9 Ide Desain Cat Kamar Geometris Paling Afdhol, Lengkap Dengan Cara Mengecatnya

Desain cat kamar saat ini memang sangat bervariasi. Salah satunya desain cat kamar geometris. Desain cat kamar seperti ini sangat cocok dijadikan sebagai referensi pewarnaan ruangan yang indah dan pastinya anti mainstream.

Sebetulnya membuat desain seperti ini cukup gampang dilakukan. Bahkan Anda bisa memanfaatkan wallpaper dinding sebagai patokan. Akan tetapi, untuk tampilan yang jauh lebih cantik dan personal, maka sebaiknya lakukan pengecatan sendiri. Hal ini nantinya juga akan mampu memberikan hasil memuaskan.

Via brightcolormom.com



Apa itu Desain Cat Geometris


Desain cat kamar geometris adalah desain cat yang menggunakan tema geometris untuk memperindah tampilan ruangan agar semakin terlihat personal. Desain geometris tentunya terlihat jauh lebih unik dan mainstream.

Bahkan desain kamar seperti ini juga mampu membuat ruangan semakin nyaman untuk ditempati. Tinggal tentukan saja pemilihan desain seperti apa yang ingin diterapkan lengkap dengan kombinasi warnanya. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik di Pasaran

Ide Desain Gambar Cat Geometris Pada Kamar

Ide desain kamar geometris sangat beragam. Tentunya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jika masih merasa bingung dengan desain cat kamar yang bertema geometris, maka sebaiknya bisa menjadikan salah satu ide berikut sebagai inspirasi.

1. Desain Geometris Cat Kamar Cerah

Via Pinterest


Menempatkan warna-warna cerah pada desain ruangan geometris tentunya akan terasa sangat menarik. Bahkan desain seperti ini juga mampu memberikan kesan energik dan senantiasa terus bersemangat. Cocok sekali diterapkan di kamar anak-anak yang masih berjiwa muda dan selalu semangat. 

2. Desain Geometris Cat Kamar dengan Konsep Segi Enam 

Via Pinterest


Desain ruangan seperti ini tampaknya juga bagus untuk ditempatkan di salah satu sisi ruangan rumah Anda. Berikan juga sentuhan warna-warna manis untuk membuat nuansa ruangan kian cantik. Bila perlu, Anda bisa menambahkan ornamen pada dinding lainnya.

3. Desain Geometris Cat Kamar dengan Konsep Segitiga 

Via Pinterest


Desain bangun datar memang selalu menarik ditempatkan di sejumlah sisi ruangan. Salah satunya adalah desain bangun segitiga seperti ini. Untuk pewarnaan, mungkin bisa memberikan warna-warna kalem. Dengan demikian, ruangan akan tampak jauh lebih simpel dan nyaman. 

4. Desain Geometris Cat Kamar dengan Konsep Diamond atau Bangun Ketupat 

Via Pinterest


Rasanya sangat menarik untuk membuat desain ruangan seperti ini. Jika ingin mengedepankan kesan minimalis sederhana, mungkin bisa memberikan warna-warna netral. Cocok sekali untuk Anda yang malas ribet. Ide desain cat kamar geometris seperti ini layak dicoba. 

5. Desain Geometris Cat Kamar dengan Konsep Monokrom 

Via Pinterest

Bagi pecinta nuansa monokrom, tentu desain geometris seperti ini bisa menjadi salah satu ide terbaik. Jangan lupa tempatkan ornamen-ornamen pendukung untuk menjadikan ruangan kian nyaman. Bahkan ruangan akan terlihat jauh lebih menarik daripada biasanya.

6. Desain Geometris Cat Kamar dengan Konsep Cheerfull 


Agar kamar terasa kian hidup, penuh semangat dan gairah maka tidak ada salahnya coba mengaplikasikan desain kamar seperti ini. Jangan lupa tampilkan warna-warna cerah dan cenderung feminin agar kamar terasa kian mengagumkan. 

7. Desain Cat Dinding Geometris untuk Kamar Anak Laki-Laki 

Via Pinterest


Jika desain cheerfull cocok untuk kamar anak perempuan, maka desain seperti ini bisa diaplikasikan untuk Anda yang memiliki anak laki-laki. Desain kamar seperti ini tentunya mampu memberikan kesan berbeda dan begitu penuh gaya.

8. Cat Dinding Geometris Feminin 

Via Pinterest

Desain kamar geometris untuk anak perempuan sangat beragam. Salah satunya Anda bisa menerapkan desain ini. Cobalah untuk mengkombinasikan warna-warna feminin seperti pink dan abu-abu demi bisa menghasilkan interior kamar terbaik dan super nyaman. Dijamin, anak betah di dalam kamar.


9. Desain Geometris 3D untuk Dinding Kamar

Via Pinterest


Jika Anda mulai bosan dengan ruang kamar dengan desain geometris 2D, saatnya membuat pola geometris yang semakin artistik dan menarik dengan pola 3D. 

Kehadiran desain 3D ini akan memunculkan kesan hidup sehingga dinding terlihat menarik. Tak heran, jika banyak orang yang kerap menggunakannya sehingga kamar tidur akan terlihat unik dan lebih hidup. Kebanyakan orang akan menyesuaikan desain cat tembok 3D dengan interior kamar yang akan menunjang tampilannya sehingga akan terlihat harmonis.


Kelebihan dan Kekurangan Cat Kamar Desain Geometris


Cat kamar dengan tema geometris tentu menawarkan sejumlah keunggulan dan kekurangan. Jadi, pastikan sebelum memulai pengecatan Anda sudah mengetahui terlebih dahulu tentang kelebihan maupun kekurangannya dengan baik. 

Baca juga: Mix and Match Warna Cat  Luar Rumah Paling Afdhol


1. Keunggulan 

  • Mampu memperindah ruangan dengan sangat baik. 
  • Membuat ruangan kian terlihat penuh semangat. 
  • Mampu mengasah kreativitas dalam mendesain ruangan. 
  • Bukan hanya cocok diterapkan di kamar saja, melainkan juga ruangan lainnya di dalam rumah. 
  • Cocok diterapkan untuk kamar anak laki-laki maupun perempuan. Tinggal menyesuaikan warna cat saja. 


2. Kekurangan 

  • Jika diaplikasikan pada tempat sempit, justru hanya akan mempersempit pandangan. 
  • Sedikit merepotkan bagi yang tidak mahir mendesain geometris.
  • Membutuhkan biaya yang tidak sedikit.  


Cara Mengecat Tembok dengan Desain Geometris

Via Pinterest

Cara membuat desain gambar seperti ini sangatlah mudah dilakukan. Tidak perlu menggambarnya satu persatu menggunakan pensil maupun penggaris yang merepotkan. Untuk merealisasikan desain kamar seperti ini, maka Anda dapat menerapkan langkah-langkah sederhana saja. 

1. Tentukan Area Dinding 

Tentukan terlebih dahulu area dinding mana yang diinginkan. Misalnya, bagian belakang headboard kamar tidur. Namun, sebaiknya hindari mengaplikasikan desain geometris di lahan dengan space terbatas karena bisa membuat ruangan tampak semakin sempit. 

2. Rapikan Dinding 

Selanjutnya, bersihkan dan rapikan dinding. Perlu diingat bahwa pengecatan desain geometris sangat ditentukan oleh proses dasar pengecatan. Jadi, pastikan dinding kamar tidak berjamur, lembab maupun berlubang.  

3. Aplikasikan Cat Dasar 

Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan cat dasar. Aplikasikan pewarnaan cat yang nantinya akan mendominasi ruangan tersebut. Namun, apabila kondisi cat masih layak dan bagus maka sebaiknya langsung lanjutkan saja ke tahap berikutnya. 

4. Buat Pola 

Untuk membuat pola geometris, pastikan Anda menggunakan masking tape. Buatlah pola sesuai dengan desain yang diinginkan. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memastikan masking tape tersebut menempel dengan baik. 

5. Lakukan Pengecatan 

Selanjutnya, mulai lakukan pengecatan sesuai dengan pola yang telah digambar. Pastikan pengecatan bisa kering dengan sempurna. Bila perlu Anda bisa melapisinya lagi dengan cat tambahan sehingga hasil akhir bisa kian memuaskan. 

Desain cat kamar geometris kiranya bisa menjadi salah satu ide terbaik untuk memperindah dan mempercantik tampilan interior ruangan Anda. Pilih desain mana yang diinginkan dan pastikan bisa melakukan pengecatan dengan baik. 

0 Response to "9 Ide Desain Cat Kamar Geometris Paling Afdhol, Lengkap Dengan Cara Mengecatnya"

Post a Comment