Daftar Harga Kaca Asahimas, Jenis, dan Kelebihannya

Sekarang ini sudah banyak bermunculan berbagai macam jenis kaca yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan interior dan eksterior untuk memperindah hunian rumah. Nah, salah satu merk kaca yang sudah terkenal mempunyai kualitas bagus yaitu Asahimas. Harga kaca Asahimas memang lebih mahal dibandingkan dengan jenis kaca lainnya. Nanmun, kualitas yang diberikan memang sesuai dengan harga yang harus dibeli oleh konsumen.

Dengan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki kaca Asahimas memang membuat desain rumah atau bangunan lainnya menjadi lebih terlihat mewah. Bahkan, spesifikasi jenis kaca yang satu ini juga dapat menembus cahaya alami sehingga memberikan spot keindahan dari dalam rumah untuk melihat pemandangan luar.




Deskripsi tentang Fakta Kaca Asahimas


Kaca Asahimas merupakan salah satu bahan bangunan yang sudah digunakan sejak lama sebagai bidang transparan yang dapat menyatukan ruang dalam dengan ruang luar. Sebagai kaca transparan, tentu saja kaca Asahimas ini mampu menambahkan unsur pencahayaan alami, tetapi tetap menjaga kondisi ruang interior dari adanya pengaruh cuauca luar tersebut.

Pembuat kaca Asahimas itu sendiri yaitu PT Asahimas Flat Glass Tbk. yang sudah ada di Indonesia sejak 1973. Pembuatan kaca diproses dengan cara cairan kaca yang masih panas membara ditarik terus menerus dari tungku peleburan melalui sejumlah rol sehingga akan menghasilkan kaca lembaran dengan permukaan yang kurang rata. Aktivitas dari proses tersebut akan menghasilkan distorsi terhadap munculnya arah pandangan.


Spesifikasi Kaca Asahimas

Setelah memahami sedikit mengenai deskripsi kaca Asahimas seperti penjelasan di atas, maka sebaiknyaa Anda juga cari tahu tentang spesifikasi kaca Asahimas yang sekarang ini sering digunakan untuk menghiasi desain interior dan eksterior rumah, berikut ini ulasannya.

1. Kaca Bening

Spesifikasi yang pertama, kaca Asahimas mempunyai karakteristik bening karena dibuat dari proses pengembangan dengan permukaan yang rata, bebas distorsi, bersih sehingga dapat memberikan tingkat transmisi yang tinggi dan memberikan bayangan yang sangat sempurna.

2. Ketebalan 19mm

Berikutnya, ketebalan yang dimiliki oleh kaca Asahimas yaitu 19mm disertai dengan lebarnya yaitu  3.00 m dan panjang 10 m. Biasanya ukuran panjang, lebar, dan tingginya tersebut disesuaikan dengan kemampuan transportasinya.


3. Dimensi yang besar 

Selanjutnya, karakteristik kaca Asahimas yaitu mempunyai dimensi yang besar sehingga dapat memberikan keleluasaan saat merencanakan mendirikan bangunan untuk berkreasi dengan dinding-dinding yang transparan dalam ukuran lebar.


4. Pemakaian

Untuk pemakaiannya kaca Asahimas digunakan untuk memperindah ruang interior dan eksterior yang bagus untuk tempat tinggal, pertokoan, perkantoran, bangunan tinggi, bangunan umum, dan beberapa jenis bangunan lainnya.

Selain itu dapat juga digunakan untuk membuat perabot rumah tangga, seperti1` lemari panjang, dinding, dan table top. 


Jenis Kaca Asahimas

Terdapat beberapa jenis kaca Asahimas yang sebaiknya diketahui sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Jenis kaca Asahimas cukup beragam dan harganya tergantung dengan jenis, ukuran, dan fungsinya. 


1. Kaca Asahimas Indoflot


Asahimas Indoflot yaitu salah satu jenis kaca clear yang mempunyai transmisi cahaya cukup optimal sehingga tidak akan memberikan efek bayangan. Dengan demikian, jenis kaca ini dapat memudahkan orang di dalam rumah untuk melihat pemandangan lingkungan sekitar.

Indoflot dianggap dapat memberikan cahaya alami yang melimpah sehingga dapat memberikan keleluasaan untuk merasakan kenyamanan sesuai dengan fungsinya.

Nah, pembuatan kaca indoflot ini dilakukan dengan proses float sehingga mempunyai permukaan yang halus, transmisi cahaya yang bagus, dan bebas dari distorsi.

2. Kaca Asahimas Panasap 




Berikutnya, terdapat jenis kaca Asahimas panasap yang dibuat melalui proses float dengan menambahkan material logam seperti kobalt, selenium, mangan, dan jenis logam lainnya yang dapat menghasilkan warna-warna pilihan.

Jenis kaca yang satu ini mempunyai karakteristik yang mampu menyerap panas dengan baik. Warna kaca ini ada beberapa pilihan warna. Warna-warni pada kaca tersebut dapat membuat ruangan menjadi lebih bercahaya sehingga sangat menarik untuk dilihat.


3. Kaca Asahimas Stopsol


Asahimas Stopsol dibuat dengan proses coating sehingga mempunyai daya tahan sangat tinggi. Hal tersebut dikarenakan kaca ini memadukan kemampuan estetika reflektif yang unik dengan solar control.

Tak heran, jenis kaca yang satu ini mempunyai banyak variasinya mulai dari kaca laminated, tempered, printing, lengkung, dan jenis lainnya yang dibuat dari kreativitas seorang arsitek.


4. Kaca Asahimas Sunergy

Kaca Asahimas Sunergy merupakan jenis kaca dengan tingkat refleksi cahaya yang cukup rendah sehingga dapat menghasilkan pemandangan luar yang biasa. Selain itu, jenis kaca ini dapat memberikan kenyamanan secara visual.

Asahimas Sinergy ini dapat menghasilkan kinerja yang sangat bagus dari segi daya tahannya dan estetikanya yang cukup memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

5. Kaca Asahimas Deco Mirror




Jenis Asahimas Deco Mirror merupakan karakteristik kaca untuk cermin yang sekarang ini banyak digunakan untuk jenis bangunan modern. Deco mirror ini diproduksi dengan mengaplikasikan lapisan perak pada kaca warna sehingga menambah kemewahan tersendiri pada tampilannya.

Kaca Deco Mirror sudah diklaim tidak memiliki distorsi dengan spesifikasi permukaannya yang datar.


6. Kaca Asahimas Indofigur



Asahimas Indofigur merupakan salah satu varian kaca yang diproduksi dengan sistem cetak roller berpola yang ditransfer pada permukaan kaca sehingga kaca ini dapat digunakan untuk menghalangi pandangan. Meskipun begity, kaca ini tetap dapat memberikan cahaya yang masuk ke dalam ruangan dengan bayangan yang berbeda-beda. 


Kelebihan Kaca Asahimas

Ini dia beberapa kelebihan kaca Asahimas yang tak hanya bagus untuk desain eksterior rumah hunian Anda, berikut ulasannya.


1. Cermin yang Canggih dan Modern

Kelebihan cermin Asahimas yang pertama yaitu dibuat dari teknologi paling canggih dengan pengawasan standar mutu AGC Europe sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya.


2. Memiliki daya tahan lebih kuat

Berikutnya, kelebihan kaca Asahimas yaitu mempunyai daya tahan yang lebih kuat terhadap pengaruh cuaca, korosi, bahan kimia yang agresif, dan kelembaban. Jadi, saat Anda menggunakan beberapa produk perawatan dan pembersih tidak akan merusak tekstur kaca.


Daftar Harga Kaca Asahimas

Untuk harga tipe kaca Asahimas yang biasa digunakan pada bangunan eksterior saat ini memiliki harga Rp500.000 per 8 mm. Ketahui juga daftar harga kaca Asahimas untuk beberapa jenis asahimas yang lainnya, ini dia ulasannya.


  • Kaca Asahimas Lacobel 5mm/6mm dijual dengan harga Rp250.000 per lembar
  • Kaca Asahimas Panasap 6mm dijual dengan harga Rp270.000 per lembar
  • Kaca Asahimas T-Sunlux 5mm dijual dengan harga Rp350.000 per lembar
  • Laca AsahimasMirror 5mm/6mm dijual dengan harga Rp400.000 – Rp450.000 per lembar


Demikianlah penjelasan mengenai spesifikasi, jenis, kelebihan, dan daftar harga kaca Asahimas yang sebaiknya Anda tahu. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Daftar Harga Kaca Asahimas, Jenis, dan Kelebihannya"

Post a Comment