang terbuat dari kayu. Lemari ini cocok ditempatkan pada ruang kamar tidur. Layaknya lemari wadrobe, furnitur ini akan nampak indah dan elegan dengan pemilihan warna yang tidak begitu terang seperti coklat.

Warna ini juga pas jika dikombinasikan dengan lantai parket. Untuk kombinasi warna sendiri, cobalah untuk menggabungkannya dengan dinding bewarna putih agar tampilannya minimalis modern.


4. Lemari Tempel di Dinding Built-In dengan Meja Rias




Dengan gaya khas Scandinavian, lemari dinding built-in ini siap mempercantik ruangan Anda. Anda bisa mengkustom lemari dinding seperti ini supaya pas dengan penataan interior ruangan. Selain tampilannya yang cantik, yang menjadi keunikan dari model lemari dinding ini adalah adanya cermin berukuran minimlis sehingga bisa Anda jadikan untuk tempat tata rias.

Tak hanya itu, lemari dinding ini juga terlihat mewah karena dilengkapi space khusus untuk menggantungkan baju. Tambahkan lampu pencahayaan dari luar untuk memberikaan kesan mewah. Sangat menawan, bukan? Kalau kamu mau menerapkan lemari dinding custom seperti ini, tim desain interior Dekoruma siap mewujudkannya, lho!


5. Set Komplit Lemari Dinding Tempel dengan 3 Pintu




Untuk solusi praktis di ruang keluarga atau ruang santai, intip langsung set lemari dinding dengan 3 pintu sekaligus ini. Komplit dengan lemari dinding gantung, rak gantung, dan sejumlah laci penyimpanan. 

Keunggulan dari desain yang satu ini adalah kapasitas penyimpanan yang serba maksimal, tanpa melupakan estetika dengan bukaan yang bervariasi. Penggunaan seperti ini sangat cocok untuk difungsikan sebagai ruang walk-in-closet atau yang lainnya.


6. Lemari Rak Buku Tempel di Dinding




Pada umumnya, lemari dinding diaplikasikan untuk menyimpan pakaian. Namun tidak ada salahnya jika Anda menggunakannya untuk rak buku perpustakaan seperti gambar di atas.

Untuk desainnya sendiri, lemari ini didekatkan dengan jendela agar mendapatkan sirkulasi pencahayaan yang mudah. Tambahkan kursi santai agar bisa digunakan ketika ingin duduk-duduk sambil membaca buku. 

7. Lemari Tempel di Dinding dengan Warna-Warni yang Cerah




Memanfaatkan ruangan dengan instalasi lemari tempel dinding yang berwarna mencolok menjadikan interior rumah terlihat stylish dan unik.

Contoh lemari tempel dinding di atas bisa Anda jadikan inspirasi untuk ruang kamar tidur. Jika diaplikasikan selain untuk kamar tidur, ruang tamu atau ruang keluarga misalnya, Anda bisa menghilangkan pada bagian hanger baju. Jadi, yang tersisa adalah laci sebanyak tiga buah dan cermin.


8. Lemari Pakaian Tempel di Dinding Kamar Tidur



Untuk kamar jenis ini, terlihat sangat unik di mana bagian jendelanya menggunakan konsep desain French Window. Penghuni bisa duduk-duduk pada bagian dudukan dekat jendela sambil melihat pemandangan di luar.

Sedangkan model lemari pada dinding ini menempel dan mengelilingi dinding kecuali pada bagian jendela French Window tersebut.


Itulah ulasan mengenai ide contoh lemari tempel di dinding. Untuk alternatifnya dan memaksimalkan ruangan, Anda bisa membuat desain lemari yang menjulang tinggi sampai plafon rumah. Lemari model ini tidak akan makan tempat, karena bisa diletakkan pada posisi-posisi strategis sesuai dengan keinginan.

0 Response to "8 Ide Contoh Lemari Tempel Di Dinding dan Keunggulannya"

Post a Comment