Sebelum Membeli, Yuk Kenali Ukuran Spring Bed Standar Pasar!

Apakah kamu sedang berencana membeli spring bed untuk melengkapi kebutuhan kamar tidurmu? Jika iya, sebaiknya ketahui dahulu jenis-jenis ukuran spring bed yang ada di pasaran sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan luas ruangan kamar tidurmu.

Memang ukuran kasur spring bed tak jarang membuat kita sebagai konsumen bingung karena variannya yang sangat beragam. Belum juga harus menyesuaikannya dengan ukuran ruangan kamar tidurnya. Namun, jangan salah, ukuran kasur spring bed pada umumnya memiliki ukuran yang seragam meskipun berbeda merek antara satu dengan yang lainnya. Jadi, ada ukuran standar spring bed yang dibuat oleh para produsennya. 




6 Ukuran Standar Spring Bed yang Ada di Pasaran


Secara umum ukuran spring bed dapat dibagi menjadi enam jenis, yaitu spring bed ukuran single, single xl, double, queen, king, dan super king. Untuk selengkapnya akan dijelaskan mengenai kegunaan dan rekomendasi dari masing-masing jenis spring bed tersebut seperti di bawah ini:

Kamar Tidur Elegan via Pixabay

1. Ukuran Spring Bed Size 90 x 200 cm (Single Size)

Dengan ukuran yang minimalis, yaitu 90x200cm, spring bed single ini dapat dipilih untuk kebutuhan tidur bagi anak-anak atau orang dewasa yang tidur sendiri. Maka tak heran jika ukuran ini umumnya dipilih untuk kebutuhan anak kos.

Jenis spring bed single size ini menjadi solusi yang tepat untuk kamar dengan luas ruangan yang terbatas, seperti tipe studio yang biasanya terdapat di apartemen. Kasur single size ini setara dengan spring bed nomor 4.


Baca juga: Cara Menetapkan dan Menghitung IPL Apartemen


Untukmu yang masih "menjomblo" dan disibukkan rutinitas dari pagi hingga sore hari berada di luar rumah, single bed ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Adapun keunggulan dari ukuran spring bed single ini adalah:

  • Mudah dibersihkan karena ukurannya mini.
  • Mudah dijumpai di berbagai toko. Dengan demikian, kamu pun dapat dengan mudah mendapatkan single bed yang nyaman bila pintar memilih merek yang terbaik.
  • Ukuran spring bed model single ini menawarkan harga yang lebih murah jika dibandingkan ukuran lainnya.


2. Ukuran Spring Bed Size 100 x 200 cm (Single XL)

Ukuran spring bed 100x200cm ini dikenal dengan istilah single XL atau super single size. Dengan tambahan ukuran 10 cm lebih lebar daripada ukuran single membuat spring bed ini menjadi pilihan favorit bagi orang tua yang memiliki anak remaja.

Ukuran kasur spring bed ini bisa dikatakan tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Jika kamu memiliki anak remaja atau yang mulai memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP), ukuran spring bed ini sangatlah cocok untuknya. Jumlah penggunanya dan ukuran tubuh anak remaja sangat sesuai apabila mereka merebahkan tubuhnya di atas spring bed single XL ini.

3. Ukuran Spring Bed Size 120 x 200 cm (Double Size atau Twin Bed)




Spring bed ini cocok untuk diaplikasikan pada kamar dengan tipe twin bed. Ya, jenis ini memang sangat cocok untuk kamar tamu. Jadi, tak heran jika spring bed ini banyak kita temukan di kamar hotel. 

Spring bed ini setara dengan kasur nomor 3. Meskipun memiliki nama twin bed, namun ukuran kasur spring bed ini masih diaplikasikan untuk kebutuhan tidur satu pengguna saja. 

Dengan ukuran yang agak lebih besar membuat penggunanya lebih leluasa bergerak saat tidur sendiri. Selain itu, secara fisik memang kasur spring bed ini tidak terlalu besar sehingga akan nampak elegan apabila ditempatkan pada kamar tidur yang mungil hingga kamar tidur yang berukuran sedang.

Baca juga: Lengkapi dengan Nakas untuk Mempercantik Tampilan Ruang Tidur!

Adapun keunggulan dari spring bed dengan ukuran ini adalah:

  • Tersedia dengan beragam pilihan model di pasaran, seperti ada model dipan, model kasur sorong, kasur tingkat, dan berbagai model lainnya. 
  • Harganya terjangkau dengan kualiatas yang bagus, mulai dari kisaran 1 jutaan saja.

4. Ukuran Spring Bed Size 160 x 200 cm (Queen Size)

Tipe Queen size ini cocok untukmu yang membutuhkan ruang gerak lebih leluasa selama beristirahat. Spring bed ini setara dengan ukuran dipan nomor 2 sehingga sudah cocok apabila digunakan untuk dua orang pengguna.

Sesuai dengan namanya, ukuran kasur spring bed ini akan memanjakan penghuni kamar layaknya seorang ratu. Spring bed queen size ini sangat cocok apabila digunakan dua orang. 

5. Ukuran Spring Bed Size 180 x 200 cm (King Size)


Jenis spring bed yang setara dengan ukuran dipan nomor 1 ini disebut juga dengan tipe King size. Ukuran lebarnya merupakan dua kali lipat dari ukuran spring bed single, sehingga model ini banyak dicari sebagai tempat tidur pasangan suami istri. 

Hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli spring bed King Size ini yaitu sebaiknya ruang tempat tidurmu memiliki ruangan dengan luas minimal 3m x 4m, agar spring bed dapat ditempatkan dengan baik. Selain itu, hal ini dilakukan agar kamar tidak terlihat sempit dan kamu bisa meletakkan perabotan lainnya.

Ukuran kasur king size cocok untukmu yang menyukai kasur luas dengan kesan elegan.

6. Ukuran Spring Bed Size 200 x 200 cm (Super King Size)

Spring bed dengan tipe Super King size ini merupakan jenis ukuran spring bed yang paling besar jika dibandingkan dengan model spring bed lain. Ukurannya yang luas bisa membuat tidur bersama pasangan lebih leluasa, bahkan bagian tengahnya bisa digunakan untuk balita ketika pasangan baru saja melahirkan seorang anak. 

Siapkan budget yang cukup untuk membeli spring bed dengan ukuran yang super besar ini. Ketika kamu menggunakannya pasti tidurmu akan terasa nyaman maksimal layaknya berasa tidur di hotel bintang lima. 

Nah, demikian ulasan singkat mengenai ukuran spring bed yang perlu kamu ketahui. Untuk mencari ukuran kasur spring bed yang sesuai untukmu, sesuaikanlah dengan kebutuhan pribadi dan kapasitas luas kamar yang ada. Dengan mengetahui ukuran standar spring bed seperti di atas, kamu tidak perlu khawatir jika memiliki rencana untuk membeli kasur secara online.

0 Response to "Sebelum Membeli, Yuk Kenali Ukuran Spring Bed Standar Pasar!"

Post a Comment