Daftar Penyedia Jasa Pengiriman Alat Berat Antar Pulau: Ini Tips Memilihnya

Kehadiran jasa pengiriman alat berat ke luar pula memiliki pengaruh yang sangat besar bagi perkembangan berbagai sektor bisnis. Mulai dari konstruksi, pertambangan, dan industri manufaktur atau pabrik biasanya membutuhkan alat berat dalam pelaksanaan proyek pekerjaannya. 

Jika Anda merasakan kendala dalam melakukan pengiriman alat berat di pulau-pulau seluruh Indonesia, maka sebaiknya serahkan kepada ahlinya, yaitu penyedia jasa ekspedisi. 

Dalam pengiriman alat berat dibutuhkan penanganan khusus yang tidak semua jasa ekspedisi dapat melakukannya. Nah oleh karenanya, di sini akan di ulas daftar layanan jasa pengiriman alat berat antar pulau dan tips memilihnya.



Metode Pengiriman Alat Berat


Dalam proses pengiriman alat berat dapat dilakukan dengan beberapa metode, yaitu:


1. Metode Pengiriman Alat Berat DTD (Door to Door)

Yaitu pihak penyedia jasa akan menjemput (pick up) alat berat yang akan dikirimkan tersebut dan akan mengantarkannya ke alamat penerima.


2. Metode Pengiriman Alat Berat PTP (Port to Port)

Yaitu metode pengiriman alat berat yang dilakukan antar pelabuhan (port), yang mana customer harus mengantarkan alat berat tersebut ke pelabuhan terdekat, kemudian pihak penyedia jasa pengiriman akan mengantarkannya ke pelabuhan kota tujuan pengiriman alat berat tersebut.


3. Metode Pengiriman Alat Berat DTP (Door to Port)

Yaitu layanan pengiriman alat berat di mana pihak penyedia jasa akan menjemput (pick up) alat berat yang akan dikirimkan, kemudian akan dilanjutkan dengan mengirimkan alat berat tersebut sampai ke pelabuhan kota tujuan. 

Karenanya, layanan ini mengharuskan pihak penerima untuk menjemput alat berat tersebut di pelabuhan tujuan dengan membawa armadanya sendiri.


4. Metode Pengiriman Alat Berat PTD (Port to Door)

Yaitu layanan pengiriman alat berat yang mana customer akan mengantarkan langsung alat berat tersebut ke pelabuhan, kemudian pihak penyedia jasa pengiriman tidak hanya akan mengirimkannya hingga ke pelabuhan kota tujuan, namun juga sampai ke alat penerimanya.

Daftar Jasa Pengiriman Alat Berat Antar Pulau



Pelaku usaha yang kebanyakan adalah kontraktor biasanya membutuhkan penyedia jasa pengiriman alat berat. Pihak penyedia tersebut akan mengirimkan alat berat untuk sampai pada tujuannya. Alat berat yang biasanya dikirimkan adalah mulai dari wheel loader, excavator, dump truck, dan lain sebagainya. 

Untuk membantu para pelaku usaha tersebut, berikut kami ulas daftar perusahaan ekspedisi yang menyediakan jasa pengiriman alat berat antar pulau:


1. SMT Logistics


Penyedia pertama adalah perusahaan SMT Logistics yang menawarkan biaya ekspedisi dengan harga kompetitif. 

Adapun jenis alat berat yang dapat ditangani oleh SMT Logistics untuk dapat dikirimkan ke alamat tujuan adalah mulai dar buldozer, forklift, tarktor, dan lain sebagainya. 

Tidak perlu khawatir karena SMT Logistics ini telah mengantongi izin legalitas dari pemerintah sebagai perusahaan ekspedisi.

Keunggulan lainnya adalah SMT Logistics akan memberikan kualitas dan keamanan tertinggi saat proses pengiriman. SMT juga memberikan layanan metode pengiriman door to door (DTD) untuk memberikan kemudahaan bagi customer.

Apabila Anda membutuhkan jasa pengiriman alat berat antar pula, SMT Logistics bisa dijadikan bahan pertimbangan. SMT Logistics melayani seluruh wilayah di Indonesia, bahkan sampai ke daerah-daerah pelosok.


2. Kliklogistics.co.id

Klik Logistics melayani pengiriman berbagai macam jenis alat berat baik melalui darat maupun laut. Beberapa alat berat yang sudah pernah dilayani untuk pengiriman oleh Klik Logistics adalah mobile crane, tractor, bulldozer, crane crawler, excavator, forklift, wheel loader, dan lain sebagainya. 

Klik Logistics menerima pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan yang pernah menggunakan jasa dari Klil Logistics ini, ada perusahaan pertambangan, konstruksi, hingga perusahaan perkebunan.


3. Sagalogistics.com


PT. SAGA Prima Mandiri atau SAGA Logistics merupakan perusahaan ekspedisi yang sudah berpengalaman puluhan tahun. Perusahaan ini juga melayani jasa pengiriman alat berat mulai dari excavator, bulldozer, crane, forklift, dan lain sebagainya.

SAGA Logistics menyediakan layanan door to door (DTD) yang mana perusahaan menjemput unit alat berat sesuai dengan tanggal permintaan atau pengiriman.

Dalam penjemputannya dipastikan sangatlah aman dengan menggunakan truk self loader, flat bed, atau low bed tergantung dari jenis alat berat yang akan dikirimkan.


4. Lionel Express


Jasa keempat pengiriman alat berat adalah Lionel Express. Perusahaan yang berbasis di Tangerang ini mematok ongkos pengiriman yang kompetitif.

Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya https://lionelexpress.com/ untuk berbicara langsung dengan customer service-nya.

Perusahaan ekspedisi ini menerima pengiriman alat berat via darat dan laut ke berbagai daerah di Indonesia. Lionel Express sangat cocok untuk Anda yang ingin mengirimkan alat berat ke tempat tujuan yang masih pelosok.


5. Cargonesia Express


Cargonesia Express merupakan perusahaan ekspedisi yang berpusat di Jakarta. Perusaahn ini menyediakan layanan pengiriman alat berat, seperti pneumatic roller, excavator, bulldozer, crane, dan masih banyak lagi. Semua wilayah dapat dijangkau, bahkan di tempat terpencil sekalipun.

Anda akan dibuat puas dengan pelayanan yang prima, terutama untuk area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi ada layanan jemput barang gratis. Di samping itu, Cargonesia Express menyediakan jaminan asuransi barang. Yang pasti ada tarifnya tersendiri. 

Moda tranpsortasi pengirimannya cukup beragam, yaitu via darat dan laut, khusus untuk pengiriman alat berat. Sedangkan jika selain alat berat, dapat dilayani juga dengan via udara. 

Moda transportasi truk CDD berjenis towing digunakan untuk menjemput alat berat berkapasistas kecil seperti traktor, excavator kecil, dan drum roller. Sedangkan untuk alat berat dengan ukuran yang lebih besar biasanya menggunakan armada self loader dan ketika dibutuhkan pengiriman antar pulau akan digunakan kapal roro, LCT, dan container.


6. Ndecargo.co.id


PT Nusa Dharma Ekspresindo (NDE Cargo) merupakan perusahaan jasa ekspedisi yang beralamatkan Jl. Cikunir Raya No. 20, Jaka Mulya, Bekasi Selatan. Penyedia jasa pengiriman ini selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik.

Biayanya pun sangat kompetitif untuk jasa kirim alat berat murah ke seluruh Indonesia. 

Jika Anda menggunakan jasa pengiriman alat berat melalui NDE Cargo, ada beberapa manfaat yang bisa Anda nikmati. Salah satunya adalah memiliki jangkauan yang luas dengan promo layanan yang selalu ada tiap harinya.

NDE Cargo juga menyediakan jaminan asuransi atas permintaan pelanggannya. Jasa packing juga diberikan untuk menjamin keamanannya. Tak hanya itu, customer juga dapat melakukan tracking terhadap alat berat yang sedang dikirim ke tempat tujuan.


7. Lsjexpress.com


LsjExpress atau yang lebih dikenal dengan Lintas Samudera Jaya Express merupakan perusahaan jasa ekspedisi angkutan barang. Tidak hanya mengangkut kuantiti yang berukuran ringan dan sedang, LsjExpress juga menyediakan layanan pengiriman alat berat dengan jangkaun pengiriman seluruh Indonesia, khususnya di wilayah pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Perusahaan ekspedisi yang beralamatkan di Sidoarjo ini mengenakan tarif atau biaya jasa pengiriman alat berat yang disesuaikan dengan tipe dan jenis alat berat itu sendiri. Hal ini mengingat setiap alat berat memiliki spesifikasi dan kesulitan sendiri dalam proses pengiriman ke alamat tujuan. 


8. Multi Angkasa Solusi (Kargomurah.co.id atau Mascargoexpress.com)


Multi Angkasa Solusi atau Mas Cargo Express merupakan penyedia layanan jasa cargo murah (darat, laut dan udara) dan Surat Muatan Udara (SMU). Jika Anda membutuhkan layanan pengiriman alat berat antar pulau dapat menggunakan jasa profesional dari perusahaan ini. 

Pengirimannya tepat waktu karena memiliki jaringan rute connecting yang sangat luas di seluruh indonesia. Anda pun juga dapat secara langsung melakukan montoring kargo kiriman Anda.


9. Mhdexpress.id


Perusahaan penyedia jasa pengiriman alat berat antar pulau selanjutnya adalah PT Duta Mahakarya Duta Experindo. MHD Express ini dapat dijadikan solusi untuk perusahaan yang ingin membuka atau menjalankan proyek di pulau lain yang mengharus menggunakan alat berat dalam pekerjaannya.

Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait dengan metode pengiriman dan biaya pengirimannya, Anda dapat langsung berkomunikasi dengan customer service (CS)-nya di https://mhdexpress.id/kontak-kami/ atau bisa datang langsung ke cabang kantornya yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Lombok.


10. Trawlbens.id


Trawlbens menyediakan layanan jasa pengiriman alat berat atau dinamakan TrawlHaeavy ke seluruh Indonesia dengan pelayanan yang profesional dan memuaskan. Tarif yang dipatok juga sangat terjangkau untuk semua kalangan. 

Dengan TrawlHeavy, pengiriman alat berat mulai dari excavator, bulldozer, forklift, motor scraper, mobile crane,asphalt finisher, dan lain sebagainya menjadi sangat simple dan tidak mengeluarkan banyak waktu serta tenaga karena segala prosesnya dapat dilakukan melalui smartphone Anda.

TrawlHeavy melayani pengiriman alat berat antar pulau dengan dua jalur transportasi, yaitu:

  • Jalur darat, yaitu dengan menggunakan transportasi berupa truk berukuran besar yang mampu membawa alat berat dengan ukuran yang besar.
  • Jalur laut, yaitu dengan menggunakan moda transportasi seperti truk selfloader, truk towing, truk dolly, truk tronton, truk losbak dan truk lowbed. Kemudian, akan dilanjutkan dengan transportasi berupa kapal cargo, kapal lct, dan kapal roro (roll on roll off) yang dapat menampung beban sangat besar dan menjangkau tempat luar pulau.



Tips Memilih Jasa Pengiriman Alat Berat Antar Pulau yang Aman dan Terpercaya


Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa pengiriman alat berat sebaiknya memperhatikan tips berikut ini agar alat berat yang akan dikirimkan dapat sampai ke tempat tujuan dengan aman:


  1. Pilih perusahaan ekspedisi yang berpengalaman. Perusahaan ekspedisi yang memiliki pengalaman dalam jasa pengiriman tentu memiliki reputasi baik. Dan hal ini tentu dapat memperkecil risiko dan hambatan ketika ekspedisi dilakukan.Selain itu, penyedia jasa ekspedisi berpengalaman akan memiliki estimasi waktu yang tepat.
  2. Memberikan jaminan atau asuransi. Perusahaan ekspedisi terpercaya biasanya menyediakan beragam asuransi dan garansi untuk pengiriman alat berat.
  3. Memberikan jasa packing yang rapi. Pilihlah penyedia jasa ekspedisi yang memiliki layanan pengemasan paket sehingga packaging yang rapi dan kuat akan membuat barang kiriman tidak hanya aman, melainkan juga dalam kondisi utuh dan baik.
  4. Menyediakan layanan konsultas. Karena barang yang akan dikiriman berupa alat berat, maka sangat penting sekali untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak perusahaan ekspedisi. Anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan mulai dari ketersediaan fasilitas yang diberikan penyedia sampai dengan ongkos kirimnya.
  5. Pastikan penyedia jasa ekspedisi yang memiliki ijin usaha dan legalitas. 

Memilih penyedia jasa pengiriman alat berat yang aman dan terpercaya memang seharusnya menjadi perhatian utama bagi para calon customer. Pasalnya, barang yang dakan dikirimkan memiliki nominal harga yang tidak murah. Sehingga, kewaspadaan Anda dalam memilih penyedia ekspedisi yang aman dan terpercaya sangat penting dan perlu diprioritaskan terlebih dahulu.

0 Response to "Daftar Penyedia Jasa Pengiriman Alat Berat Antar Pulau: Ini Tips Memilihnya"

Post a Comment