Warna Gorden Apa yang Cocok untuk Dinding Biru? Ini 5 Tips dan 7 Rekomendasi untuk Anda!

Sebuah ruangan dengan warna biru pada dindingnya akan memiliki tampilan yang cukup menarik. Warna biru dan tersiernya pada tembok rumah adalah salah satu pilihan terbaik untuk menciptakan desain interior yang modern dan elegan. Apalagi, jika dipadu-padankan dengan gorden. Tentu saja pemilihan warna gorden haruslah tepat, serasi dengan dinding biru cantik Anda. 

Memilih gorden atau tirai yang harmonis dengan dinding bukanlah tugas yang mudah, terutama ketika ada begitu banyak pilihan gorden di pasar yang bagus-bagus. Namun jangan khawatir, saat ini kami akan membagikan warna gorden terbaik yang cocok dengan dinding biru dan melengkapi skema desain interior Anda.



5 Tips Memperindah Dinding Biru dengan Pilihan Gorden


Warna biru pada tembok merupakan warna yang mampu menampilkan kesan klasik dan kontemporer pada sebuah ruangan. Eleman lain yang mampu menambah keindahan tampilan dinding sebuah ruangan adalah dengan memasang gorden pada bagian jendelanya.

Nah untuk memilih warna gorden yang cocok dengan cat dinding biru pada bangunan Anda, maka sebaiknya baca tips berikut ini agar tampilan dinding semakin indah:

1. Memilih Warna Gorden yang Bersifat Netral

Warna netral ini merupakan pemilihan yang paling aman untuk memadu-padankan cat dinding berwarna biru. 

Sebagai contohnya adalah warna gorden putih dan krem, ataupun abu-abu, pink, dan sebagainya. Warna-warna tersebut menyampaikan kesan lembut dan bisa masuk senada dengan tembok biru Anda.

Masih banyak pilihan gorden dengan warna lainnya yang senada dengan warna yang telah disebutkan di atas, yaitu seperti biru nay, biru turquoise, dan daun mint. Kehadiran warna tersebut akan mampu membuat ruangan menjadi lebih hangat.


2. Tidak Ada Masalah Memilih Satu Warna Tunggal

Biasanya dalam satu gorden mempunyai beberapa warna sekaligus. Misalnya, warna putih pada bagian dalam dan pada bagian layernya berwarna emas, hitam, atau yang lainnya.

Warna dinding biru cocok untuk berbagai jenis gorden baik itu gorden dengan warna tunggal ataupun gorden yang memiliki kombinasi warna lebih dari satu. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk memilih warna tunggal pada gorden yang akan dipasang.

Pemilihan warna tunggal ini cocok bagi Anda yang ingin menampilkan kesan ruangan minimalis.

3. Perhatikan Motif Gorden

Selain mencari pilihan warna yang tepat, Anda juga harus memperhatikan satu hal dalam mencari kombinasi warna gorden, yaitu perhatikan juga motif dari gorden tersebut.

Pilih gorden dengan motif yang tidak ramai, alias elegan. Dengan motif gorden yang elegan, maka Anda dapat dengan aman memainkan furniture ruangan dengan memilih motif-motif yang lebih berani ataupun juga dengan motif minimalis. Keduanya tidak masalah.


4. Pasang Wallpaper Jika Dirasa Perlu

Untuk memperindah tampilan ruangan yang memiliki dinding berwarna biru, Anda dapat memasang wallpaper. Pilihlah wallpaper dengan warna yang mendekati warna dari gorden atau dinding tersebut.

Tak hanya memperindah ruangan, wallpaper juga akan lebih memudahkan Anda untuk mencari kombinasi warna dari gorden yang akan digunakan.


5. Pertimbangkan Gaya Desain Rumah

Memilih warna gorden berdasarkan gaya desain ruangan juga bisa dipertimbangkan. Jadi, Anda tidak harus melulu dengan percobaan kombinasi warna antara pemilihan warna gorden dengan cat dinding biru tersebut. 

Ada berbagai jenis desain interior, contohnya seperti modern, minimalis, mediterania, klasik, vintage ataupun rumah bergaya Skandinavia. Semua gaya desain rumah tersebut pasti memiliki ciri khas warna tersendiri. 

Pada gaya desain rumah minimalis biasanya menggunakan pilihan warna biru yang lebih tenang dan kalem. Untuk kasus seperti ini sangat tidak disarankan untuk memilih warna gorden dengan warna yang setipe dengan warna dindingnya.

Anda dapat memilih warna krem atau bahkan putih. Atau jika mau, Anda juga dapat memilih warna yang kontras seperti warna-warna mustard atau hijau keabu-abuan.

Sementara itu rumah dengan gaya Skandinavia memiliki warna biru terang seperti warna langit di siang hari. Pada kasus ini, Anda dapat memilih warna gorden seperti abu-abu terang ataupun coklat.

Terakhir adalah desain rumah bergaya klasik dan juga mediterania yang memiliki ciri khusus jenis gaya desain ini memiliki kekhasan yang khusus. Karena biasanya memiliki warna dengan dominan tajam yang dilengkapi dengan jendela besar yang berjajar, maka solusi terbaiknya adalah dengan pemilihan bahan gorden yang berat dan padat. Dengan padanan warna gorden coklat dan nuansa emas, akan lebih sempurna lagi diikuti dengan ornamen baroque.


7 Rekomendasi Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Biru

Mengatur ruangan yang berdinding biru memang menjadi sebuah tantangan. Supaya ruangan lebih tampak indah serta menyenangkan, Anda harus memikirkan perpaduan warna biru pada dinding dengan furniture, gorden, dan elemen lain yang akan diletakkan di ruang tersebut.

Warna dinding biru akan menciptakan suasana menyenangkan, segar, serta menggairahkan. Penambahan aksen berupa gorden tentu saja sangatlah berpengaruh. Mengapa demikian? Karena kombinasi warna dinding dan gorden yang matching akan membuat tampilan ruangan nampak lebih menarik dan cantik.

Berikut ini adalah daftar saran warna gorden yang cocok untuk dinding biru Anda:


1. Perpaduan Warna Gorden Biru Navy dengan Dinding Tembok Rumah


Untuk dinding berwarna biru, Anda dapat mencoba untuk bereksperimen dengan memilih warna yang sama, yaitu biru juga sebagai warna gorden. Pilihlah warna biru tersier atau variasinya seperti biru navy agar tidak terlihat monoton.

Perpaduan kedua warna tersebut memberikan nuansa kontras, namun serasi dan menarik.


2. Perpaduan Warna Gorden Dusty Pink untuk Dinding Biru



Jika Anda mencari warna gorden untuk dipadukan dengan dinding biru, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih warna merah muda dusty ini.

Warna pink dusty ini mencerminkan ketenangan sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin selalu mempunyai jiwa muda. Warna pink pada gorden ini dianggap sebagai warna netral yang cocok dipadukan dengan warna dinding biru cerah ataupun berwarna biru gelap.

Perpaduan kombinasi kedua warna tersebut dapat bekerja dengan sangat baik dalam desain yang lebih stylish.


3. Warna Gorden Putih




Warna putih menjadi salah satu warna yang netral sehingga pas untuk semua warna dinding, tak terkecuali dengan dinding berwarna biru. Tirai berwarna putih memberikan kesempatan bagi Anda dan siapa pun yang berkunjung ke rumah Anda untuk lebih fokus pada warna dinding rumah, bukan gordennya.

Jika Anda mencari gorden untuk dinding berwarna biru navy, maka warna putih adalah pilihan yang ideal. Tirai putih bersih ini menonjolkan warna biru navy dari dinding-dinding ini dengan baik, memberikan kesan modern pada ruangan tersebut.

Warna putih dari gorden ini berpadu sempurna dengan warna kusen jendela.


4. Warna Gorden Oranye untuk Dinding Biru



Jika Anda memiliki dinding biru tua di rumah Anda, maka gorden berwarna oranye ini dapat bekerja dengan sangat baik. Karena oranye adalah warna pelengkap biru, menggunakan warna-warna ini bersama-sama dapat membuat perpaduan warna ini mencolok dan nyaman dipandang.

Gorden warna oranye yang cantik ini juga menawarkan kehangatan, sehingga sangat bagus untuk kamar tidur serta ruang tamu.

5. Perpaduan Warna Gorden Abu Tua untuk Dinding Biru



Warna gorden yang cocok untuk dinding biru selanjutnya adalah warna abu-abu tua. Mungkin masih ada banyak orang yang tidak mempertimbangkan warna ini sebab kesannya terlalu kuno. 

Jangan salah, untuk dinding warna biru Anda bisa memilih warna gorden ini. Warna abu-abu termasuk dalam warna yang netral sehingga cocok untuk berbagai ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan bahkan ruang kerja. Warna gorden ini akan menyampaikan kesan mewah jika didukung dengan furniture yang tepat seperti kursi atau meja dengan sentuhan warna emas.

6. Perpaduan Warna Gorden Blush Pink untuk Dinding Biru




Pilihan warna gorden blush pink ini cocok untuk Anda yang menginginkan ruangan dengan kesan feminim. Warna pink yang soft dari tampilan gorden dengan perpaduan dinding biru bisa memberikan sentuhan yang pas, sehingga ruangan terkesan menyenangkan namun tetap tenang.

Jika Anda ingin tampilan yang berbeda untuk warna gorden yang cocok dengan dinding biru, maka maka blush pink adalah pilihan warna yang cocok! Warna pink lembut dari gorden ini memberikan sentuhan yang pas dan ruangan pun terasa tenang dan menyenangkan.


7. Perpaduan Warna Goren Pastel untuk Dinding Biru



Terakhir adalah pilihan warna-warna pastel pada gorden akan menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan ruangan berkesan hangat tapi tidak mencolok. Dengan warna gorden seperti krem, kuning muda ataupun putih gading masih bisa terasa hangat dalam ruangan tapi tidak terlalu terang.

Gorden dengan motif kotak-kotak besar dapat memberikan desain rumah terlihat modern. Tidak seperti biasanya, warna dan motif gorden ini ini terlihat bagus dan menyegarkan saat menempel di dinding biru tua. 

----------

Itulah rekomendasi warna gorden yang cocok untuk dinding biru. Ada beberapa warna yang pas untuk dinding biru dan menghasilkan suasana yang berbeda-beda. Antara warna gorden dan dinding tidaklah harus sama, yang terpenting adalah serasi. Untuk itu pilihlah warna-warna gorden yang elegan dan enak dipandang ketika harus dikombinasikan dengan dinding berwarna biru.

0 Response to "Warna Gorden Apa yang Cocok untuk Dinding Biru? Ini 5 Tips dan 7 Rekomendasi untuk Anda!"

Post a Comment