7 Ide Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat: Ini Sejumlah Alasannya!

Warna cream adalah warna pilihan yang umum digunakan untuk mengecat dinding rumah, baik itu interior maupun eksterior. Cream adalah warna netral yang dapat memberikan kesan luas dan dalam pada sebuah ruangan. Dan warna ini cocok dengan banyak warna lain, seperti misalnya coklar. Kombinasi warna car ruma cream dan coklat ini mampu menghasilkan tampilan rumah minimalis modern.

Kombinasi warna cat rumah cream dan coklat memang sangatlah populer dan tidak pernah ketinggalan zaman. Beberapa orang memilih untuk mengecat dindingnya dengan warna coklat dan krem, sementara sebagian yang lain mengecat dinding rumah dengan krem dan meletakkan furnitur seperti kursi, kitchen set, dan lain sebagainya yang berwarna coklat. Di samping itu semua, ide desain ini adalah kombinasi yang indah untuk Anda coba. Anda dapat menggunakan warna krem yang lebih terang dengan warna coklat yang lebih gelap untuk kesan yang lebih wow.


Alasan Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat

Mengapa kombinasi warna rumah coklat dan cream disukai oleh banyak orang dan sebaiknya Anda juga menggunakannya? Ini adalah beberapa jawabannya:



Ada beberapa alasan mengapa skema warna dinding krem disukai oleh orang-orang di seluruh dunia. Beberapa alasan tersebut antara lain:

  • Krem merupakan warna netral dan cocok dengan banyak pilihan waran maupun furnitur/dekorasi lainnya.
  • Bermacam jenis turunan warna krem tersedia sehingga memudahkan Anda untuk mengkombinasikannya dengan warna yang lain.
  • Cream merupakan warna yang memiliki karakter memancarkan kecerahan ke segala arah.
  • Cream memberikan nuansa fresh pada ruangan.
  • Warna cream mudah untuk dirawat.


Ide Desain Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat

Setelah membaca beberapa kelebihan warna cream di atas, berikut ini adalah inspirasi dan juga rekomendasi desain kombinasi warna cat rumah cream dan coklat:

1. Kombinasi cat tembok warna cream dan coklat dengan tekstur



Karena warna cream memiliki karakteristik sangat halus, orang biasanya menginginkan sesuatu yang cerah dan berani untuk dipadupadankan dengannya. Di sinilah dibutuhkan tekstur pada pengaplikasiannya. 

Cat dinding bertekstur dengan pilihan warna coklat dapat digunakan dalam berbagai cara untuk mendekorasi ruang tamu Anda. Jika Anda memiliki ruang tamu berukuran kecil, kombinasi cat tembok tekstur dan dengan pilihan warna krem pada furniture ataupun plafon perlu dipikirkan dengan matang. 

Anda dapat menggunakan warna coklat untuk tiga bagian dinding dan tekstur untuk dua bagian. Atau gunakan hanya sepetak dinding bertekstur, dan sisanya bisa berupa warna coklat. Pastikan dinding ruang tamu ini memiliki kombinasi warna yang pas dan tidak menonjol salah satunya.


2. Bata expose dengan kombinasi cat tembok warna krem dan coklat



Batu bata expose menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Jika Anda ingin mencoba tampilan bata expose untuk fasad rumah Anda, pastikan untuk menyisakan bagian lainnya halus (tidak expose). 

Nah, selanjutnya apa warna terbaik yang bisa Anda pilih untuk itu? Bata expose dengan kombinasi cat tembok warna krem untuk fasad rumah adalah cara yang tepat untuk menambah kesan berani pada bangunan rumah Anda. Tidak hanya untuk fasad rumah, bahkan di ruang tamu kombinasi bata expose dengan warna krem sangatlah cocok. Jika tidak bisa menemukan bata expose, Anda dapat mencobanya dengan wallpaper bergaya bata expose.

3. Warna Dinding Coklat dengan Lis Cream



Jika Anda ingin menggunakan warna coklat pada bagian dinding, pertimbangkan untuk memilih lis ataupun dekorasi pintu dan jendela berwarna cream. Ini akan menciptakan desain yang kaya dan dalam yang tidak membuat fasad rumah nampak gelap. 

Selain itu, coba gunakan atap biru/abu-abu untuk menambahkan sedikit kontras pada properti, dan akan membantu membuat dinding tampak lebih tinggi.


4. Rumah Megah dengan Kombinasi Warna Cat Cream dan Coklat



Jika Anda berencana atau sudah memiliki rumah megah nan besar, cobalah untuk membagi dinding menjadi beberapa bagian. Dengan demikian, Anda dapat melihat bagaimana mendekorasi dalam memilih warna cat yang lebih baik untuk berbagai elemen pada fasad rumah tersebut. 

Rumah ini menggunakan dua warna yang berbeda. Motif dinding sisik ikan berwarna cokelat sedangkan pada bagian dinding lainnya berwarna krem.

5. Kamar dengan Kombinasi Warna Cream dan Coklat



Coklat adalah warna lain yang tidak biasa dalam hal shading pembatas ruangan. Namun, ketika digabungkan dengan krim, itu bisa meminjamkan tampilan yang stylish dan kaya ke kamar Anda. Jika Anda menggunakan warna coklat, jadilah tekad pada saat memilih warna. Bicaralah dengan spesialis sebelum menggunakannya. Demikian juga, cobalah untuk memilih furnitur yang tepat di kamar Anda untuk melengkapinya.


6. Ruang Tamu dengan Kombinasi Warna Cat Cream dan Coklat



Dalam hal ide kombinasi warna, cat rumah warna cream dan coklat sangat populer dan banyak dipilih karena membantu membuat ruangan tampak lebih cerah dan lebih besar. Jika Anda menginginkan interior berwarna krem, buat ruang tamu Anda menonjol dengan menambahkan detail coklat ke dalam ruangan.

Tambahkan aksen coklat dan kream, serta abu-abu seperti pada kursi, bantal, dan meja. Dengan skema pilihan warna tersebut ruang tamu Anda akan terlihat mewah dan elegan.


7. Dapur dengan Kombinasi Warna Cat Cream dan Coklat




Coklat dan krem memberikan nuansa hangat, nyaman dan apapun kombinasi warna yang menyertainya sangatlah cocok. Bahkan, Anda dapat mengaplikasikannya pada bagian dapur. Gunakan elemen seperti furnitur atau kitchen set dari bahan kayu yang didesain ukiran etnik dari budaya tertentu. Dengan begitu, nuansa memasak akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Hadirkan nuansa etnik lewat paduan warna coklat tua yang diterapkan pada furnitur kitchen set, meja, dan kursi yang semuanya terbuat dari material kayu. Tambahkan juga beberapa aksesoris yang sesuai dengan dekorasi etnik pada dapur ini untuk mendukung tema yang ingin Anda munculkan.


Kesimpulan Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat

Nah, penjelasan di atas pastimya sudah dapat membantu Anda untuk lebih memahami tentang kombinasi cat tembok warna cream dan coklat dan bagaimana penggunaannya untuk mempercantik tampilan interior dan eksterior rumah Anda. 

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan memadukan kedua warna ini dengan berbagai furnitur/aksesoris lainnya. Yang perlu Anda ketahui adalah krem merupakan warna yang sangat lembut sehingga akan memudahkan Anda dalam mengkombinasikannya dengan pilihan warna lainnya.

0 Response to "7 Ide Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat: Ini Sejumlah Alasannya!"

Post a Comment