8 Relief Batu Alam yang Cocok untuk Menghiasi Dinding Anda

Cara menghias eksterior maupun interior hunian kini sangat beragam. Misalnya, dengan memanfaatkan relief batu alam untuk dinding. Saat ini corak relief batu alam sangat beragam dan dapat dipilih sesuai dengan gaya aristektur bangunan yang ingin ditampilkannya.

Selain mampu menyuguhkan keindahan yang memanjakan mata, relief batu alam yang dipasang di dinding ini juga mampu menghadirkan keunikan tersendiri bagi suatu ruangan. Apalagi jika dibuat dengan tangan pemahat profesional, maka keunikannya akan terasa semakin mengagumkan.


Deskripsi Relief Batu Alam bagi Dinding 


Batu relief merupakan jenis batuan alam paras yang dipahat maupun diukir sedemikian rupa hingga membentuk semacam pola tertentu. Relief batuan alam ini banyak dipilih untuk menghias dinding ruangan dan hunian sehingga jauh lebih cantik dan bagus.

Ada begitu banyak jenis batuan alam yang bisa diaplikasikan untuk dinding ruangan. Tentu saja Anda bisa memilihnya dengan mudah dan sesuai dengan keinginan. Pilih mana relief batu alam yang paling sesuai dengan keinginan untuk ditempatkan di ruangan.

Kehadiran relief batuan alam ini tentunya mampu mempercantik interior maupun eksterior bangunan. Tampilannya menjadi kian cantik, unik bahkan berkelas. Cocok sekali bagi Anda yang ingin memiliki tampilan hunian dengan desain yang berkarakter.


Fungsi Relief Batu Alam 

Pemilihan relief batu alam sebagai hiasan dinding tentu bukan tanpa alasan. Pada dasarnya memajang hiasan dinding bukan hanya sekedar kegiatan memaku di dinding saja, namun juga perlu mencocokan motif relief batu alam dengan gaya bangunan yang diusung oleh pemiliknya.

Fungsi relief batu alam sangat bevariasi. Akan tetapi, fungsi utamanya tentu saja pada nilai estetika. Relief batu alam dipakai sebagai solusi desain ruangan yang cantik dan penuh nilai. Di samping itu, relief batu alam juga dapat digunakan untuk menutup cat dinding yang mengelupas.

Untuk Anda yang bingung tentang bagaimana cara menghias dinding hunian ataupun pagar rumah, sebaiknya gunakan saja relief batu alam. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan hunian yang cantik, unik dan pastinya anti mainstream. 

Baca juga: 9 Model Pagar Batu Alam dengan Keunggulannya


Jenis Relief Batu Alam dan Contoh Desain Relief Batu Alam untuk Dinding 


Jenis-jenis relief batu alam sangat bervariasi. Hal ini membuat Anda memiliki begitu banyak pilihan relief yang bisa diterapkan untuk ruangan. Berikut merupakan beberapa jenis relief batu alam yang bisa memberikan Anda inspirasi.


1. Relief Batu Alam Bentuk Daun 

Via ukiranbatualam.com

Relief batuan alam ini menjadi yang paling umum dijumpai. Beberapa motif relief batu alam bentuk daun untuk hiasan dinding terpopuler diantaranya daun bambu, daun pakis, rerumputan dan masih banyak lagi lainnya. 

Mungkin Anda akan tertarik dengan contoh desain relief batu alam tersebut. Anda bisa menempatkannya di ruang tamu maupun ruang keluarga agar ruangan terlihat begitu indah. Di samping itu, desain relief tersebut juga terlihat tidak membosankan.

2. Relief Batu Alam Bentuk Pemandangan 



Siapa tidak tertarik dengan relief batu alam berbentuk pemandangan seindah ini? Biasanya relief seperti ini akan tersedia dalam bentuk yang besar sehingga sangat cocok untuk ditempatkan di ruang tamu maupun teras depan rumah.

Biasanya relief ini akan memuat desain berupa dedaunan, bunga, pepohonan, ragam binatang, pegunungan, awan dan sebagainya. Desainnya yang sangat indah tentu akan membuat siapapun semakin terpesona. 

3. Relief Batu Alam Bentuk Ikan Koi 

Via ukiranbatualam.com


Hiasan dinding dari batu alam seperti ini tentu juga bisa menjadi ide yang bagus bagi Anda. Anda bisa menempatkannya di ruang tamu, dinding kolam, maupun taman depan. Pastinya akan terlihat sangat indah. Terutama jika Anda memang mempunyai kolam ikan.

Anda dapat menempatkan relief batu alam berbentuk ikan koi tersebut tepat di atas kolam. Representasi ikan koi seperti ini tentu akan memperlihatkan keindahan desain yang sangat luar biasa keindahannya. Bagi pecinta seni seperti Anda, maka wajib menempatkan relief ini pada hunian Anda. 

4. Relief Batu Alam Bentuk Burung Bangau 

Via ukiranbatualam.com


Relief batu alam dengan bentuk burung bangau menampilkan view ekosistem perairan yang menakjubkan. Selain memiliki muatan hiasan berupa burung bangau, relief ini juga menampilkan komponen pelengkap ekosistem lainnya. 

Misalnya, tumbuh-tumbuhan, air kolam, bunga dan sebagainya. Keindahannya seakan-akan nyata ditampilkan dari batuan alam yang menyusunnya. Hiasan seperti ini juga cocok diterapkan pada dinding ruang tamu maupun teras depan.

5. Relief Batu Alam pada Dinding dengan Motif Burung Merak 


Motif relief batu alam untuk hiasan dinding ruangan berbentuk burung merak juga tidak kalah indahnya dengan motif burung bangau. Apalagi semua orang pun tahu bahwa burung merak adalah salah satu hewan yang cantik dengan ekor yang memiliki keindahan tersendiri.

Bayangkan betapa indahnya relief tersebut ketika ditempatkan pada dinding ruangan secara tepat. Keindahan yang disuguhkan sungguh tiada duanya. Selain memuat motif burung merak, relief ini juga akan memuat ekosistem sekitarnya. 


6. Relief Batu Alam Motif Wayang 


Kebudayaan Jawa memang sangat indah ketika dijadikan hiasan interior maupun eksterior hunian. Salah satunya adalah relief batu alam dengan desain berbentuk wayang. Siapapun yang melihatnya pasti akan langsung merasa takjub. 

Contoh desain tersebut tampaknya bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai salah satu hiasan pintu masuk rumah. Relief ini sangat pas apabila ditempatkan pada titik tengah dinding. 

Melihat hiasan dinding ini sekilas saja sudah bisa membuat setiap orang terkagum. Bayangkan saja ketika Anda menempatkannya di rumah.


7. Relief Batu Alam Bentuk Kaligrafi 


Relief yang terbuat dari batuan alam seperti ini sangat terlihat cantik sekaligus menyejukkan hati. Betapa tidak, hal tersebut karena motif kaligrafi ini memiliki makna kerohanian yang sangat menyentuh hati sehingga sangat cocok ditempatkan di tempat ibadah, musola rumah, dan lain sebagainya.

Untuk desain kaligrafinya, mungkin sebaiknya Anda melakukan custom sesuai dengan keinginan. Tuliskan saja ayat atau hadits apa yang ingin dijadikan relief batu alam tersebut. Kemudian, tempatkan relief batu alam tersebut pada dinding yang tepat.


8. Relief Batu Alam Motif Naga untuk Hiasan Dinding



Relief dinding dengan Motif Naga ini terbuat dari batu alam paras Jogja. Hiasan dinding ini cocok diaplikasikan pada jenis dinding batu alam andesit ataupun jenis lainnya.

Pembuatannya dilakukan secara manual alat pahat ukir tradisional. Relief batu alam ini dapat digunakan sebagai hiasan dinding rumah bagian dalam maupun bagian luar ruangan. Biasanya motif ini banyak dipilih pada bangunan-bangunan seperti wihara atau klenteng.


Harga Relief Batu Alam Per Meter 

Harga relief batu alam sebagai hiasan dinding bukan hanya ditawarkan dengan desain yang beragam. Akan tetapi, harga per meternya juga cukup bervariasi. Pastikan sebelum memutuskan untuk membeli relief tersebut, sebaiknya cek dulu harganya.

Nama Relief

Harga

Batu alam relief ketebalan 6 cm dan kedalaman ukiran 2,5 cm.

Rp1.100.000,00.

Batu alam 3D ketebalan 8 cm dan kedalaman 5 cm.

Rp1.400.000,00.

Batu alam relief loster ketebalan 6 cm, pahatan berlubang untuk partisi.

Rp1.400.000,00 (pahat 1 muka) dan Rp1.600.000,00 (pahat 2 muka).


Relief batu alam untuk dinding bisa Anda pilih dengan mudah sesuai dengan keinginan. Pilih desain mana yang paling sesuai dengan penempatan. Jangan lupa cek harganya terlebih dahulu agar Anda bisa mempersiapkan dana sejak jauh-jauh hari.

0 Response to "8 Relief Batu Alam yang Cocok untuk Menghiasi Dinding Anda"

Post a Comment