6 Ide Desain Kamar Doraemon untuk Mewujudkan Impian si Kecil

Dekorasi kamar Doraemon merupakan salah satu tema menarik untuk inspirasi desain kamar tidur anak di rumah. Pasalnya, karakter Doraemon tergolong sangat disukai oleh segala usia, baik anak kecil, kaum dewasamaupun para orang tua.

Tak hanya sekadar hiasan dan mainan, kamar yang bertemakan Doraemon itu juga menandakan ikatan emosional yang kuat antara pemilik dengan karakter tokoh kartun yang satu ini.

Mendekorasi kamar anak dengan nuansa Doraemon merupakan pilihan yang tepat untuk mencipakan suasana yang nyaman dan menggemaskan. 

Sebelum masuk ke dalam desain interior kamar Doraemon, sedikit tips yang dapat kamu terapkan dalam membuat rancangan dekorasi kamar tersebut adalah pemilihan warna.

Warna biru merupakan warna yang paling dominan untuk menggambarkan karakter Doraemon. Untuk itu dinding kamar sebaiknya dicat dengan warna ini.

Selain warna biru, kamu dapat mengkombinasikannya dengan warna lain seperti warna putih, hijau, merah, dan kuning agar lebih bervariasi.

Seperti apa inspirasi Doremon yang unik di kamar tidur? Simak pembahasannya berikut ini selengkapnya. 

6 Inspirasi Dekorasi Kamar Doraemon yang Unik dan Menggemaskan


Ada beberapa inspirasi menarik untuk menghasilkan dekorasi kamar tidur Doraemon yang menggemaskan. Berikut ini silahkan simak 6 inspirasi desain kamar Doraemon yang bisa kamu tiru untuk mewujudkan kamar impian si Kecil!

1. Lampu kamar berbentuk Doraemon menciptakan kesan unik




Jika kamu jeli mencari berbagai dekorasi kamar bertema Doraemon, maka kamu dapat memilih lampu lampu kamar dengan gambar Doraemon.

Dekorasi lampu kamar berbentuk Doraemon pun dapat menemani tidur si kecil dan membuat situasinya lebih hangat dan menyenangkan.  


2. Perlengkapan bed cover bergambar Doraemon

 


Cara selanjutnya untuk mewujudkan sebuah kamar impian bernuansa Doraemon, kamu perlu mempersiapkan satu set bed cover Doraemon dengan semua perintilannya mulai dari bantal, guling, hingga selimut. 

Dengan gambar-gambar Doraemon yang menyelimuti tubuhnya akan memberikan rasa nyaman bagi si Kecil saat tidur. 


3. Wallpaper Bertemakan Doraemon



Ide kamar bertemakan Doremon selanjutnya adalah kamu mendekorasi bagian dinding kamar tidur. Hiasan wallpaper Doraemon tidak hanya semakin menguatkan tema tersebut untuk kamar si Kecil, namun membuat dirinya merasa memiliki ikatan emosional terhadap karakter robot kucing ini sehingga akan merasakan kenyamanan saat tidur.

4. Dekorasi Kamar Doraemon Bertingkat




Tempat tidur bertingkat memang merupakan solusi yang tepat untuk kamu yang tidak memiliki ruang yang cukup luas. Kamu bisa memilih atau memesan bunk bed seperti gambar di atas. Bunk bed tersebut dilengkapi dengan dua tempat tidur, rak, dan laci yang tersembunyi di antara anak tangga.

Tentunya dengan memiliki satu bunk bed bertemakan Doraemon, si Kecil akan memiliki kamar tidur yang nyaman untuk digunakan tanpa perlu banyak furnitur tambahan.



5. Triple Bed



Jenis kasur atau ranjang double bed mungkin sering kamu temukan di kamar hotel. Namun, bagaimana dengan triple bed ala kamar Doraemon seperti gambar di atas?

Dekorasi kamar ini cocok bagi kamu yang memiliki bayi kembar tiga ataupun kembar dua, bed yang satunya bisa kamu gunakan untuk menemani mereka tidur. 

Untuk tempat tidur si kembar memang biasanya dijadikan satu ruangan atau dalam ruangan yang sama, karna terkadang anak kembar itu selalu ingin bersama dan memilki barang yang serupa juga. 

Dari kebiasaan tersebut, tetapi agar mereka tetap memiliki area pribadi masing-masing kamu dapat membagi tempat tidur anak untuk mereka sendiri-sendiri tetapi tetap dalam satu kamar.


6. Dekorasi Kamar Doraemon Nan Elegan dan Sejuk



Kombinasi warna biru pada dinding yang serasi dengan bed cover akan memberi sentuhan klasik pada kamar Doraemon ini.

Pilihlah wallpaper yang memiliki corak simple, tapi menarik. Untuk menambah kesan dekoratif, gunakan warna pastel. Lengkapi dengan furniture berwarna putih yang ditempeli dengan stiker karakter Doraemon. Dengan memilih furniture dan plafon yang berwarna putih, dekorasi kamar Doraemon akan terlihat lebih terang.


Itulah 6 inspirasi menarik untuk dekorasi kamar Doraemon yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk mendesain kamar tidur si Kecil. Kamu dapat meniru gaya dekorasi dari desain-desain kamar Doraemon di atas. 

Selain itu, beberapa tips yang juga telah disebutkan di atas, tentunya dapat mempermudahmu untuk mendesain kamar Doraemon. Tips-tips di atas cukup mudah untuk diterapkan ketika kamu berencana untuk mendekorasi kamar tidur dengan bertemakan Doraemon. 

Jika perlu, mintalah pendapat Anak, apa yang mereka inginkan dari desain kamar Doraemon. Jangan lupa untuk mengaplikasikan beberapa ide yang telah dibagikan untuk membuat dekorasi kamar Doraemon yang nyaman dan menggemaskan!

0 Response to "6 Ide Desain Kamar Doraemon untuk Mewujudkan Impian si Kecil"

Post a Comment