6 Rekomendasi Korean Supermarket Cocok untuk KPopers

Mereka para fans K-Pop pasti sudah tidak asing dengan makanan-makanan khas Negeri Ginseng ini. Terutama, bagi mereka yang menyukai drama Korea atau variety show Korea di mana beberapa scene menunjukan makanan khas Korea. 

Nah, tentu saja bagi kamu yang ingin measakan vibe suasana khas Korea atau juga menyantap makanan khas Korea, jangan khawatir! Kini ada beberapa rekomendasi Korean supermarket jika kamu ingin mencoba produk makanan siap saji ataupun bahan-bahan makanan yang asli dibawa dari negara  tersebut. 

Lotte Mart, Korean Supermarket via english.visitseoul.net


6 Rekomendasi Korean Supermarket


Untuk beberapa restaurant yang menyajikan makanan Korea mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Mulai dari yang menyediakan kimbap, bibimbap, tteokppokki, odeng, kimchi, ramen, jajjangmyeon, hingga patbingsoo.

Nah, bagaimana dengan Korean supermarket? Apa sudah ada di Indonesia? Berikut ini 6 daftar supermarket Korea yang ada di kota besar di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya.

1. Mu Gung Hwa

Mu Gung Hwa merupakan salah satu supermarket Korea yang ada di Jakarta. Beberapa lokasi Mu Gung Hwa yang bisa kamu temui berada di kawasan Blok S dan Darmawangsa, Jakarta Selatan serta di Kepala Gading, Jakarta Utara.

Di supermarket ini kamu bisa membeli produk-produk asli Korea, seperti makanan dan minuman ringan, jajanan, bumbu dan bahan masak, dan peralatan rumah tangga.

Selain itu, di Mu Gung Hwa kamu bisa langsung menikmati makanan khas Korea karena di dalamnya memiliki restoran kecil.

Tak perlu khawatir jika di daerahmu tidak ada Korean supermarket, Mu Gung Hawa, karena supermarket ini juga mendistribusikan barang-barangnya ke berbagai swalayan seperti Hero, Superindo, Carrefour, Ranch Market, dan beberapa toko ritel lainnya.

2. New Seoul

Supermarket New Seoul ini berada di Jalan Wijaya I, Petogogan, Jakarta Selatan. Isinya produk-produk import Korea. Mulai dari kimchi kiloan, tteokppokki, hingga peralatan dapurnya, termasuk juga produk makanan kemasan lainnya.

Untuk memanjakan pengunjungnya, New Seoul juga menyediakan semacam restoran seperti halnya Mu Gung Hwa, yang bisa kamu kunjungi jika ingin makan camilan atau makan besar makanan Korea. 

3. Hanil Mart

Bagi kamu yang sedang berada di sekitaran kawasan Kramat Pela dan Karawaci, Tangerang bisa berkunjung ke Hanil Mart. Produk-produknya sangat terjamin kualitasnya mulai dari kudapan manis nan gurih khas Korea sampai buah asal Korea yang bisa jadi buah tangan ketika berkunjung ke saudara atau teman

4. K-Mart

Tak hanya disukai oleh fans K-Pop, supermarket ini juga menjadi andalan bagi warga Korea yang tinggal di Indonesia. K-Mart masih membuka di satu lokasi, yaitu di kawasan Grand Wijaya Center, Jakarta Selatan. Produk-produk yang dijual hampir sama dengan Korean supermarket lainnya yang ada di Indonesia.

Jika kamu ingin berburu snack Korea, di sini tersedia kacang madu, keripik kentang khas Korea, vitamin ginseng dan aneka camilan khas Korea lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menyantap tteokbokki dan odeng hangat di K-Mart.


5. Lotte Mart

Lotte Mart menjadi supermarket Korea di Indonesia yang mengusung konsep seperti supermarket moden biasa. Korean supermarket ini memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. 

Areanya yang luas jika dibandingkan dengan Korean supermarket lainnya, membuat orang lebih leluasa saat berbelanja.

Selain pengunjung bisa membeli bahan makanan mentah, di sini juga tersedia produk kemasan yang terbilang komplit. Dijamin saat kamu mengunjungi Lotte Mart ini, dahagamu akan K-pop akan tersalurkan. Kamu bisa mencoba es krim khas Korea yang sering kamu lihat di adegan drakor. 

Swalayan modern ini juga menyediakan produk-produk non-food seperti peralatan rumah tangga.

6. Wijaya Mart Korean Supermarket

Wijaya Mart Korean Supermarket ini terbilang populer. Supermarket yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta selatan ini menyediakan aneka buah lokal segar dan produk-produk korea lainnya dengan didukung vibe atau nuansa Korea banget. Harganya juga dibilang terjangkau jika dibandingkan supermarket Korea lainnya. 

Kamu bisa mencicipi jajanan khas Korea seperti tteokbokki dan rappoki (ramyeon campur tteokbokki), cheese gimbap, tuna gimbap, odeng , aneka es krim, cake dan masih banyak lagi. 

Itulah daftar Korean supermarket yang bisa kamu kunjungi. Bagi fans K-Pop, mengikuti publik figur Korea merupakan sebuah kebanggaan. Termasuk, ketika mengkonsumsi atau menggunakan produk-produk yang orang Korea konsumsi.

Kehadiran Korean supermarket ini memungkinkan warga Indonesia untuk ikut serta merasakan berbagai jenis produk yang berbau Korea. Sehingga, kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Korea untuk merasakan sensasi atau vibe yang nyata.

1 Response to "6 Rekomendasi Korean Supermarket Cocok untuk KPopers"