Tips Membuat Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget

Setiap orang tentunya memiliki desain kamar tidur impiannya tersendiri. Akhir-akhir ini dekorasi kamar aesthetic memang tengah digandrungi. Terutama karena maraknya penggunaan media sosial yang banyak mempengaruhi gaya hidup. Tak terkecuali dekorasi untuk kamar tidur.

Pada dasarnya, Anda tidak selalu harus menggunakan benda-benda mahal untuk menciptakan kamar impian. Bahkan untuk barang yang murah sekalipun bisa mewujudkan kamar yang aesthetic. Oleh sebab itu, simak ulasannya mengenai bagaimana mendekorasi kamar aesthetic yang unik berikut ini.


Apa Itu Kamar Aesthetic?

Pada dasarnya, tren mendekorasi kamar aesthetic saat ini tidak lepas dari aplikasi media sosial berbagi video seperti Tiktok. Mungkin Anda menyadarinya bahwa banyak sekali video kamar menarik dan unik sehingga membuat penghuninya betah. 

Kamar yang aesthetic tidak hanya berfungsi sebagai tempat beristirahat saja. Melainkan juga tempat untuk mengambil foto yang instagrammable nan unik. Anda pun bisa sambil membuat vlog dengan kamar bertema aesthetic, sangat menarik bukan?

Kelebihan Kamar Aeshetic

Pada dasarnya, suatu tren tidak selalu berkonotasi negatif saja. Tren kamar aesthetic seperti ini nyatanya membuat orang-orang menjadi lebih kreatif. Mungkin Anda tidak akan terpikir sebelumnya dengan menambahkan cermin berukuran besar akan menambah nilai aesthetic di kamar tidur. 

Tren kamar seperti ini memang tengah digandrungi berbagai kalangan, terutama untuk remaja hingga dewasa. Jadi, Anda bisa melepas penat sekaligus menikmati keunikan di kamar sendiri bukan?

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar K-Pop Kekinian 

Tips Membuat Dekorasi Kamar Aesthetic dengan Low Budget

Ingin punya kamar aesthetic yang tidak menguras kantong? Nah, Anda harus jeli dan pintar dalam memilih dekorasi atau benda-benda yang dibutuhkan untuk mendesain kamar dengan tema aesthetic ini. Pada dasarnya, untuk kaum low budget pun bisa mewujudkan kamar impiannya sendiri, simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Lantai dari Kayu




Meski kamar sempit, Anda juga bisa menerapkan lantai dari kayu untuk menambah kesan unik. Pada dasarnya, kayu menjadi salah satu material yang cukup populer untuk membuat kamar yang aesthetic. 

Anda akan mendapatkan kesan hangat dan nyaman dalam sekejap. Tidak perlu menggunakan material kayu secara berlebihan, cukup pada beberapa bagian saja. Jika ternyata tidak memungkinkan untuk membongkar permukaan lantai, penggunaan vinyl bisa membantu. 

Seperti yang telah diketahui, saat ini vinyl dengan motif kayu bisa menjadi alternatif. Nah, pemasangan vinyl sendiri dilakukan dengan menempelkan langsung di permukaan lantai kamar. Oleh karena itu, Anda bisa beralih menggunakan bahan vinyl jika penggunaan kayu terlalu mahal. 

2. Menggunakan Cermin Berukuran Besar


Cermin bisa dibilang sebagai benda wajib untuk kamar yang sempit. Sebuah cermin akan memberikan kesan luas untuk suatu ruangan. Tidak hanya itu cermin juga kerap kali digunakan untuk berfoto. Misalnya bagi Anda yang sering berpose untuk OOTD. 

Anda bisa menggunakan cermin khusus maupun cermin yang sudah ada di lemari pakaian. Jika lemari pakaian sudah terdapat cermin yang besar, tentunya akan lebih hemat tempat. Jika memiliki ruang berlebih, penggunaan standing mirror bisa menjadi opsi yang tepat.

3. Tiang Gantungan Baju dan Rak Ambalan


Penggunaan rak ambalan dan tiang gantungan baju akan memberikan nuansa yang berbeda di kamar Anda. Rak ambalan sendiri akan memberikan kesan melayang ketika diterapkan di dinding. Anda bisa memasangnya di atas meja belajar maupun headboard. 

Setelah itu, tinggal letakkan bingkai foto dan pot tanaman hijau di bagian tersebut. Nah, sedangkan tiang gantungan sendiri, bagaimana bisa bersifat dekoratif? Selain fungsional, saat ini banyak orang yang menggunakan gantungan baju sebagai hiasan di kamar tiurnya. 

Nah, cara menyulapnya agar memberikan kesan aesthetic di dalam kamar adalah dengan menggantung pakaian  secara bersusun. Anda bisa menyusunnya berdasarkan warna maupun ukuran panjangnya. 

4. Tanaman Hias dan Untaian Lampu Hias


Kamar aesthetic rasanya tidak lengkap tanpa adanya untaian lampu. Termasuk dengan tanaman hias yang menjadi favorit penghuninya. Nah, Anda bisa mengaplikasikannya di mesh grid maupun pada dinding. Setelah itu, tinggal dijepit lalu dipadukan dengan berbagai jenis foto. 

Adapun dengan dekorasi kamar aesthetic seperti ini tidak akan memberikan kesan sesak. Justru, Anda bisa menggunakannya sekaligus sebagai lampu tidur, hemat bukan? Selain itu, penambahan pot berisi tanaman hias juga merupakan ide yang bagus, namun jangan terlalu besar. 

Sebaiknya gunakan pot kecil untuk memberikan kesan asri. Tidak perlu khawatir, dekorasi kamar tidur seperti ini pada dasarnya tidak akan menguras kantong. Hiasan seperti ini biasanya bisa ditemukan di toko online maupun offline. 

5. Nakas yang Multifungsi untuk Dekorasi Kamar Tidur Sempit

Via Polarumah.com

Mendekorasi kamar tidur sempit memang sedikit tricky. Oleh karena itu, Anda membutuhkan nakas multifungsi jika ukuran kamar benar-benar terbatas. Sebaiknya gunakan nakas berukuran kecil agar lebih menghemat ruangan. 

Jadi, Anda pun bisa memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan efisien. Selain itu, dekorasi kamar aesthetic seperti ini harus disesuaikan dengan tema kamar itu sendiri. Jangan lupa untuk meletakkan lampu tidur di atas nakas agar aktivitas di dalamnya tidak kekurangan cahaya. 

6. Bean Bag




Kebanyakan orang tentu menjadikan kamar tidurnya menjadi tempat favorit untuk bersantai. Jaga kebersihan permukaan kasur agar tidak mudah kotor karena seringnya digunakan untuk beristirahat. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih bean bag sebagai solusi untuk tempat bersantai, tidak melulu harus selalu di kasur. 

Nah, dekorasi-dekorasi kamar tidur bertemakan aesthetic ini pada dasarnya bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Harganya pun tergolong murah sehingga tidak menguras kantong. Anda bisa memanfaatkan setiap sudut kamar yang sempit dengan benda-benda yang aesthetic. 

Namun, sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih bean bag. Pilihlah yang warnanya senada dengan furnitur yang ada di kamar ataupun sprei yang digunakan. 

Tidak hanya untuk bersantai, keberadaan bean bag juga bisa menjadikan suatu tempat lebih instagrammable. Bahkan Anda akan terasa lebih staycation layaknya di sebuah hotel lho. 

Dengan mengikuti cara dekorasi kamar aesthetic, dijamin Anda akan lebih betah berada di kamar. Bahkan untuk budget yang sangat minim sekalipun, kamar impian bisa diwujudkan dengan mudah. Tentunya, hal ini dibarengi dengan daya kreativitas yang dimiliki. 

Anda bisa mendapatkan benda-benda aesthetic di banyak marketplace dengan harga yang sangat terjangkau. Lakukan kombinasi yang tepat dan manfaatkan setiap sudut kamar di dalamnya!

0 Response to "Tips Membuat Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget"

Post a Comment