7 Rekomendasi Keramik Garasi Mobil Mewah: Ini Karakteristiknya!

Meskipun pembuatan garasi difungsikan untuk keamanan sepeda motor dan mobil dari tindakan pencurian, namun untuk pemilihan material bangunannya haruslah yang terbaik, Salah satunya untuk pemilihan keramik garasi haruslah mendapatkan perhatian khusus. Terutama jika kendaraan yang dimiliki adalah motor dan juga mobil-mobil mewah.

Karakteristik keramik garasi mobil mewah adalah bahannya harus kuat kuat karena lantai garasi akan menahan beban kendaraan yang ada di atasnya. Dengan kualitas keramik yang bagus tentu tidak mudah menyebabkan lantai garasi mengalami keretakan.

Beberapa rekomendasi keramik garasi untuk mobil mewah adalah merek Roman, Gemilang Emerald, Oscar, Platinum, Asia Tile, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk memilih warna keramik yang memberikan nuansa mewah dengan motif yang menarik.


Karakteristik Keramik Garasi Mobil Mewah yang Bagus


Pemilihan keramik garasi yang bagus akan mampu menekan biaya pemeliharaan garasi itu sendiri karena lantai tidak mudah rusak. Nah, sebelum memilih keramik garasi mobil mewah sebaiknya ketahui dulu karakteristik keramik yang bermutu tinggi, yaitu:

1. Memiliki pori-pori yang kecil

Karakteristik produk keramik garasi untuk mobil mewah yang pertama adalah berpori-pori kecil. Dengan kondisi seperti itu membuat lantai garasi tidak mudah menyerap cairan yang tumpah, seperti oli bekas. Anda pun dengan mudah dapat membersihkannya dengan cukup mengelapnya saja.

2. Permukaan keramik memiliki tekstur yang kasar

Permukaan lantai yang kasar membuat pemilik ataupun orang-orang yang melewati ruang garasi tersebut terhindar dari kejadian kepleset. Selain itu, tujuan penggunaan keramik bermotif kasar untuk garasi mobil mewah adalah agar ban mobil tidak mudah tergelincir saat masuk atau keluar dari garasi. 

3. Memiliki ketebalan yang besar

Karakteristik selanjutnya adalah keramik tersebut memiliki tingkat ketebalan yang cukup. Mobil yang berdiam lama di atas lantai bisa membuat lantai yang berada di bawahnya tersebut mengalami penurunan permukaan. Nah, untuk menghindari tersebut maka sangat penting untuk memilih keramik dengan ketebalan yang mumpuni.


Rekomendasi Keramik Garasi untuk Mobil Mewah


Keramik untuk garasi mobil mewah cukup beragam. Anda bisa memilihnya secara leluasa sesuai dengan yang diinginkan. Mulai dari pemilihan warna, finishing, hingga ukuran keramik garasi.

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi keramik garasi mobil mewah, berikut ini adalah contoh desain lantai keramik garasi yang bisa Anda jadikan inspirasi, yaitu:


1. Keramik garasi mobil mewah ala showroom




Pertama, terdapat lantai keramik garasi yang memiliki motif bintik-bintik abu-abu dan hitam yang banyak diaplikasikan di sebuah showroom mobil. Pemilihan warna tersebut membuat bangunan showroom terlihat mewah dan megah sehingga sangat cocok jika lantainya didereti oleh berbagai merk mobil mewah yang berjejer.

Nah ide desain lantai keramik garasi ini bisa Anda manfaatkan pada garasi mobil rumah untuk menghasilkan nuansa kemewahan.

2. Keramik Garasi Mobil Mewah dengan Karakter Papan Catur



Motif kotak-kotak kecil layaknya papan catur ini sangat cocok untuk lantai mobil mewah. Tambahkan garis merah sebagai penanda pembatas tiap mobil. Perpaduan tiga warna tersebut, yakni putih, hitam, dan merah membuat tampilan lantai garasi terlihat lebih estetik.


3. Keramik Lantai Garasi Mobil Mewah Kombinasi Merah Biru dan Abu-Abu



Tidak jauh berbeda dengan jenis keramik garasi pada pilihan yang kedua di atas, lantai keramik ini memiliki motif papan catur namun memiliki ukuran yang lebih besar.

Pemilihan tambahan warna biru dan merah membuat nuansa di dalam garasi lebih cerah dan dinamis. Terlihat dari foto keramik tersebut memiliki tekstur kasar yang tidak licin sehingga memudahkan pengguna ketika melakukan aktivitas parkir mobil.

Baca juga: Warna Cat Ruang Kerja


4. Keramik garasi mobil mewah warna putih 



Putih merupakan warna netral. Mau diapliklasikan untuk ruangan apapun, warna ini akan selalu menampilkan kesan mewah. Kelebihan dari pemilihan warna yang satu ini untuk lantai garasi adalah memudahkan Anda ketika kehilangan bagian mobil yang berukuran kecil seperti baut, mur, sekrup dan lainnya karena warna permukaan lantai yang cerah.

Nah, karena warnanya cerah maka Anda harus rutin membersihkannya dari noda dan debu supaya tampilan lantai tetap serasi dengan mobil mewah yang terparkir dengan rapi.

5. Keramik Lantai Garasi Mobil Nuansa Hitam Klasik


Garasi dengan keramik berwarna hitam klasik ini mampu memberikan kesan yang artistik dan terlihat lapang. Pemilihan warna hitam untuk keramik garasi ini cocok untuk mobil mewah yang memiliki warna-warna cerah seperti putih dan kuning. Keunggulan lainnya adalah lantai tidak mudah terlihat kotor.


6. Keramik Lantai Garasi Mobil Kombinasi Warna Hitam, Putih dan Biru



Bagi pecinta desain unik, maka pemilihan keramik di atas cocok untuk Anda. Jika sebelumnya membahas keramik berwarna hitam, putih, abu-abu, kali ini terdapat jenis lantai bermotif papan catur yang dikombinasikan dengan warna biru. Menarik bukan? Terlepas dari itu, tidak perlu khawatir soal keharmonisannya karena perpaduan tiga warna ini sudah sering digabungkan.


7. Keramik Garasi Mobil Mewah Beton Dipoles


Terakhir, terdapat garasi mobil yang berlantaikan keramik beton seperti pada gambar di atas. Meskipun terlihat unfinish tanpa polesan, justru itulah yang akan memberikan nilai lebih sebagai ruangan garasi yang nampak mewah. Penggunaan keramik beton akan membuat garasi mobil terlihat lebih artistik, mewah dan terlihat seperti studio.

Saran


Saat ini tersedia berbagai jenis keramik untuk garasi dengan ukuran dan motif yang sangat beragam. Jika Anda termasuk orang yang malas untuk membersihkan ruangan, maka pilihan warna gelap bisa menjadi solusinya. Warna-warna gelap seperti hitam, abu-abu, atau coklat akan mampu menyamarkan kotoran yang muncul dari ban dan lainnya.

Nah, jika Anda tidak terlalu yakin, maka bisa berkonsultasi dengan penjual keramiknya secara langsung terkait pemilihan model keramik garasi mobil mewah yang paling tepat.


0 Response to "7 Rekomendasi Keramik Garasi Mobil Mewah: Ini Karakteristiknya!"

Post a Comment