11 Model Pintu Kupu Tarung Mewah yang Tampil Modern Minimalis

Model pintu kupu tarung minimalis harus diperhatikan dengan baik agar komposisi hunian terlihat menarik dan nyaman. Saat ini model pintu utama yang dilengkapi dengan dua daun seperti ini sedang banyak diminati.

Hal tersebut terjadi karena, penggunaan jenis pintu kupu tarung ini membuat hunian kamu terlihat lebih mewah, luas dan memberikan kemudahan kepada penghuni untuk memindahkan perabotan dan juga perlengkapan rumah saat dibutuhkan.



Apa itu Model Pintu Kupu Tarung?


Model pintu kupu tarung adalah jenis pintu utama yang memiliki dua bukaan. Dengan desain pintu seperti ini, rumah atau hunian akan terkesan mewah dan elegan. Selain cocok untuk hunian rumah yang berukuran besar, pintu kupu tarung ini juga cocok untuk ukuran rumah yang lebih kecil.


11 Model Pintu Kupu Tarung Mewah


Jika disuruh memilih, kamu pilih model pintu dengan satu daun pintu ataukah pintu dengan dua bukaan daun pintu? Mungkin ini tergantung dengan selera masing-masing, ya. Namun, dari sejumlah rumah yang baru-baru ini berdiri, kita bisa melihat masyarakat lebih banyak memilih pintu utama dengan model dua bukaan atau biasa disebut pintu kupu tarung.

Sebagai inspirasi, berikut kami sajikan sejumlah model pintu kupu tarung yang siap bikin rumahmu tampil mewah meskipun hunianmu tergolong minimalis:


1. Model Pintu Kupu Tarung Minimalis dengan Cat Putih dan Kaca




Model pintu kupu tarung yang pertama adalah dengan cat putih yang dilengkapi kaca. Pintu kaca frame kayu ini nampak berwarna putih polos yang cocok apabila diterapkan pada rumah bernuansa minimalis modern. 

Karena pintu juga terbuat dari kaca bening maka kamu bisa menambahkan gorden untuk menjaga privasi orang yang ada di dalam rumah. Model pintu kupu tarung ini cocok dipadukan dengan beragam warna dinding seperti abu-abu, kuning, merah hingga gelap atau hitam sekalipun.


2. Model Pintu Kupu Tarung Mewah Dari Kayu




Model pintu kupu tarung umumnya terbuat dari kayu seperti yang tampak pada desain gambar di atas. Pada bagian daun pintu bisa diukir dengan motif aksen yang beragam. Sebagai contohnya, motif geometri yang dipadukan dengan handle bernuansa klasik.

Untuk memberikan kesan klasik Eropa, kamu bisa menambahkan lampu tempel pada sisi kanan dan kiri pintu utama ini yang terletak tepat di bagian teras ini.

3. Model Pintu Kupu Tarung Klasik Tapi Mewah




Model pintu ini merupakan pintu kupu tarung dengan desain klasik yang memiliki warna putih. Dibarengi dengan adanya tumbuhan merambat yang mengeliling pintu, tentu saja tampilan pintu ini semakin menarik.

4. Model Pintu Kupu Tarung Mewah Lengkap dengan Jendela


Jenis pintu ini merupakan desain pintu kupu tarung yang dipadukan dengan jendela. Untuk tampilan yang selaras dan harmonis, desain pintu ini harus dibuat senada dengan model pintunya. 

Posisi jendela berada di bagian kanan dan kiri pintu utama. Model pintu dan jendela kali ini bentuknya persegi panjang. Pada daun jendela terdapat kaca bentuk persegi panjang. Sedangkan kaca pada bagian pintu menyerupai bentuk jajar genjang.

Untuk menghadirkan kesan mewah, kamu bisa pasang handle pintu yang terbuat dari logam dengan memilih ukuran yang memanjang.

5. Pintu Geser Model Kupu Tarung Minimalis


Selain menggunakan engsel dengan sistem bukaan ke arah dalam atau luar, pintu kupu tarung mewah bisa diaplikasikan dengan sistem bukaan geser ke dua arah. Keunggulan dari pintu sliding door tipe kupu tarung ini lebih hemat tempat atau space-saving.

Desain dari hasil modifikasi ini pun sangat cocok untuk menambah nuansa megah di dalam rumah.

6. Pintu Kupu Tarung Model Arch Minimalis dan Mewah



Model pintu kupu tarung ini sangat elegan dengan desain arch atau lengkungan. Daun pintunya dilengkapi dengan potongan kaca yang minimalis. Pola desainnya sederhana, tapi terlihat modern. 

Bagian frame yang terbuat dari kayu ini dibuat sepolos mungkin. Padukan tampilan pintu ini dengan pilar tinggi dan lantai keramik dengan pola honeycombs yang membuat indoor rumah terlihat mewah dan clean seperti rumah-rumah di Eropa.


7. Model Pintu Kupu Tarung Pahat Mewah




Model pintu kupu tarung berikutnya adalah desain pintu yang menonjolkan seperti hasil pahatan. Desain ini bisa dihasilkan dari kayu ataupun pintu galvalum.

Pintu ini akan nampak elegan dan unik yang siap menghiasi teras rumahmu.

8. Model Pintu Kupu Tarung Kaca Motif




Bosan dengan model pintu kupu tarung dengan kaca bening? Solusinya, kamu dapat menggunakan kaca motif grafir sebagai gantinya. Selain menambah keindahan yang unik, kaca motif grafir ini juga menjaga privasi orang yang berada di dalam rumah. Dengan begitu, orang dari luar tidak bisa mengintip ke dalam rumah.

9. Model Pintu Kupu Tarung Lengkap Dengan Teralis



Model pintu kupu tarung dengan ukiran floral atau bunga-bunga sangat cocok untukmu yang ingin mendekorasi rumah dengan tema nature. Selain itu, desain ini juga dilengkapi dengan teralis bergaya floral pula.

Model pintu rumah ini bernuansa warna kayu alami yang menghadirkan kesan yang bersih, tidak banyak detail, namun tetap bagus dipandang. Bagian handle pintu pun juga dibuat dari kayu yang mampu menambah kesan alam.

Baca juga: Model Teralis Besi yang Bisa Kamu Pilih


10. Pintu Kupu Tarung Model Gebyok Jawa




Model pintu kupu tarung berikutnya adalah gebyok jawa yang memberikan kesan mewah pada rumah-rumah adat Jawa. Pintu gebyok jawa ini terbuat dari bahan full kayu dan menghadirkan handle yang terbuat dari logam dengan pegangan khas keraton.

Warna kayu asli pada model pintu kupu tarung mewah ini membuat tampilan rumah menjadi lebih natural. Supaya terlihat semakin cantik, padukan model pintu ini dengan atap dan furniture kayu yang berwarna senada.


11. Model Pintu Kupu Tarung dengan Aksen Kaligrafi untuk Masjid




Model pintu kupu tarung mewah selanjutnya merupakan pintu yang cocok untuk bangunan masjid. Pintu ini terbuat dari kayu jati asli yang dipernis dan diukir dengan bagian tengahnya berupa kaligrafi.

Model pintu double beraksen kaligrafi ini akan mampu memberikan nuansa ketenangan bagi para jamaah masjid.


Pada tahun ini, desain pintu kupu tarung lebih banyak digemari dibandingkan dengan model pintu tunggal. Untuk melengkapi hunianmu yang modern minimalis, coba saja kamu bisa mengaplikasikan salah satu dari berbagai model pintu kupu tarung mewah di atas.

0 Response to "11 Model Pintu Kupu Tarung Mewah yang Tampil Modern Minimalis"

Posting Komentar