Jenis Keramik Lantai, Dinding, Kamar Mandi, dan Dapur

Ada banyak sekali jenis keramik lantai, dinding kamar mandi, dan dapur. Harganya pun juga beragam, mulai dari yang paling murah hingga paling mahal.

Bagi yang menyukai dekorasi interior rumah tentu tidak ingin salah sewaktu memilih jenis keramik entah untuk bagian lantai, kamar mandi, ataupun dapur. Tidak hanya keterkaitannya dengan keindahan namun pilihan keramik yang tepat dan pengaplikasian di ruangan yang tepat pula, sedikit banyak berhubungan dengan nilai estetika rumah itu sendiri.

Lantas apa saja jenis keramik lantai, dinding kamar mandi, dan dapur yang bisa Anda pilih? Simak informasinya berikut ini.

Jenis Keramik Lantai 


Ada beberapa jenis keramik lantai yang diterapkan di ruangan-ruangan tertentu, termasuk di teras rumah.

Keramik Kuadrat

Umumnya orang memilih keramik kuadrat untuk dipasang pada lantai teras rumah. Pilihan ini dinilai cukup tepat karena jenis keramik ini mampu mengurangi tingkat porositas. Bahan keramik kuadrat adalah tanah liat tanpa ada campuran glasir. Pembuatannya dengan cara dipanggang menggunakan suhu tinggi sehingga mayoritas berwarna merah cerah.

Keramik Teraso

Keramik Teraso atau terrazzo atpaling banyak digunakan untuk interior rumah gaya klasik dan etnik. Selain digunakan untuk lantai rumah, jenis keramik ini cukup banyak kita temui di lantai-lantai hotel, vila, restoran, atau fasilitas umum lain yang mengusung tema tradisional.

Keramik Pavers

Sebagian orang menyebut keramik Pavers dengan ubin genting. Hal ini karena jenis keramik lantai Pavers terbuat dari bahan tanah liat dan memiliki ketebalan melebihi ketebalan keramik pada umumnya. Selain sering diaplikasikan di teras rumah, keramik ini juga cocok untuk halaman atau tepian kolam renang.


Jenis Keramik untuk Dinding Kamar Mandi


Ada banyak pilihan jenis keramik dinding kamar mandi yang bisa dipilih baik motif, warna, tekstur, dan ukurannya. Ada yang bercorak bunga, puzzle, hingga nuansa alam. Berikut ini beberapa pilihannya.

Keramik Motif Mozaik

Keramik motif mozaik mempunyai tekstur yang cukup unik. Terlihat kasar namun halus saat diraba. Adapun desain mozaiknya berupa kotak-kotak kecil warna-warni yang disusun secara acak. Dengan demikian desain interior kamar mandi terlihat lebih menarik. Selain untuk dinding kamar mandi, keramik ini juga cocok untuk lantai rumah.

Keramik Motif Koral

Keramik motif koral termasuk jenis keramik dinding kamar mandi yang paling banyak disukai. Selain enak dilihat, keramik motif koral juga memiliki warna yang khas dan unik. Untuk harganya sendiri cukup beragam, tergantung ukuran dan per-satuan keramiknya.

Keramik Motif Caspari

Keramik untuk dinding kamar mandi yang satu ini terlihat mewah dan terkesan mempunyai unsur seni bernilai tinggi. Konon motif keramik Caspari terinspirasi seni pada abad pertengahan. Karena teksturnya yang tidak licin keramik ini juga cocok diaplikasikan untuk lantai kamar mandi.

Keramik Gaya Moroccan

Keramik gaya Monoroccan ini nampak lux dan elegan. Selain untuk dinding kamar mandi keramik Moroccan juga cocok untuk bagian lantainya. Untuk harganya Rp 60 ribu-Rp 63 ribu per-dus.

Keramik Bahan Kaca

Berbeda dari jenis keramik lainnya, keramik untuk dinding kamar mandi yang satu ini terlihat sangat spesial. Apalagi jika terkena cipratan air nampak terlihat berkilau indah. Namun demikian keramik bahan kaca tidak untuk diaplikasikan di seluruh ruangan kamar mandi, melainkan hanya untuk pemanis di beberapa bagian saja.


Jenis Keramik untuk Dapur


Selain keramik untuk lantai dan dinding kamar mandi, beberapa jenis keramik untuk lantai juga banyak dicari oleh mereka ingin mendesain interior dapurnya. Berikut ini beberapa pilihannya.

Keramik Marble Putih

Keramik untuk dapur ini dibuat dari bahan marble putih sehingga menciptakan nuansa ringan pada ruangan dapur.

Keramik Motif Kayu

Bagi yang suka nuansa natural, keramik motif kayu sangat cocok untuk lantai dapur. Keramik motif kayu juga cocok untuk dapur gaya rustic atau industrial.

Keramik Motif Batu Alam

Keramik motif batu alam cocok diplikasikan pada dinding dapur dikombinasikan dengan kabinet dari stainless steel. Banyak orang menyukai jenis keramik ini karena cocok dikombinasikan dengan berbagai jenis kitchen set.

Demikian informasi tentang jenis keramik lantai, dinding kamar mandi, dan dapur yang bisa Anda pilih sesuai selera. Jika setiap ruangan mendapat sentuhan desain yang tepat maka rumah juga nampak indah dan enak dilihat, terutama jika menggunakan jenis dan warna keramik yang tepat.

1 Response to "Jenis Keramik Lantai, Dinding, Kamar Mandi, dan Dapur"

  1. artikelnya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi website kami juga ya di https://sedotwcjogja-tukangsumur.com Semoga sukses selalu 😊

    ReplyDelete