16 Model Kursi Tamu dan Harganya

Keberadaan kursi tamu menjadi salah satu furniture yang penting dimiliki. Tidak hanya sekedar untuk menyambut tamu yang datang, melainkan juga untuk mempercantik rumah. Apalagi saat ini model kursi tamu dan harganya semakin beragam dan bisa disesuaikan dengan konsep rumah. 

Pada dasarnya, setiap orang memiliki selera tersendiri untuk memilih furniture di rumah huniannya. Tak terkecuali ketika hendak menempatkan kursi tamu. Pastikan Anda memilih yang sesuai keinginan, baik bentuknya berupa sofa maupun kursi kayu

Model Kursi Tamu Sofa

1. Sofa Kaki Pendek




Mencari model kursi tamu yang simple namun tetap menawan? Nah, sofa dengan kaki pendek ini bisa menjadi pilihan. Modelnya tidak neko-neko, namun tetap menarik perhatian. 

Terlebih jika dilengkapi bantal kursi warna-warni. Sofa ini sangat direkomendasikan bagi yang senang dengan furniture mungil. 

2. Sofa Lesehan




Model sofa ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Anda tidak akan mendapati sandaran punggung maupun tangan, begitu pula bagian kaki. Sofa jenis ini digunkan secara lesehan karena bentuknya seperti bantal untuk duduk. 

Mungkin sofa ini akan mengingatkan Anda dengan konsep rumah hunian di negeri sakura. Sofa lesehan seperti ini sangat cocok bagi yang ingin menghemat tempat. 

3. Sofa Warna Pastel dengan Guling Mini



Sofa berwarna pastel memang memiliki daya tariknya tersendiri. Masih tanpa sandaran tangan, model kursi tamu ini dilengkapi guling mini. Tak heran jika tampilannya sangat manis untuk ditempatkan di ruang tamu Anda. 

4. Sofa dengan Kaki Kayu Kecil


Pada dasarnya, sofa ini memiliki model yang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan sofa lainnya. Anda akan melihat sandaran tangan, punggung, dan bantal-bantal kursi. Warnanya pun senada sehingga akan membuat tampilan rumah lebih elegan. 

Hal menarik dari model kursi tamu ini adalah bagian kakinya yang berukuran mungil. Kaki sofa terbuat dari kayu yang cukup kokoh untuk menompang beban di atasnya. 

5. Sofa Hijau Muda dengan Kaki Kayu

Sofa berwarna hijau muda memang tampak elegan untuk konsep rumah modern. Ukuran kakinya cukup mungil namun tetap kokoh. Sofa panjang ini tidak dilengkapi sandaran tangan, sedangkan sofa pendek sudah disertai sandaran tangan.

6. Sofa dengan Satu Sandaran Tangan




Sofa ini sangat unik nan futuristik. Anda hanya akan mendapati satu sandaran tangan di salah satu sisinya. Sedangkan di sisi lainnya dibiarkan polos tanpa sandaran tangan. Pilihan kursi tamu seperti ini sangat cocok diterapkan bagi yang sedang mencari sofa simple namun modern. 

7. Kursi Sofa Klasik


Sofa klasik memang tidak ada matinya. Warnanya yang klasik berupa hitam atau putih cocok ditempatkan di berbagai konsep rumah klasik. Model kursi tamu ini tidak ketinggalan zaman dan tetap membuat siapapun yang duduk di atasnya merasa nyaman.

Terdapat sandaran punggung yang tampak tidak biasa dengan ukuran pendek. Uniknya, terdapat renggangan di antara dudukan dan sandarannya punggungnya. Meski tanpa sandaran tangan, sofa ini tetap menarik bukan?

8. Kursi Sofa Monokrom




Sofa monokrom ini berwarna putih dan hitam keabuan. Pola monokrom pada bagian bantalnya memberikan kesan tersendiri. Tidak hanya ukurannya yang besar, tampilannya pun begitu menawan. 

9. Sofa Berukuran Tinggi



Bagi yang tidak terlalu suka sofa dengan sandaran tangan besar, sofa ini bisa menjadi pilihan. Warnanya coklat yang elegan ditempatkan di rumah minimalis. Bantalnya pun terlihat begitu manis dengan warna yang senada. 

Sofa dengan ukuran yang cukup tinggi ini akan memberikan kesan megah pada sebuah ruangan. Hal menarik dari sofa ini adalah sandaran tangan yang rendah namun tetap terlihat nyaman. 

10. Sofa dengan Sandaran Tangan Melengkung




Sofa dengan bentuk sandaran tangan unik memang seringkali menjadi pilihan. Tidak hanya sandaran tangan yang pendek, Anda juga bisa memilih yang bentuknya melengkung. Nah, model sofa yang satu ini sangat cocok untuk ditempatkan di rumah berkonsep vintage. 

Biasanya satu set kursi tamu terdiri dari beberapa model. Nah, model kursi tamu yang satu ini dijual dengan dua model kursi sekaligus, yaitu sofa dengan sandaran tangan melengkung dan juga sofa tanpa sandaran tangan seperti yang nampak pada gambar.

11. Sofa Modular 



Modular sofa ini berbentuk cukup unik dan bisa diterapkan tidak hanya untuk ruang kerja, melainkan juga di berbagai konsep rumah. Warnanya yang soft terlihat begitu elegan dan modern.

Sofa Modular ini dirancang sebagai solusi tempat duduk yang empuk dilengkapi dengan storage atau tempat penyimpanan seperti untuk menyimpan koran, majalah, buku, dan lain sebagainya.

Jika digunakan untuk kursi tamu, sofa ini sangat disarankan untuk ruang tamu rumah minimalis yang berukuran tidak terlalu besar. 

Model Kursi Tamu: Kursi Kayu Jati

Kayu jati memang sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuat furniture, termasuk berbagai model kursi tamu. Kualitasnya yang sudah terjamin membuat sebuah kursi tamu akan nampak lebih mewah.

Baca juga: Harga Kayu Jati Log dan Olahan

1. Kursi Kayu Jati di Bagian Dasar




Kursi ini menggunakan bahan kayu jati hanya pada dua bagian, yaitu sandaran tangan dan kaki kursi. Sedangkan bagian dudukannya terbuat dari bahan yang empuk dan lembut. Siapapun yang mendudukinya akan merasa betah dan nyaman. 

2. Kursi Kayu Jati dengan Bantalan Empuk


Model kursi tamu kayu jati dengan bantalan duduk yang empuk ini begitu memikat. Sekilas, modelnya memang akan mengingatkan denga kursi sofa. 

Tak heran jika kesan empuk dan nyaman langsung terasa begitu menduduki kursi ini. Tidak hanya itu, kesan elegan juga didapatkan dari bagian sandaran tangan dan punggungnya. 

3. Kursi Jati dengan Kaki Rendah



Kursi jati ini memiliki kaki pendek yang unik karena bentuknya melengkung. Terutama pada bagian ujung sandaran tangannya. Bahan kursi ini berupa pelitur halus yang nyaman diduduki. Tidak hanya itu, pada sandaran punggungnya, model kursi tamu ini dilengkapi dengan bantalan empuk yang mempesona dan memberikan rasa nyaman ketika pengguna bersandar.

4. Kursi Jati Sudut dengan Letter L


Jika Anda mencari kursi jati yang lebih rapat dan memberi tambahan ruang agar nampak luas, maka kursi tamu yang satu ini bisa menjadi pilihan. Kursi sudut ini nampak elegan. Dengan tatanan yang polos, kursi jati sudut ini juga bisa jadi pilihan untuk mempercantik teras rumah. Anda dapat memanfaatkannya dsebagai sarana bersantai bersama keluarga di pagi atau sore hari. 

Anda pun dapat menyambut tamu yang datang untuk bisa duduk di ruang teras rumah lho.

5. Kursi Jati dengan Seni Ukiran




Kursi ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi yang menyukai seni pahatan. Terdapat pahatan unik pada bagian sandaran punggung kursi, bawah dudukan, dan pinggiran sandaran tangan. Sedangkan bagian dudukannya tanpa pahatan apapun dan bentuknya mendatar. 

Anda akan mendapatkan kesan mewah nan elegan pada kursi jati ini. Tak heran jika penempatannya sangat cocok untuk rumah modern.

Harga Kursi Tamu

Setelah memiliki gambaran model kursi tamu yang diminati, selanjutnya Anda perlu mencari tahu harganya. Berikut kisaran harga kursi tamu jenis sofa maupun kayu jati. 


Nama Barang

Kisaran Harga

Sofa minimalis bahan semi kulit

Rp2.850.000

Sofa minimalis tangan minang

Rp1.550.000

Sofa minimalis plus meja

Rp2.950.000

Sofa L minimalis

Rp3.700.000

Meja kursi tamu jati Jepara 3 1 1 dengan finishing salak

Rp3.600.000

Kursi tamu minimalis rubik jati Jepara

Rp.6.250.000

Kursi tamu jati ukir Varindi

Rp.3.750.000

Kursi jati mewah model Ganesha Luxury

Rp.12.000.000


Pada dasarnya, model kursi tamu dan harganya memang bervariasi. Semakin berkualitas bahan yang digunakan, harganya tentu lebih tinggi.

0 Response to "16 Model Kursi Tamu dan Harganya"

Post a Comment