9 Warna Cat Pintu Cantik Yang Menginspirasi

Pintu bagian depan merupakan elemen rumah yang pastinya dilihat pertama kali oleh tamu ketika mengunjungi rumah Anda. Untuk itu memilih warna cat pintu yang cantik pasti sudah menjadi bahan pertimbangan bagi pemilik rumah. 

Satu pertimbangan yang bisa menjadi bahan pemikiran bagi Anda ketika memilih warna cat pintu adalah coba untuk menyesuaikannya dengan kepribadian Anda. Jangan lupa juga untuk memastikan warna yang dipilih tersebut tetap sejalan dengan konsep tema/gaya rumah yang Anda usung.

Di sini, kami telah mengumpulkan sejumlah warna cat pintu cantik yang indah baik klasik maupun kontemporer. Semoga ulasan berikut ini dapat memberikan inspirasi ya.



9 Warna Cat Pintu Cantik yang Menginspirasi


Saat Anda akan memulai memasang atau merenovasi pintu bagian depan rumah Anda, pilihlah warna yang cantik dan indah yang mampu memberikan kesan bagi mereka yang melihatnya. 

Selain itu, jangan lupa untuk memberikan dekorasi berupa keranjang atau pot bunga gantung serta lampu dinding yang menarik. Jika teras rumah Anda relatif berukuran luas, mengapa tidak mempertimbangkan untuk meletakkan tempat duduk yang nyaman? Bahkan sesuatu yang sederhana seperti keset juga dapat memberikan kesan yang menarik yang mungkin saja sangat dibutuhkan untuk tampilan eksterior sebuah bangunan rumah.

1. Biru



Indonesia yang merupakan negara tropis tidak pernah gagal jika Anda memilih warna biru untuk pintu bagian depan rumah Anda. Warna cat pintu cantik ini mampu menghadirkan kesan segar yang "hidup".

Cobalah untuk mengkombinasikan warna pintu ini dengan warna dinding terbaik seperti, warna putih, abu-abu, kuning, krem, merah muda, dan warna yang kalem lainnya.


2. Kuning



Jika Anda termasuk orang yang ceria, maka tanpa berpikir dua kali, cobalah untuk memilih warna pintu kuning untuk rumah Anda.

Warna ini memang banyak digunakan tidak hanya untuk pilihan pintu, namun juga dinding baik untuk area dapur, kamar mandi, hingga dinding ruang tamu dan kamar tidur.

Kombinasi warna cat pintu cantik ini adalah dengan Anda mengecat bagian dindingnya dengan warna seperti putih dan hitam.

3. Putih



Mengecat pintu depan rumah adalah salah satu cara untuk menambah daya tarik di sepanjang tepi jalan rumah. Salah satu warna pintu depan yang paling populer adalah putih. Warna ini terlihat segar dan memberikan kesan ketenangan pada rumah bergaya apa pun. 

Jangan lupa untuk memerhatikan model pintu, berikut dengan trim atu lisplang yang membingkainya yang dapat mengubah keseluruhan tampilan eksterior. Karena warna pintu ini putih, yang mudah kotor, maka rajinlah untuk teratur membersihkan daun pintunya agar warna putih tetap terlihat cemerlang dan terang.

4. Orange 



Jangan ragu untuk memilih warna cat pintu yang cerah untuk meperindah tampilan eksterior rumah. Sebagai contohnya adalah warna orange. 

Warna yang memberikan kesan ceria ini pasti membuat orang menoleh dan fokus pada model pintunya. Orange adalah pilihan warna yang menyenangkan dan ramah yang cocok untuk Anda aplikasikan pada pintu baik untuk pintu eksterior maupun interior. 

Sementara itu kombinasi warna dinding yang cocok untuk pintu warna orange ini adalah putih, kuning, hitam, abu-abu, dan warna pastel.


5. Hitam



Untuk tampilan klasik, hitam bisa menjadi pilihan warna pintu bagian depan yang cantik.Warna pintu ini juga cocok untuk rumah bergaya tradisional. 

Mewarnai pintu dengan warna gelap mampu menambah kehangatan pada sebuah ruangan. Kombinasi warna dinding yang bisa dipilih untuk memadukan pintu warna hitam ini adalah putih. Warna dining kuning bisa menjadi pilihan kedua. 

Dengan perpaduan warna yang bagus tersebut, pintu yang gelap ini akan mampu memberikan elemen artistik untuk suatu ruangan.

6. Merah



Pilihan warna cat pintu cantik berikutnya adalah warna-warna berani seperti merah. 

Merah dapat menciptakan pintu masuk yang menakjubkan untuk rumah Anda. Dan yang pasti, warna pintu merah ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki kepribadian semagat dan bergairah. 

Warna merah pada pintu depan ini juga merupakan cara yang bagus untuk menambahkan sedikit kontras pada dekorasi rumah yang mengusung desain gaya visual halus. Kombinasi warna pintu dinding terbaik untuk pintu ini adalah dengan warna putih, hitam, dan abu-abu.

7. Ungu



Selanjutnya warna pintu ungu adalah yang terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk menghiasi pintu depan rumah Anda. Pilihlah cat kayu atau besi yang tepat, dan mulailah membuat pintu rumah yang indah dengan warna ungu ini.

Warna ungu ini mampu memberikan kesan elegan pada sebuah bangunan rumah. Sedangkan kombinasi warna pintu dinding terbaik yang bisa dipilih untuk melengkapi warna cat pintu ungu adalah hitam, putih, abu-abu, dan pink.


8. Abu-abu




Untuk warna pintu depan, coba Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih warna abu-abu. Pilihan warna ini ebih kontemporer daripada warna hitam atau biru, namun sama-sama memberikan tampilan eksterior rumah menjadi cantik dan indah.

Abu-abu ini sangat cocok ketika diaplikasikan pada pintu berpanel  tampan, dan sangat cocok untuk desain pintu panel klasik.

Keunggulan warna cat pintu cantik ini adalah lebih mudah dibersihkan daripada warna putih. Selain itu, warnanya yang tidak begitu terang membuat debu atau kotoran yang menempel pada permukaan pintu berwarna abu-abu ini tidak akan begitu terlihat jelas.


9. Warna Pastel



Jika Anda ingin menampilkan visual ketenangan, maka memilih warna pastel pada pintu depan bisa menjadi solusi terbaik. Sebagai contohnya adalah warna pink cat pintu yang nampak cantik di atas. 

Warna pastel, seperti pink, akan membantu pintu Anda menonjol tanpa terlihat terlalu berani. Selain itu, warna pink ini mampu memberikan nuansa romantis, apalagi jika Ada menambahkan beberapa tanaman di sekitar pintu depan ini.

Penutup


Pintu depan merupakan elemen rumah yang bakal menjadi objek pertama yang dilihat oleh orang atau tamu. Untuk itu, memberikan perhatian yang layak pada pilihan warna pintu sangatlah penting. Nah, dengan banyaknya ide warna cat pintu cantik di atas, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Yang terpenting dalam memilih warna cat pintu cantik adalah pastikan Anda menyukai karakter warnanya. Dengan begitu, setiap kali Anda akan masuk ke dalam rumah dan melihat pintu depan ini, Anda aka dibuat tersenyum karena keindahannya.

Tak kalah penting saat Anda mengecat pintu depan rumah, jangan lupas untuk mempertimbangkan gaya rumah Anda, serta kesan keseluruhan yang ingin Anda buat.

Lindungi tampilan pintu depan rumah Anda agar tetap terlihat cantik, dengan memilih cat eksterior terbaik. Gunakan cat eksterior yang tahan cuaca, sehingga Anda tetap dapat mengkreasikan bagian luar rumah Anda seperti halnya bagian interior ruangan.

0 Response to "9 Warna Cat Pintu Cantik Yang Menginspirasi"

Post a Comment