Mengenal Ukuran Paku Beton Beragam Merek

Pembangunan konstruksi memerlukan bahan yang kuat dan tahan lama untuk memastikan stabilitas dan keamanan bangunan. Salah satu bahan yang sering digunakan adalah paku beton. Paku beton memiliki keunggulan dari segi kekuatan dibandingkan dengan jenis paku lainnya, sehingga sangat cocok untuk menembus dinding keras seperti beton, kolom, balok, dan lainnya.

Tak hanya kuat, paku beton juga memiliki beragam ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan paku beton dengan ukuran yang sesuai akan memastikan hasil pemasangan yang optimal. Sehingga, sangat penting bagi para pekerja untuk mengetahui ukuran paku beton yang akan digunakan sebelum memulai proyek konstruksi.





Istilah Lain Paku Beton


Paku beton terbuat dari baja yang membuatnya kuat dan tahan lama. Oleh karena itu, paku ini menjadi pilihan utama untuk bisa menembus dan merekatkan material keras seperti pelat logam, tembok, dan lain sebagainya. Bahkan di Kalimantan, paku beton menjadi solusi tepat untuk menembus dan merekatkan kayu ulin yang sangat keras dengan material lain.

Penyebutan paku beton juga beragam, seperti paku kayu ulin di Kalimantan. Dan di daerah lain biasanya disebut dengan istilah paku cor karena biasa digunakan untuk membantu proses pengecoran bangunan. Namun, meskipun nama berbeda-beda, fungsi dan kekuatan jenis paku ini tetap sama.


Perbedaan Paku Beton Putih dan Paku Beton Hitam: Berikut Ukurannya!


Terdapat dua jenis paku beton yang populer digunakan, yaitu paku beton putih dan paku beton hitam. Kedua jenis paku ini memiliki bahan dasar yang sama, yaitu baja yang kuat, tetapi memiliki perbedaan dalam penggunaan dan kekuatan.


1. Ukuran Paku Beton Putih

Paku beton putih biasanya digunakan untuk menggantung pernak-pernik di dinding kamar, seperti lukisan, pigura photo, dsb. Paku ini memiliki material yang berkilau dan tidak mudah berkarat, sehingga membuatnya tahan lama. Di pasaran, paku beton putih dijual dalam ukuran 1,2 cm hingga 12 cm sehingga kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.



2. Ukuran Paku Beton Hitam

Sedangkan paku beton hitam biasanya digunakan untuk mengaitkan kabel atau kawat di dinding. Kelebihan paku ini adalah harganya yang lebih murah dibanding paku beton putih, tetapi memiliki kekuatan yang lebih kecil. Panjang paku beton hitam yang dijual di pasaran biasanya mulai dari ukuran yang 2 cm hingga 12 cm.





Isi Paku Beton Per Box Dengan Beragam Merk




Tabel ukuran paku beton di atas terdiri dari panjang dan diameter. Ukuran standar paku beton yang paling umum dijual di pasaran adalah 1", 1.5", 2", 2.5", 3", 4", dan 5".

Ukuran paku beton tersebut berlaku untuk berbagai merk mulai dari paku beton Merk YSK / Metrik / Erdos. 

Untuk memenuhi kebutuhan para pengguna, paku beton tersedia dalam bentuk pack. Berat setiap pack-nya sekitar 300 gr. Adapun jumlah pack yang tersedia dalam satu box bervariasi untuk setiap merk, seperti Merk YSK dengan isi 60 pack per box, Merk Metrik dengan isi 48 pack per box, Merk Erdos atau VPR dengan isi 70 pack per box, dan Merk Wolf dengan isi 60 pack per coly.

0 Response to "Mengenal Ukuran Paku Beton Beragam Merek"

Posting Komentar