√12 Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 1X1Meter Nampak Luas dan Lega

Desain kamar mandi ukuran 1x1 meter seringkali dibutuhkan karena terbatasnya lahan untuk mendirikan sebuah bangunan hunian. Meskipun berukuran sempit, kamar mandi minimalis ini tetap terlihat menarik jika Anda mampu menatanya dengan baik.

Menata kamar mandi berukuran 1x1 tidak bisa sembarangan. Butuh ketelatenan dan referensi yang tepat agar kamar mandi ini bisa nyaman digunakan dan penggunanya merasa longgar dan lega meski ruangnya terbatas.

Untuk itu, berikut akan kami ulas terkiat ide desain kamar mandi ukuran 1x1 meter yang bisa Anda jadikan inspirasi.


12 Desain Kamar Mandi yang Bikin Penggunanya Merasa Lega Meski Berukuran 1x1 Meter


1. Kamar Mandi Ukuran 1X1 Nuansa Monokrom



Warna monokrom menjadi warna favorit bagi sebagian banyak orang. Kombinasi dua warna, hitam dan putih, memanglah memberikan kesan sederhana namun berkelas. Selain itu, pemilihan warna ini membuat desain kamar mandi yang hanya berukuran 1x1 tersebut nampak begitu luas.

Bagian dinding, closet, bak, rak/tempat peralatan mandi dipilihkan warna-warna putih bersih. Sementara itu bagian keramik kamar mandinya divariasikan dengan warna hitam.


2. Kamar Mandi Uk. 1x1 dengan Lantai Kayu





Menggunakan lantai parket kayu pada desain kamar mandi ukuran 1x1 juga bisa menjadi opsi yang sangat unik dan mernaik. Ide desain ini akan memberikan tampilan kamar mandi minimalis modern yang berbeda dari umumnya. 

Dengan ukuran 1x1 meter persegi, kamar mandi ini tetap bisa fungsional untuk keperluan sehari-hari yang dilengkapi dengan kloset duduk dan juga shower secara terpisah. Gunakan partisi dari kaca sebagai pemisah area kloset dan shower (basah).

3. Gunakan Bak Mandi Teraso untuk Kamar Mandi Minimalis 1X1


Kamar mandi dengan penggunaan bak mandi teraso juga tampak menarik. Kamar mandi minimalis ukuran 1x1 meter ini tampak lebih segar dengan kehadiran tanaman hias di sudut pojok dekat yang memiliki ketinggian yang hampir sama dengan bak mandi.

Pemilihan batu alam berwarna putih tulang juga tampak serasi dengan dinding kamar mandi dan juga aksesoris lainnya.


4. Desain Kamar Mandi Minimalis 1x1 Klasik



Meskipun nampak klasik, namun desain kamar mandi berukuran 1x1 ini jauh dari kata "ketinggalan zaman". Desain yang sederna dan minimalis ini menggunakan bahan material yang oke, warna dinding dan warna lantai kamar mandinya juga sangatlah harmonis dalam konsep desain vintage yang didukung pemilihan keramik dengan motif klasik.


5. Kamar Mandi 1x1 Warna-Warna Natural



Kamar mandi minimalis 1x1 yang tampak pada gambar di atas menggunakan warna-warna alam/bumi. Dindingnya berlapiskan marmer dengan motif natural. Area dinding dan lantai kamar mandi dilapisi dengan jenis dan warna marmer  yang sama. Sedangkan wastafel terbuat dari material kayu yang dilaminasi dengan warna coklat kayu alami.

Dengan konsep kamar mandi terbuka, area shower dan kloset hanya di batasi dengan kaca bening. Tujuannya dipasangi pembatas ini adalah untuk mencegah air membasahi area wastafel dan kloset.


6. Desain kamar mandi cantik berukuran 1x1 di bawah tangga 


Biasanya area bawah tangga itu dimanfaatkan untuk rak atau lemari penyimpan. Namun, siapa yang menyangka jika area sempit di bawah tangga ini juga bisa diubah menjadi kamar mandi ukuran 1x1 meter nan cantik seperti ini? 

Baca juga: 8 Inspirasi Lemari Bawah Tangga dan Keuntungan Menggunakannya

Desain kamar mandi ini sudah dilengkapi dengan toilet minimalis. Sementara itu bagian dinding dibuat dengan berlatar wallpaper motif bujur sangkar. Dengan desain ini akan nampak menawan karena dilengkapi cermin dan gantungan handuk yang minimalis dan cantik. 


7. Desain kamar mandi ukuran 1x1 dengan aksen hijau



Nuansa asri dari kamar mandi berukuran 1x1 meter persegi ni bisa didapatkan dengan penempatan dekorasi utama berupa tanaman hias yang diletakkan di bagian atas. Pilih tanaman yang tidak membutuhkan pancaran sinar matahari.

Gunakan lantai kayu parket untuk konsep kamar mandi yang satu ini. Produk atau perlengkapan mandi seperti sabun dan tisu toilet bisa ditempatkan di niche atau ceruk yang menyatu dengan dinding. 

Desain kamar mandi minimalisini pun terasa semakin luas dengan kehadiran niche atau ceruk tersebut. Anda pun tidak merasa terhalangi ruang geraknya saat mandi.

Jangan lupa untuk memilih kloset berukuran minimalis agar mampu menghemat ruang kamar mandi yang satu ini.


8. Kamar Mandi Minimalis Bathub Kayu dan Dinding Batu Alam



Desain kamar mandi minimalis kloset jongkok shower yang ini paling pas untuk Anda yang anti ribet. Mulai dari dinding yang permukaannya dilapisi dengan batu alam seperti di sebuah wahana kolam renang.

Baca juga: Cara Mudah Pasang Toilet Duduk dan Jongkok: Ini Keunggulannya Masing-Masing!

Pemilihan bathub kayu juga menambah nuansa alami pada kamar mandi yang satu ini. Jika Anda  merasa desain kamar mandi ukuran 1x1 ini terlalu polos, tinggal tambahkan saja aneka aksesoris kamar mandi yang fungsional. 


9. Kamar Mandi Ukuran Kecil Nan Mewah



Desain kamar mandi ukuran 1x1 ini terlihat mewah dengan warna hitam dan emas. Kombinasi dua warna ini memang sangat pas yang di seluruh area dinding dipasangi keramik dengan pola herringbone.

Untuk mempercantik tampilan, Anda dapat menggunakan lampu latar pada area closet sebagai dekorasi. Agar serasi, pilihlah shower yang terbuat dari logam dengan warna-warna silver ataupun rose gold. Jangan menambahkan perlengkapan lain, karena ukurannya yang sempit ditambah banyaknya perabotan kamar mandi bisa membuat pengguna tidak nyaman.

10. Kamar Mandi Ukuran 1x1 Berkeramik Motif Bunga



Selain menggunakan nuansa manis seperti pink, Anda juga bisa menghadirkan keramik kamar mandi dengan motif bunga yang menyambung. 

Pilihlah kloset jongkok agar motif bunga ini nampak dari bagian bawah hingga bagian atasnya. Sedangkan pada bagian lantai Anda dapat menggunakan keramik berwarna seperti warna bata merah atau pilihlah warna orange.

11. Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1 Warna Pastel yang Lembut




Tak ada salahnya memberi warna pastel seperti pink pada desain kamar mandi ukuran 1x1. Meskipun warna putih lebih banyak dipilih karena memberikan kesan ruang lebih lapang, Anda tetap bisa bereksplorasi dengan memilih warna lembut yang satu ini.

Untuk tetap memberikan kesan yang luas, Anda tetap bisa menggunakan lantai keramik berwarna putih. Perpaduan warna pink dan putih di kamar mandi minimalis ini akan memberikan kesan feminin yang tidak kekanak-kanakan.


12. Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1 dengan Ventilasi dan Sky Light Besar



Desain kamar mandi ukuran 1x1 yang memiliki jendela besar tentu akan membuat kamar mandi yang sempit ini terlihat luas dan lega. Selain memberikan kesegaran, keberadaan jendela dan juga skylight sebagai arus ventilasi utama pada kamar mandi ini tentunya membuat ruangan ini lebih sehat.

Anda dapat memilih warna keramik cokelat agar tampilannya tidak monoton. 


Nah, itulah tadi beberapa ide kamar mandi ukuran 1x1 meter yang bisa Anda jadikan referensi untuk diaplikasikan pada kamar mandi dan toilet dir rumah. Mendesain kamar mandi minimalis 1x1 memang harus cermat, kebutuhan ruang harus disiasati dengan cara yang tepat agar bisa terakomodir di ruang yang terbatas.

0 Response to "√12 Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 1X1Meter Nampak Luas dan Lega"

Post a Comment