11 Desain Barbershop Simple yang Bikin Nyaman Pelanggan

Untuk menarik pelanggan, penyedia jasa seperti barbershop yang menyediakan jasa potong rambut haruslah memberikan pelayanan yang prima. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan desain babershop simple. Interior babershop yang nyaman dan enak dipandang tentu saja membuat konsumen merasa puas dan ingin kembali lagi.

Saat ini desain barbershop mulai banyak diperhatikan oleh mereka yang ingin membuka usaha jasa potong rambut. Desain yang simple, fresh, namun modern lebih banyak diminati. Nah, selengkapnya mengenai desain barbershop simple pilihan banyak pelanggan akan diulas di bawah ini, 


11 Desain Barbershop Simple Dan Modern

Desain barbershop kini semakin beragam mengikuti perkembangan dunia interior design. Jika Anda mungkin memiliki rencana untuk membuka workshop babershop, maka 9 desain ini bisa dijadikan referensi dan juga pilihan untuk mendekorasinya:


1. Desain Barbershop Simple Dengan Plafon Honeycomb Light




Desain barbershop simple yang pertama adalah dilengkapi dengan plafon berbentuk honeycomb. Seperti yang tampak pada gambar, di setiap sisi-sisinya terdapat lampu pencahayaan yang mampu memberikan tampilan yang indah.

Saat ini dengan perkembangan sosial media yang begitu pesat, pelanggan ataupun pengunjung tentu butuh lebih dari sekedar tempat untuk potong rambut. Nah, ide dekorasi interior babershop ini bisa dijadikan contoh untuk membangun kesan elegan nan nyaman.

Pelanggan tetap bisa foto-foto di setiap sudut ruang babershop ini. 


2. Desain Barbershop Simple, Modern, dan Minimalis




Tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhitungkan untuk menerapkan desain barbershop simple.  Selain desain yang harus diperhatikan, kebersihan juga perlu dijaga. Apalagi nantinya ruangan ini tidak terlepas dari limbah/kotoran rambut yang terpotong. Jika perlu, tambahkan wastafel keramas untuk menyediakan fasilitas cuci rambut sehabis potong rambut.

Dekorasi minimalis yang memiliki konsep modern biasanya akan memanfaatkan seluruh bagian ruangan. Anda bisa memilih dinding dan panel jendela berwarna metallic untuk menciptakan ruangan bernuansa modern. 

Selain itu, pilihlah karpet karet agar lantai bisa menopang kursi cukur dengan lebih baik meskipun kursi tersebut memiliki beban yang cukup berat. 

3. Desain Barbershop Berwarna biru




Untuk mempercantik tampilan pelanggan/pengunjung, maka Anda bisa memasang cermin yang dilengkapi dengan lampu LED. Lampu ini mampu meningkatkan pencahyaan yang diarahkan pada orang yang sedang bercermin. Dengan begitu, tampilan orang yang sedang bercermin akan lebih elegan.

Sebagai pebisnis di bidang ini, Anda bisa memilih dinding interior berwarna biru. Warna ini mampu membangun suasana ceria.


4. Desain Barbershop Lantai Motif Catur




Desain barbershop simple yang satu ini memanfaatkan lantai dengan keramik motif papan catur. Dekorasi interior pada desain babershop ini mengusung konsep retro yang mengkaitkan kembali dengan gaya masa lalu.
 

5. Barbershop Dinding Bata Ekspos



Gaya desain industrial bisa diaplikasi di ruang mana saja. Termasuk barbershop. Untuk menampilkan karakteristiknya, Anda bisa membuat bata merah ekspos yang dikombinasikan dengan lantai kayu. 

Anda juga bisa menambahkan elemen lain seperti lampu interogasi gantung dan cermin besar. Dengan model seperti ini, pengunjung akan betah untuk berlama-lama di tempat ini. 


6. Elegan dengan lantai kayu




Kesan elegan juga bisa Anda dapatkan dengan mengaplikasikan dekorasi barbershop yang ini. Berikan lapisan kayu pada lantai yang mampu memberikan kesan yang lebih modern. Lapisan lantai kayu ini dapat membuat pekerja lebih mudah untuk melakukan proses pembersihan setelah pemotongan rambut.

Untuk memberikan kesan yang lebih maksimal, cobalah menggunakan kursi cukur hidrolik yang memiliki kontras warna yang sama. Dua kolaborasi warna seperti ini tentu saja akan terlihat sangat ideal.


7. Desain Barbershop Simple dan Natural




Selain dinding, area lantai dan plafon ternyata juga menjadi kunci untuk menghasilkan interior yang indah, seperti desain babershop yang satu ini. Desain babershop ini mengusung tema natural yang tampak alami.

Seperti yang nampak pada gambar, langit-langit dan juga lantai pada desain babershop ini menggunakan plafon terbuat dari kayu. Sedangkan pada bagian dindingnya menggunakan material batu alam. 

Kombinasi desain barbershop simple ini nampak keemasan, sedikit ramai namun tanpa memberikan kesan norak.

Tambahkan sofa dan kursi minimalis untuk area creambath yang juga berfungsi sebagai estetika barbershop di dalam ruangan.


8. Barbershop Desain Simple dan Futuristik





Dinding interior maupun eksterior barbershop mempunyai peran penting untuk membuat pengunjung betah. Sebisa mungkin Anda maksimalkan di area ini sesuai dengan konsep barbershop yang ingin diusung. Misalnya, desain babershop futuristik yang tampak seperti pada gambar di atas.

Warna metallic yang dominan pada ruang babershop ini terlihat lebih soft, apalagi dengan tambahan jendela yang membuat sirkulasi udara semakin bagus.

Jangan lupa menambahkan rak tempel di dinding seperti yang tampak pada gambar sehingga hasilnya nampak sangat estetik.

9. Barbershop Lengkap Dengan Furniture Set




Set furniture lengkap seperti desain babershop di atas dapat memuat banyak ruang penyimpanan, Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang penyimpanan untuk peralatan potong rambut mulai dari mesin cukur, gunting, dan lain sebagainya.

Pemasangan furnitur set lemari ini tidak hanya menambah fungsi, akan tetapi juga mampu memberikan sisi estetika yang menarik untuk keindahan interiornya.



10. Desain Barbershop Simple dan Kontemporer




Desain babershop simple yang terakhir adalah desain kontemporer. Cobalah untuk  mengaplikasikan dua warna pilihan warna, yaitu abu-abu dan juga corak warna coklat yang berasal dari kayu alami.

Untuk mendukung gaya desain kontemporer tersebut, Anda dapat memasang lampu LED pada bagian cermin yang berbentuk persegi panjang. Jangan lupa untuk memasang lukisan abstrak atau realistik di tengah-tengah dinding untuk menambahkan kesan elegan.


11. Desain Barbershop dengan Kursi Ergonomis Nuansa Warna Coklat



Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, Anda bisa menempatkan kursi cukur dengan desain ergonomis. Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih lampu pencahayaan di beberapa sudut ruangan.

Selain kursi cukur egornomis yang berwarna coklat, satu set furnitur meja cukur juga berwarna coklat. Nah, kombinasi yang cocok untuk warna coklat ini adalah warna putih yang tampil dari dinding berkeramik seperti yang tampak pada gambar desain di atas.


Sebagai tempat usaha, dekorasi barbershop memang harus diperhitungkan. Hal ini biasanya memberikan pengaruh sangat besar terhadap kenyamanan dan loyalitas pelanggan. Bahkan, masing-masing dari elemen yang digunakan untuk dekorasi babershop dapat membuat seluruh tampilan interior menjadi lebih baik. Seluruh desain workshop babershop harus memiliki kolaborasi fungsional dan juga estetika yang sangat baik.

0 Response to "11 Desain Barbershop Simple yang Bikin Nyaman Pelanggan"

Posting Komentar