10 Ide Profil Gerbang Ruang Tengah yang Indah dan Mewah

Keakraban keluarga bisa dibangun dan dipertahankan bersama dengan rutin berkumpul di dalam rumah. Biasanya keluarga berkumpul di ruang tengah atau ruang keluarga yang terpisah dengan ruang tamu. Nah, untuk memisahkan area ini biasanya digunakan profil gerbang ruang tengah agar privasi penghuni rumah tetap terjaga dari orang yang sedang bertamu.

Biasanya memang kita lebih mengenal gerbang itu sebagai bagian depan atau bagian luar bangunan. Namun jangan salah, di dalam rumah pun bisa dibuat profil gerbang dengan ornamen-ornamen yang menarik dan indah.

Mengapa perlu dibuat ornamen yang indah? Karena profil gerbang ruang tengah ini akan menjadi titik fokus bagi mereka yang sedang berada di ruang tamu.






10 Ide Profil Gerbang Ruang Tengah


Berfungsi sebagai partisi atau penyekat antara ruang tamu dan ruang tengah, profil gerbang ruang tengah ini juga biasa disebut dengan pintu gerbang ruang tamu. Profil gerbang ruang tengah ini dapat menjadikan interior ruang tamu menjadi lebih indah dan menawan, bahkan nampak mewah.

Pada umumnya profil gerbang ruang tengah ini berupa beberapa kolom yang diletakkan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang keluarga. Meskipun tidak disertai dengan daun pintu, profil gerbang ini sangat dibutuhkan, terutama untuk rumah yang mengusung konsep tata letak terbuka (open plan) sehingga ruangan bisa dimaksimalkan dan tampilannya tidak monoton. 

Kolom-kolom pada profil gerbang ruang tengah tersebut juga berfungsi sebagai struktur penahan beban. Sehingga, keberadaannya sangat penting untuk meneruskan beban seluruh bangunan ke pondasi. 


Nah jika Anda sedang hunting ide untuk menambahkan profil gerbang ruang tengah, maka Anda berada di tempat yang tepat. Berikut ini ide profil gerbang ruang tangah yang mungkin saja bisa menginspirasi:




1. Profil Dua Gerbang di Ruang Tengah




Profil gerbang dalam ruang tengah di atas dibuat untuk menjaga privasi penghuni. Seluruh areanya tertutup dengan penyekat dan juga disediakan pintu untuk keluar masuk dari ruang tamu atau ruang tengah.

Ada dua sekaligus pintu yang tersedia. Profil gerbang ini dihiasi dinding dengan wallpaper mirip labirin berwarna putih bersih.

Sebagai pemanis, terdapat lukisan dengan frame persegi di bagian tengah dinding ini. Anda dapat mencontoh desain profil gerbang ini bila ingin rumah tampak elegan dan tidak monoton.

 

2. Profil Gerbang Ruang Tengah Bergaya Hamptons




Ide profil gerbang ruang tengah berikutnya adalah rumah dengan gaya Hamptons. Interior pada bagian rumah ini cenderung memiliki banyak bukaan. Begitu juga dengan bagian profil gerbang ruang tengahnya. 

Karakteristik dari rumah dengan gaya Hamptons ini adalah bagian indoor dan outdoornya sama-sama memiliki bukaan jendela berukuran besar. Ketika penghuni atau tamu masuk ke setiap sudut ruangan maka akan disuguhkan sebuah gerbang berukuran besar lengkap dengan bukaannya. Jadi, jangan khawatir, ruangan pada rumah ini akan selalu segar dan juga kaya akan pencahayaan alami.



3. Profil Gerbang Ruang Tengah Scandinavian




Bagi Anda yang ingin mengusung rumah dengan tema Scandinavian, model profil gerbang ruang tengah ini tentu akan sangat menarik, Desainnya nampak simple dengan meletakan kusen cor tanpa daun pintu sebelum masuk ke ruang makan, sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis.

Untuk menambah kesan yang elegan, pilih warna putih, cream, atau abu-abu pada elemen profil gerbang ruang tengah yang satu ini.


4.  Profil Gerbang Ruang Tengah Klasik





Ide profil gerbang ruang tengah bergaya klasik mengadaptasi rumah bergaya Eropa. Dibuat dengan bukaan lebar menjadikan area ini akan tampak lebih megah. 

Agar mempertegas area, Pins dapat membuat area ruang tamu berbeda level menjadi lebih rendah dengan ruang lainnya. Jikan ingin lebih maksimal, pilihlah lantai parket yang nampak kontras dengan warna dindingnya. 

Pemilihan profil gerbang warna putih senada dengan ornamen yang lain di rumah seperti pada bagian langit-langit dan ornamen lampu.


5.  Profil Gerbang Ruang Tengah Industrial





Desain profil gerbang ruang tengah dengan gaya industrial ini terlihat menarik. Kesan unfinished-nya yang sangat kental karena susunan batu batanya belum terkena sentuhan plesteran, apalagi cat. Tentu, hal ini bisa dijadikan sebagai daya tarik tersendiri yang mampu menampilkan spot terbaik di dalam rumah. 

Tambahkan lampu sorot atau lampu gaantung, poster, lukisan, rak besi, dan elemen dekorasi lain yang dapat memperkuat kesan industrial di dalam rumah.
 


6. Profil Gerbang Ruang Tengah Minimalis Modern




Konsep modern pada pintu gerbang indoor ruang tamu menjadikan area satu ini tak tampak monoton. Apalagi mendesainnya juga tidak terlalu rumit. Pins hanya perlu menambah 2 kolom sebagai elemen utamanya pada bagian ujung ruangan. 

Walaupun terbuka, tetapi model gerbang ruang tamu satu ini tetap bisa memberikan privasi pada ruangan, lho! Kamu hanya perlu menambahkan lemari built–in yang cantik di belakang bagian sofa. 

7. Profil Gerbang Ruang Tengah Mewah





Penambahan profil gerbang gerbang di ruang tengah ini identik dengan rumah mewah. Ornamen-ornamen kaca menghiasi interior setiap sudut ruangan.

Gerbang ini dibuat dengan material granit. Dan sebelum masuk ke gerbang, penghuni ataupun tamu akan disuguhi dengan susunan-susunan kaca yang digantung dengan cantiknya. 

Untuk memaksimalkan konsep luxury pada ruang tamu, Anda dapat memilih sofa berwarna merah dan putih. Sedangkan meja yang digunakan berupa model meja bulat dengan di atasnya dihiasi chandelier berwarna emas yang tampak mewah.


8. Profil Gerbang Ruang Tengah Kayu




Selanjutnya ada model profil gerbang ruang tengah minimalis dari kayu. Secara tampilan dan fungsinya gerbang ini tidak hanya digunakan sebagai pembatas, namun juga diaplikasikan untuk ornamen ruangan. Ornamen tersebut berupa ukiran-ukiran yang cantik pada bagian permukaan kolom kayu tersebut.

Pilihlah lantai keramik dengan warna abu-abu yang senada dengan warna gerbang ruang tengah ini. Pastikan memilih kayu yang berkualitas agar gerbang yang diletakkan di bagian indoor rumah ini akan awet dan tidak mudah dimakan rayap.



9. Profil Gerbang Ruang Tengah Gebyok





Mirip seperti profil gerbeng kayu, namun bedanya gebyok ini dipabrikasi di tempat yang berbeda. Jadi, Anda bisa memesannya terlebih dahulu. Geboyk memang berasal dari Rumah Adat Jawa bergaya Joglo. Namun, saat ini meskipun rumah tidak mengusung tema Joglo, tetap bisa menerapkan pintu yang satu ini. 

Model pintu gebyok ini akan sempurna jika disandingkan dengan furniture meja dan kayu yang terbuat dari kayu atau rotan. 


10. Profil Gerbang Ruang Tengah Bohemian




Mau memberikan kesan chic pada interior rumah? Model profil gerbang ruang tengah bergaya Bohemian ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang melingkar menjadikan ruang tamu ini terkesan vintage. 

Untuk menambah kesan Boho, Anda bisa menambahkan hiasan atau ornamen yang berhubungan dengan alam. Seperti, tanaman hidup dalam pot atau ranting gantung di beberapa dinding atau sudut di ruangan.

Itulah kesepuluh profil gerbang ruang tengah yang mungkin saja bisa dijadikan inspirasi untuk desain interior rumah Anda. Semoga bermanfaat, ya.

0 Response to "10 Ide Profil Gerbang Ruang Tengah yang Indah dan Mewah"

Post a Comment