10 Rekomendasi Lemari Kayu Minimalis Terbaik

Tanpa disadari barang-barang seperti pakaian, buku, dan lainnya makin hari pasti akan makin banyak. Untuk mengaturnya, kamu harus cerdas dalam memilih lemari atau rak. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah lemari kayu minimalis. 

Keunggulan dari lemari kayu minimalis ini adalah praktis dan tidak memakan banyak tempat. Maka dari itu, kali ini kami akan membantumu untuk memilih jenis lemari kayu yang terbaik dan sesuai dengan fungsi dan kebutuhanmu.




Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Lemari Kayu Minimalis


Daya tarik utama produk lemari berbahan kayu asli seperti kayu jati, pinus, akasia, mahoni, atau kamper adalah kesan hangat yang ditimbulkannya. Selain cocok dengan interior bernuansa natural, lemari kayu ini juga cocok dipadukan dengan interior rumah bergaya modern maupun klasik sekalipun.

Berhubung dari kayu asli dan sangat indah tampalinnnya sehingga harga dari lemar kayu minimalis ini lebih mahal jika dibandingkan dengan material lainnya. Namun jangan khawatir, lemari ini lebih awet dan bisa digunakan untuk waktu lama. 

Untuk perawatannya harus lebih hati-hati, sebaiknya gunakan cairan pembersih khusus saat hendak membersihkan lemari jenis ini. Dengan begitu, tampilan alami dari kayu akan lebih awet.


Jenis Lemari Kayu, dan Rekomendasi Terbaik untukmu

Ada berbagai macam lemari kayu minimalis yang bisa kamu pilih, mulai dari yang dikhususkan untuk rak buku, untuk pakaian bayi, lemari kayu Olympic, lemari pakaian, dan lain sebagainya. Yuk, simak penjelasan dan contoh desain dari lemari kayu tersebut!

1. Lemari Kayu Buku

Lemari Kayu Buku uk. Besar

Jika kamu ingin membudayakan suka membaca untuk keluarga kecilmu, kamu sebaiknya rak buku. Dengan rak buku, kamu akan lebih mudah untuk menata buku dan anak-anak pun dengan mudah dapat memilih buku bacaan yang ingin ia baca. 

Lemari buku yang terbuat dari kayu ini tersedia dalam berbagai tipe dan ukuran. Banyaknya pilihan tipe dari lemari/rak buku, mulai dari rak buku display modern, rak buku terbuka, rak buku kantor, hingga lemari buku tertutup dengan pintu kaca, tentu membuatmu bingung untuk memilih. Saran kami, pilihlah sesuai dengan kebutuhan ya!

Rak buku anak atau untuk ruang kantor


2. Lemari Kayu dengan Kombinasi Kaca

Untuk kamu yang lebih suka kepraktisan, kamu bisa memilih lemari kayu yang dilengkapi dengan kaca cermin. Dengan ukuran kaca cermin setinggi orang dewasa, kamu dapat menggunakannya untuk melihat penampilan secara keseluruhan, mulai dari makeup wajah hingga outfit.

Dengan lemari kayu minimalis yang dilengkapi dengan cermin ini, kamu tidak perlu membeli kaca cermin secara terpisah yang membuat ruangan makin sempit. Lemari model ini biasanya memiliki lebih dari satu pintu, sehingga kacanya terletak pada salah satu pintunya.

3. Laci

Jenis lemari kayu selanjutnya adalah laci. Tersedia banyak pilihan laci dengan bahan plastik yang harganya lebih murah dibandingkan laci berbahan kayu. Namun, untukmu yang sangat menyukai furniture dengan tampilan natural atau alami, laci kayu ini bisa menjadi alternatif pilihan.

Kekurangan laci kayu ini adalah tidak bisa dibongkar pasang karena terbuat dari kayu. Namun, tampilannya yang elegan dan tersedia dengan berbagai tipe dan ukuran menjadikannya sebagai nilai tambah. Salah satu tipe yang bisa kamu pilih adalah laci berbahan kayu yang dilengkapi dengan meja rias seperti berikut ini.


Pada bagian handle laci ini juga terbuat dari logam, membuat laci ini semakin berkelas. Karena terbuat dari kayu, laci ini pasti awet digunakan dalam jangka waktu lama.

4. Lemari Kayu Jati

Serat-serat kayu jati yang indah dari produk lemari ini siap memberikan kesan hangat nan kokoh di ruanganmu. Warna cerah alami khas kayu jati membuatmu serasa menyatu dengan alam. Kamu bisa menambahkan pot tanaman kecil di samping kanan atau kiri lemari, dijamin ruanganmu semakin hangat dan segar. Cocok sekali untuk kamu yang menyukai interior dengan furniture bertema alami.

Jika merasa bosan dengan warna serat alaminya, kamu bisa mengecat dan mempliturnya sesuai seleramu. Warna kayu jati yang cerah akan membuat warna cat yang digunakan semakin bagus.

Kayu jati menjadi primadona sebagai bahan furniture karena kuat dan tidak mudah berjamur. Sayangnya, harga lemari dari kayu jati ini tergolong mahal jika dibandingkan lemari yang terbuat dari papan MDF.


5. Lemari Kayu Baju



Lemari pakaian hadir dalam beragam model dan bahan yang sangatlah beragam. Dan kayu merupakan bahan material yang paling umum digunakan untuk membuat furniture, termasuk lemari pakaian. 

Jika menginginkan lemari pakaian yang awet, pilihlah lemari dari kayu solid tanpa campuran apa pun. Lemari baju dari kayu solid lebih kuat dibandingkan kayu campuran seperti MDF.

6. Lemari Kayu Ukir



Dengan ukiran yang indah, lemari kayu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah bergaya klasik. Lemari ini tidak hanya menjadi furniture yang memiliki fungsi dan nilai guna, akan tetapi juga memiliki nilai artistik yang tinggi.

Seluruh proses pembuatan lemari dengan model ukiran ini dilakukan dengan standar yang tinggi sehingga tampilannya sangatlah elegan. Prosesnya dilakukan dengan sangat teliti, mulai dari pemilihan bahan, pemotongan, dan produksinya. Tak heran lemari kayu ukir ini lebih mahal jika dibandingkan dengan lemari jenis lainnya.

7. Lemari kayu dengan pintu geser untuk ruangan minimalis


Kelebihan dari lemari kayu berpintu geser atau sliding ini dapat dibuka dengan cara digeser ke kanan atau ke kiri. Meski ukuran lemari ini cukup besar, kamu tidak perlu memikirkan space tambahan untuk membuka dan menutup pintu, karena model pintunya tidak ditarik, namun digeser. Jadi, ruangan tidak akan terasa sempit!

Karena itu, lemari kayu minimalis dengan pintu geser cocok dipilih apabila luas ruanganmu sangat terbatas. Selain itu, lemari dengan pintu geser ini biasanya memiliki desain tiga pintu yang sleek dan simpel. Jadi, kamu dapat menyimpan pakaian, aksesori, tas dan buku sekaligus dalam satu ruang.

Tak heran jika ruangan minimalismu akan terlihat makin modern!

8. Lemari kayu sepaket dengan kursi rias


Kami merekomendasikan produk lemari kayu ini untuk diletakkan di kamar anak perempuanmu. Ukuran yang minimalis membuat lemari kayu ini cukup untuk menyimpan pakaiannya. Selain itu, anak gadismu tidak perlu menyiapkan kursi saat berdandan karena produk ini sudah sepaket dengan kursi rias.

Sisi kanan dan bagian bawah lemari merupakan area untuk menyimpan baju. Sementara itu, sisi kirinya merupakan cermin dan meja rias. Sangat simple tapi elegan, bukan?

9. Lemari Kayu Minimalis dari Olympic


Lemari Olympic ini memiliki desain yang pas untuk ruangan modern. Kombinasi warnanya sangat menarik, yaitu putih dan krem. Motif kayu pada produk lemari Olympic ini terlihat alami dan memberikan kesan hangat dan fresh pada ruangan. Jumlah area gantungan dan raknya juga seimbang sehingga kaamu bisa memasukkan baju yang ingin digantung ataupun dilipat secara rata.

10. Lemari Kayu untuk Pakaian Bayi

Via jatibagus.com


Lemari bermaterial kayu memiliki kuat yang lebih bagus. Jenis yang terakhir dari lemari kayu minimalis ini adalah lemari yang diperuntukkan untuk baju bayi.

Karena berbahan dasar kayu, lemari ini rentan terkena berjamur sehingga cukup berbahaya jika terkena kulit bayi. Untuk itu, kamu juga harus memperhatikan tata letak lemari ini dengan tepat. Kamu dapat meletakkan lemari baju bayi jauh dari sumber kelembaban. Kamu juga bisa menaruh silica gel di sudut-sudut lemari untuk menyerap udara lembap.


Kesimpulan

Saran kami, pilihlah lemari kayu yang desainnya simpel dengan warna netral seperti putih, hitam, atau cokelat muda. Hal tersebut akan membuat ruanganmu terlihat lebih lapang dan tidak sesak. Selain itu, warna-warna netral akan memudahkanmu menyelaraskannya dengan pernak-pernik yang lain.

Jika ingin produk lemari dari kayu, namun dengan budget yang pas-pasan, kamu dapat memilih lemari berbahan particle board atau MDF (Medium Density Fiberboard) sebagai alternatifnya. Particle board merupakan kayu olahan yang diambil dari kumpulan potongan kayu kecil, serat, dan bubuk kayu yang dicampur menjadi satu sehingga dapat dibentuk menjadi seperti papan. Sayangnya, lemari yang bebahan dari particle board ini tidak bisa mengikat baut sekuat kayu solid sehingga bagian badan dan pintu lemari seringkali rentan terlepas.

0 Response to "10 Rekomendasi Lemari Kayu Minimalis Terbaik"

Post a Comment