8 Inspirasi Ide Dekorasi Kamar KPOP Kekinian

Demam K-Pop (Korean Pop Culture) menjadi fenomena besar di banyak negara, tak terkecuali banyak orang di Indonesia. Tak hanya merupakan sebuah genre musik, dewasa kini Kpop juga dapat mempengaruhi sikap dari para penggemarnya. Bahkan inspirasi untuk mendekorasi kamar tidur ala Kpop pun semakin bermunculan dan semakin banyak diminati.

Jika kamu orang yang menggandrungi artis atau figur Kpop, kamu bisa menuangkan kecintaanmu dengan membuat desain kamar Kpop. Mulai dari memasang gambar atau poster bertema idol KPop di dinding kamarmu. Tidak cukup itu saja, kamu bisa memilih bed cover bergambar idol KPop favaroitmuy sehingga akan menyuguhkan konsep kamar Kpop yang sebenarnya.

Kalau kamu tertarik untuk mendekorasi kamar KPop, berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa kamu terapkan.


1. Pilih Warna-Warna Lembut Sesuai Fandom Idola



Pilihlah cat dinding kamar tidurmu sesuai dengan warna fandom Kpop idolamu. Biasanya gurp KPop memiliki ciri khas berupa warna atau benda identik tertentu. Misalnya Super Junior yang bercirikan khas dengan warna fandom biru, grup KPop Blackpink yang identik dengan warna pink dan hitam, atau BTS dengan warna fandom ungu. 

2. Memasang Rangkaian Poster di Dinding Kamar



Desain kamar KPop tentu saja tidak akan sempurna tanpa adanya poster atau foto para artis idol KPop idolamu. Grup Idol KPop biasanya selalu merilis poster resmi yang bisa kamu dapatkan. Ikuti akun media sosial mereka. Jadi, sebagai fans KPop, tentu saja kamu mudah mendapatkan poster grup KPop idolamu.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan poster KPop yang sudah banyak dijual di toko pernak-pernik. Dari poster tersebut, kamu bisa mengambil ide desain kamar KPop yang menarik. Kamu bisa memasang poster yang ukuran dan warnanya disesuaikan dengan kamar kamu. Letakkan tepat di hadapan arah tidurmu, atau di atas kepala ketika kamu berbaring di ranjang. 

3. Tambahkan Piano dan Berikan Hiasan Foto Artis KPop Bernuansa Hitam Putih



Pada salah satu spot ruangan kamar dengan dinding yang berwarna putih, kamu bisa tambahkan piano dan poster idola Kpop hitam putih. Poster hitam putih tersebut sengaja dibuat dengan konsep klasik sehingga bisa memberi sentuhan kontemporer untuk kamar Kpopmu.

Piano sebaiknya tidak dipasang terlalu jauh dari ranjang karena ketika kamu belum bisa tidur, kamu cukup pindah dari ranjang ke alat musik tersebut. 

Untuk hiasan di sekitarnya, kamu bisa tambahkan sesuai engan kebutuhan agar tidak merusak kombinasi warna klasik.


4. Tambhakan Lampu Hias



Kalau ingin desain kamar Kpop yang ceria dan penuh warna, kamu bisa memasang lampu hiasan dinding. Lampu LED warna-warni ini bisa disusun di dinding kamar sehingga akan memberikan kesan lebih tajam dan memberikan gerakan yang spontan saat kamu memandangnya.

5. Dekorasi dengan Rak Pajangan



Selanjutnya untuk mendesain kamar KPop, kamu bisa menggunakan beberapa rak yang tersusun ke atas. Rak-rak tersebut dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam pernak-pernik dari grup Kpop idolamu sehingga akan lebih tampak meriah.

Kamu bisa meletakkan poster, foto, dan album Kpop pada rak tersebut. Gunakan motif rak yang simple agar memberikan kesan rapi atau tidak berantakan.


6. Meja Belajar dengan Nuansa Kpop



Ide lain untuk desain kamar Kpop yang bisa kamu coba adalah meletakkan meja belajar dengan nuansa KPop. 

Agar lebih menarik lagi, kamu bisa meletakkan koleksi official merchandise di satu sisi meja atau pada bagian dinding atas meja belajar tersebut. 

Pada meja tersebut, kamu juga bisa melatakkan pernak-pernik atau aksesoris grup idol Kpop untuk mendapatkan hasil yang lebih keren. Aturlah sebagus mungkin, misalnya dengan menggunakan white board atau lampu hias di sudut ruangan meja belajar tersebut.


7. Bed Cover Kpop



Untuk mendekor kamar ala Kpop yang simpel, kamu bisa menggunakan bed cover bertemakan Kpop yang memiliki warna sesuai fandom grup Kpop favorit.

Kamu bisa memilih bed cover Kpop tersebut berupa tulisan, gambar para artis Kpop, lambang grup, dan lain sebagainya. Meskipun konsep hiasan ini sangat sederhana tapi sebenarnya sangat menarik dan cocok untuk kamar dengan desain kamar Kpop minimalis dan simple.

Untuk melangkapinya, kamu juga bisa menggunakan sarung bantal motif grup Kpop idola di kamar. 


8. Kombinasi Rak Buku dan Pernak Pernik Kpop



Gunakan rak buku yang kamu miliki untuk tidak hanya dipasangi buku, melainkan juga berbagai pernak-pernik idol Kpop kesayanganmu. Kamu bisa mengatur tata letaknya agar terlihat menarik dan gak terkesan berantakan. Dengan tambahan merchandise idol Kpop, maka rak buku akan jauh menjadi lebih cantik dan menarik untuk dipandang.


Itulah ulasan mengenai dekorasi kamar Kpop. Merebaknya K-Pop di sejumlah negara telah menunjukkan adanya fenomena tersendiri dalam dunia industri hiburan modern. Dalam situasi dunia pada saat pertukaran informasi terjadi hampir tanpa batasan apa pun, Korea telah mampu "menghipnotis" kalangan remaja untuk selalu mengikutinya. Untuk itu akan menjadi sangat spesial ketika kamu menerapkan desain Kpop pada kamar tidurmu.

1 Response to "8 Inspirasi Ide Dekorasi Kamar KPOP Kekinian"