√ 10 Motif Batu Sikat Minimalis Terbaru untuk Berbagai Jenis Bangunan

Ada berbagai macam pilihan material untuk bisa diaplikasikan pada lantai halaman. Salah satunya adalah batu sikat dengan berbagai motif yang menawan. Motif batu sikat ini banyak digunakan untuk mendekorasi bagian taman dan juga tidak jarang bagian teras.

Banyaknya masyarakat memilih material batu sikat ini tak lain karena sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Batu sikat memiliki nilai estetika yang bagus, durabilitas yang sangat baik, teksturnya yang kasar dan mudah menyerap air membuat lantai ini tidak licin.

Karena kelebihannya tersebut tak jarang material ini cocok juga untuk lantai carpot dan juga garasi.

Nah, buat Anda yang tertarik untuk mengaplikasikan batu sikat, berikut akan ditampilkan sejumlah inspirasi motif batu sikat minimalis terbaru yang sangat menarik dan serasi dengan apapun desain bangunannya. 

10 Motif Batu Sikat Minimalis Terbaru Yang Serasi Apapun Jenis Bangunannya


Ada banyak motif bayu sikat yang bisa Anda gunakan. Berikut ini merupakan rekomendasi beberapa motif batu sikat minimalis terbaru untuk berbagai jenis bangunan baik bangunan hunian maupun komersil:

1. Motif Batu Sikat Minimalis dengan Pola Bintang



Pertama motif batu sikat desain bintang. Desain ini cocok diaplikasikan untuk bagian teras pada rumah bergaya minimalis modern. Karena motif ini cenderung sederhana, namun tetap menarik dan indah.

Anda bisa request ke pihak jasa konstruksi untuk menggunakan warna dasar hitam dan warna krem untuk motif bintangnya. Jika ingin berinovasi, Anda bisa menyesuikan warnanya dengan konsep bangunan secara keseluruhan.


2. Motif Batu Sikat Persegi Warna Warni



Selanjutnya terdapat motif batu sikat persegi berwarna warni. Warna-warna yang digunakan pada lantai karpot dengan material batu sikat ini adalah warna hijau, merah, orange, hitam, dan putih. Motifnya bisa persegi dan persegi panjang. Kedua kombinasi ini membuat batu sikat terlihat elegan dan mewah.

Tak hanya untuk carpot/garasi, motif batu sikat ini juga cocok diaplikasikan pada lantai halaman depan dan halaman belakang yang mudah kotor.


3. Motif Batu Sikat Lingkaran




Selain ada motif persegi, ada juga motif batu sikat dengan pola lingkatan atau bulatan. Bentuk lingkaran dengan bermacam ukuran ini menggambarkan kehidupan pemilik rumah yang menyukai inovasi, tidak kaku.

Selain itu, motif ini juga melambangkan kemakmuran dengan desainnya yang terlihat apik dari berbagai sisi.


4. Motif Batu Sikat Logo Sebuah Brand atau Custom


Pada inspirasi motif berikutnya ini adalah batu sikat yang dirancang khusus dengan logo sebuah brand perusahaan tertentu. Misalnya, pada contoh kali ini berupa logo Garuda dan Harley Davidson. 

Motif ini cocok untuk diaplikasikan pada bangunan milik perusahaan ataupun bagi Anda yang menyukai sebuah brand tertentu. Sebagai ilustrasi, Anda mempunyai hobi mengoleksi motor Harley, maka tidak ada salahnya mengaplikasikan logo Harley Davidson di pekarangan rumah Anda. 

Selain kedua brand tersebut, Anda tetap bisa meminta custom untuk desain batu sikat sesuai selera atau kesukaan. 




5. Batu Sikat Warna Monokrom



Motif batu sikat ini terdiri dari dua warna, yaitu hitam dan putih. Warna monokrom ini memang cocok untuk interior maupun eksterior. Pola pada batu sikat ini adalah persegi yang saling terhubung antara satu dengan lainnya. Pada tiap sudutnya dihiasi dengan persgi berukuran lebih kecil.

Warna dasar pada batu sikat ini adalah putih dan sedangkan sisi pada tiap perseginya diwarnai dengan warna hitam. Dengan kombinasi dua warna ini membuat tampilan lantai nampak sangat sederhana, tapi tetap estetik.


6. Batu Sikat Motif Belah Ketupat


Pilihan motif berikutnya yang bisa Anda pilih adalah pola belah ketupat yang sangat cantik. Ini bisa dijadikan inspirasi untuk hunian bergaya modern dan minimalis.

Meskipun tampak sederhana, layaknya papan catur, motif batu sikat minimalis ini mampu memberikan kesan menarik tersendiri sehingga siap membuat hunian Anda tetap keren.

7. Batu Sikat Motif Bunga




Motif bunga cukup sering kita temukan pada berbagai elemen rumah, baik pada furnitur maupun lantai atau dinding. Motif ini juga ada pada batu sikat. 

Dengan motif bunga yang cantik akan mampu menghiasi lantai dan juga hunian secara keseluruhan. Melalui kreasi motif bunga yang tidak terlalu besar serta adanya kombinasi warna putih, kuning, hitam, dan orange membuatnya tampak pas meski halaman rumah cukup minimalis.


8. Batu Sikat Motif Khas Bali untuk Halaman Rumah atau Pura




Motif yang satu ini sebernanya mirip dengan motif bunga. Namun, yang membedakan adalah polanya lebih kompleks dengan motif ukiran khas Bali.Nah, jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan unsur etni Bali di dalam hunian, tak ada salahnya mencoba ide batu sikat motif Bali seperti di atas. 


9. Batu Sikat Motif Hewan




Selanjutnya adalah inspirasi batu sikat motif hewan. Motif hewan yang bisa Anda pilih cukup beragam. Sebagai contohnya adalah kepala singa dan juga batu sikat motif ikan koi. 

Kedua hewan tersebut sering kita temukan dengan material keramik, kan? Jadi, jangan khawatir gagal untuk mengaplikasikan lantai halaman dengan material batu sikat bermotif ikan koi ataupun kepala singa. Dijamin, kedua motif tersebut akan tampak menawan. 




10. Batu Sikat Motif Anyaman



Ide motif batu sikat minimalis berikutnya adalah pola anyaman. Motif ini cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal yang berbau alam. Lantai dengan motif anyaman yang terbuat dari bahan batu sikat ini sangat cocok untuk dipasang pada carpot ataupun di dalam ruangan. 

Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias sebagai ornamen pelengkapnya.


Disadari atau tidak, keberadaan motif batu sikat pada lantai halaman ataupun di dalam sebuah ruangan akan menghadirkan kesan unik tersendiri. Lantai dengan desain ini dapat membuat suasana sekitar jauh lebih hidup dan berkarakter. Jika Anda tidak percaya, bisa mencobanya dengan memasang salah satu pola lantai batu sikat di atas yang akan membuat tampilan rumah Anda akan lebih minimalis dan modern.

0 Response to "√ 10 Motif Batu Sikat Minimalis Terbaru untuk Berbagai Jenis Bangunan"

Post a Comment