√ Ide Desain Kolam Renang Minimalis Indoor

Kolam renang yang terletak di dalam ruangan memang menjadi pilihan bagi sebagian orang. Selain lebih aman, privasi lebih terjaga, kolam renang minimalis indoor ini tidak mudah tercemar dan lebih mudah perawatannya.

Karena letaknya di dalam ruangan, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait desainya. Mulai dari ukuran, pemilihan atap, ventilatsi, hingga dekorasinya. Nah, berikut ini akan diuraikan terkait contoh-contoh desain kolam renang minimalis indoor yang mungkin bisa jadi inspirasi untuk Anda!


Ide Desain Kolam Renang Minimalis Indoor


Dengan desain kolam renang indoor, pengguna bisa renang kapanpun dengan kondisi cuaca apapun baik ketika panas ataupun hujan. Membuat kolam renang minimalis indoor sesuai impian bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, sebaiknya baca-baca inspirasinya dahulu di bawah ini:


1. Kolam Renang Minimalis dengan Hiasan Lampu Chandelier di Atasnya

Kolam renang minimalis indoor ini mengusung tema arsitektur Eropa yang tampak dari ukiran pintu dan jendelanya. Sedangkan bentuk desain kolam renangnya adalah menyerupai persegi panjang dengan salah satu ujungnya berbentuk setengah lingkaran.

Di langit-langit kolam terpasang lampu chandelier yang membuat suasana di sekitarnya nampak romantis. Apalagi tersedia kursi dan meja makan. Pengguna dapat duduk-duduk sambil makan hidangan yang tersedia setelah lelah berenang.

Pada sisi-sisi tepi kolam ditanami beberapa tanaman hias seperti pohon palem atau pakis haji yang turut menghiasi area kolam agar terlihat natural.

Untuk decking kolam renang dibuat dari lantai keramik granit yang khas kecoklatan. Sebagai pelengkap, atap plafon dibuat skylight dengan pencahayaan alami dan pencahayaan lampu yang tepat dari sisi penempatan juga turut memperindah tampilan.


2. Kolam Renang Minimalis Indoor dengan Model Courtyard




Ingin memberikan kesejukan ke seluruh ruangan? Anda bisa membuat kolam renang tepat di tengah-tengah ruangan pada sebuah bangunan. Kolam renang indoor ini bisa berfungsi tidak hanya sebagai penghubung antar ruangan, namun juga bisa menjadi oasis yang mampu memberikan pemandangan segar bagi penghuninya dari berbagai sudut ruangan di rumah.

Siapkan lahan yang cukup luas untuk menciptakan kolam renang dengan desain courtyard yang satu ini. Anda bisa memberikan jarak antara kolam renang dengan ruangan yang mengililing kolam renang ini.

3. Kolam Renang Minimalis Indoor yang Memanjang




Jika Anda hanya memiliki lahan yang tidak terlalu luas, tak usah khawatir. Dengan desain kolam renang minimalis indoor yang ramping dan memanjang ini, Anda bisa menghadirkan kolam renang pada lahan yang terbatas. 

Buat kolam renang minimalis indoor seperti yang tampak pada gambar desain di atas. Desainnya yang ramping dan memanjang dengan atap skylight kaca tembus pandang akan mampu memberikan penerangan yang baik. Desain kolam renang indoor ini bisa Anda sesuaikan dengan luas lahan yang dimiliki. 

Tambahkan juga kursi memanjang untuk beristirahat setelah pengguna merasa lelah usai berenang. Jangan lupa untuk meletakkan tanaman hias di sekeliling sudut ruangan ini. Dengan begitu, Anda akan merasakan berenang pada tempat indoor serasa di outdoor.


4. Kolam Renang Indoor dengan Perlengkapan Gym



Bagi sebagian orang aktivitas ritual sebelum berenang adalah nge-gym terlebih dahulu. Anda bisa meletakkan beberapa alat gym di salah satu sudut ruangan ini. Pasang TV untuk bisa digunakan sebagai tontonan ataupun panduan ketika ingin nge-gym.


5. Kolam Renang Minimalis Indoor dengan Atap Skylight



Sebelumnya telah diuraikan beberapa insipirasi kolam renang minimalis indoor dengan atap skylight. Bedanya, dengan desain yang satu ini adalah tempat ini lebih difungsikan sebagai arena berendam. 

Dengan desain yang semi transparan baik pada langit-langit maupun dinding,  Anda tetap bisa menikmati cahaya matahari atau pemandangan dari luar tanpa harus keluar ruangan.


6. Kolam Renang Minimalis Dilengkapi dengan Ruang Keluarga




Anda juga bisa membuat kolam renang indoor yang difungsikan untuk ruangan kumpul keluarga. Seperti yang tampak pada gambar desain kolam renang di atas.

Kolam renang ini didesain tidak terlalu dalam agar anak-anak masih bisa menggunakannya. Sebagai ruang bersantai keluarga, di salah satu sudut kolam renang ini dilengkapi dengan kursi dan meja yang memanjang lengkap dengan TV yang terpasang di dinding. Meja ini bisa digunakan untuk meletakkan hidangan saat Anda berkumpul dengan seluruh anggota keluarga.

7. Kolam Renang Indoor Model Mediterania



Selain bangunannya yang bergaya kubah, ciri khas dari dekorasi ala Mediterania lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah jendela-jendelanya yang berukuran besar. Terapkan desain ini melalui skema warna kecoklatan dengan bata ekspos untuk menghasilkan pantulan kolam yang menawan.



8. Kolam Renang Indoor dengan Bentuk Lingkaran



Inspirasi ide kolam renang minimalis indoor berikutnya adalah desainnya yang berbentuk lingkaran. Desain ini sangat cocok untuk kolam renang anak-anak. Namun, juga banyak disukai oleh pasangan muda karena terlihat sederhana dan modern.


9. Kolam Renang Minimalis Indoor dengan Dinding dan Plafon Kayu




Dinding kolam renang tidak harus terbuat dari dinding batu bata. Anda bisa mengaplikasikan dinding kayu yang mengelilingi seluruh ruangan, kecuali bagian pintu yang terbuat dari kaca. Kombinasi antara birunya air kolam dan dinding kayu ini mampu membuat Anda lebih segar setelah berenang.


Itulah kesembilan desian kolam renang minimalis indoor yang salah satunya bis Anda jadikan inspirasi. Kolam renang jenis ini bisa membuat Anda lebih bergairah untuk berolahraga renang. Terlebih lagi ketika kolam tersebut milik Anda sendiri.

0 Response to "√ Ide Desain Kolam Renang Minimalis Indoor"

Posting Komentar