8 Ide Motif Cat Tembok Kotak Mulai dari yang Sederhana Sampai Futuristik

Pemilihan motif cat dinding sangatlah penting. Selain dapat menambah keindahan rumah, motif cat tembok yang tepat juga bisa melengkapi konsep rumah impian kamu. Nah, salah satu tekstur yang sangat menarik untuk konsep interior adalah motif cat tembok kotak. 

Oleh karena itu, mari simak pembahasan lengkapnya mengenai ide desain motif cat tembok kotak yang dapat kamu pilih sesuai yang mungkin bisa dijadikan inspirasi.


8 Ide Motif Cat Tembok Kotak Mulai dari yang Sederhana Sampai Futuristik

Memiliki interior dan eksterior rumah yang bagus dan nyaman adalah keinginan semua orang. Oleh karena itu tidak sedikit orang yang membuat rumahnya berpenampilan bagus, salah satunya dengan memberikan sentuhan motif pada dinding rumahnya. 

Jika kamu ingin merombak tampilan rumah namun dengan kondisi finansial yang minim, mengubah cat dinding bisa menjadi alternatif yang cukup murah. Salah satunya kamu bisa membuat dinding menjadi bermotif kotak-kotak yang sangat bervariasi macamnya lho! Bagi kamu yang tertarik untuk mengubah tampilan dinding interior maupun eksterior, yuk simak daftar ide desain motif cat tembok kotak pada ulasan di bawah ini.

1. Motif Cat Tembok Kotak Minimalis



Salah satu ide yang kerap diterapkan saat ini dalam hal desain interior rumah adalah minimalis modern. Untuk itu, kamu pun bisa mengaplikasikan motif cat dinding rumah dengan desain kotak-kotak yang lebih fresh dan berwarna untuk menambah kesan modern dan minimalis di dalam hunian.

Cat tembok dengan desain kotak-kotak minimalis ini berwarna pastel sehingga akan memberikan yang lembut dan kalem pada hunian.

Warna pastel tidak akan memberi rasa bosan untuk tampilan rumah yang sejuk. Kamu bisa memilih tone warna pastel sebagai cat rumah di ruang tamu dan kamar tidur.

2. Motif Kotak-Kotak Batu Bata


Membuat ilusi susunan batu bata pada sebuah ruangan memang banyak diminati oleh banyak orang. Kesan yang timbul pada desain motif ini adalah natural dan juga sekaligus menampilkan gaya industrial.

Tampilan dinding ini dibuat menyerupai bangunan yang belum selesai, sebagaimana ciri khas dari gaya industrial sendiri adalah adanya bagian yang unfinished.

Untuk menambahkan kesan agar lebih industrial pada ruangan, kamu dapat menempatkan lampu gantung atau lampu tempel, serta kursi dan meja klasik yang terlihat sangat mendukung konsep industrial di ruang ini.

3. Motif Cat Tembok Kotak dengan Bantuan Roller Cat 



Alat dan material konstruksi yang semakin modern turut serta dalam pengembangan desain arsitektur. Salah satunya adalah ditemukannya roller cat. 

Roller cat tersedia dengan berbagai ukuran dan motif, jadi kamu tidak perlu khawatir jika alat pengecatan ini hanya memiliki satu motif saja. Jika kamu tidak memiliki kreatifitas yang tinggi, kamu bisa memilih roller cat dengan motif kotak sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan ketika ingin membuat desain motif cat tembok kotak pada ruangan kamu.

Cara menggunakannya pun sangat mudah kamu cukup mencelupkan roller ke dalam cat dan menjalankannya ke dinding. Pilihlah warna cat yang lebih terang atau lebih gelap dibandingkan warna cat dasar pada dinding sehingga warna motif kotak lebih kontras.

4. Motif Cat Tembok Salur


Meskipun tidak bisa dibilang motif kotak, namun desain salur ini pada dasarnya adalah bentuk kotak yang ditarik lurus vertikal atau horisontal. Kamu dapat memadukan warna-warna yang senada sehingga tampilan dinding akan lebih estetis. Motif ini tidak hanya cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu/keluarga, namun juga sangat cocok jika digunakan di kamar anak-anak dan remaja.


5. Motif Cat Tembok Belah Ketupat




Belah ketupat merupakan suatu bentuk motif yang sebenarnya merupakan bentuk kotak. Belah ketupat ini sudah sejak lama digunakan oleh banyak orang untuk mendekorasi sebuah ruangan.

Tembok dinding motif belah ketupat ini dapat lebih dimaksimalkan dengan penggunaan berbagai komponen pendukung lain, seperti menambahkan pot tanaman/bunga ataupun lantai bermotif kayu yang bernuansa natural. Dengan begitu, tampilan ruangan akan lebih estetik dan tidak membosankan.

Baca juga: Ide Keramik Lantai, Dinding, dan Dapur [Lengkap]

6. Motif Cat Tembok Kotak Model Papan Catur



Penggunaan motif cat tembok kotak-kotak hitam putih seperti papan catur pada sebauh dinding ini mungkin akan terlihat membosankan. Oleh karenanya, kamu harus mempersiapkan furniture yang mendukung agar tampilan tidaklah monoton, seperti menggunakan sofa berwarna putih dengan bantal sofa yang berwarna cerah. Kamu juga dapat menambahkan pot dengan tanaman-tanaman hias yang diletakkan di beberapa sudut. 


7. Motif Cat Tembok Kotak 3D


Masih juga bosan dengan desain motif cat tembok kotak yang ada di atas? Desain cat dinding dengan tampilan 3D ini bisa menjadi ide yang menarik nih! Hal yang perlu diingat adalah kamu tidak perlu takut untuk mengkombinasikan warna-warna terang dan warna gelap pada ruang agar ruang lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

8. Motif Cat Tembok Kotak Futuristik



Gabungan warna-warna tersier dan juga warna komplementer seperti gambar di atas akan mampu memberikan kesan futuristis dengan sempurna. Selain itu, desain grafis yang menampilkan layaknya era digital dapat memberikan sentuhan futuristik yang semakin kental. 

Itulah informasi tentang motif cat tembok kotak yang unik dan cara mengecatnya. Cobalah untuk membuat satu ruang dengan pewarnaan dinding dengan motif kotak yang mencuri perhatian. Dijamin desain ruangan yang sebetulnya sederha akan lebih sedap dipandang.

0 Response to "8 Ide Motif Cat Tembok Kotak Mulai dari yang Sederhana Sampai Futuristik"

Post a Comment