Harga Damdex 0,5 Liter Hingga 20 Liter

Semen biasa dipakai sebagai bahan bangunan yang berfungsi untuk merekatkan batu bata, batako, dan juga membuat beton. Sayangnya, beberapa merek semen memiliki daya rekat dan kekuatan yang kurang baik. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu memerlukan Damdex. Harga Damdex tergolong murah apabila dibandingkan dengan manfaat yang bisa kamu dapatkan..


Apa Itu Damdex?

Ukuran Produk Damdex


Damdex merupakan produk tambahan atau aditif yang dapat kamu tambahkan ke dalam campuran semen agar memiliki daya tahan yang lebih baik serta lebih kuat dalam menahan beban seluruh bangunan.

Seperti apakah bentuk Damdex? Produk ini berbentuk cair atau likuid yang warnanya cokelat pekat. Cairan ini terdiri dari campuran bahan-bahan kimia pilihan. Penelitian di laboratorium telah membuktikan bahwa mencampurkan Damdex ke dalam adukan semen dapat membuat lapisannya menjadi lebih keras, merekat, dan tahan terhadap air.


Keunggulan Damdex


Kamu tidak akan sia-sia membayar harga Damdex lebih tinggi dari pada produk lain karena keunggulan yang dimilikinya. Setidaknya, kamu akan merasakan 7 manfaat atau keunggulan dari produk aditif yang satu ini.

1. Tahan air dan anti bocor

Permasalahan utama pada dinding rumah atau atap dak adalah rembesan air yang menyebabkan bocor di dalam rumah. Selain itu, cat juga akan mengelupas dengan cepat apabila air dibiarkan merembes ke dalam tembok terus menerus.

Apabila kamu menambal kembali tembok yang rembes dengan semen yang dicampur Damdex, hasilnya tembok menjadi tahan air. 

Telah dilakukan penelitian di laboratorium dengan cara melapisi saringan menggunakan Damdex dan semen. Setelah Lapisan ini kering, air dialirkan ke saringan tersebut. Hasilnya, tak ada satu tetes air pun yang dapat lolos dari saringan tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa daya tahan Damdex terhadap air memang sangat baik. Dengan begitu, cat di dinding tidak akan mengalami pengelupasan lagi karena lembap. Tulangan besi yang ada di dalam rangka beton juga akan tetap awet karena tak ada air yang masuk ke dalamnya.

Selain digunakan untuk pelapis anti bocor pada dinding, produk waterproofing ini juga biasa diaplikasian pada kolam renang yang mengalami kebocoran.  

2. Tahan panas

Setelah basah oleh air hujan, tembok akan diterpa oleh pancaran sinar matahari yang sangat terik. Hal ini terjadi terus-menerus, tembok akan lapuk secara perlahan. Cat pun akan mengelupas. Tentunya ini akan membahayakan penghuni bangunan apabila dibiarkan. Tembok yang lapuk menyebabkan bangunan menjadi mudah roboh.

Sebaiknya kamu menggunakan Damdex mulai dari sekarang untuk alasan keamanan. Lapisan tembok yang terbuat dari campuran semen dan Damdex lebih tahan terhadap cuaca panas. Sehingga tembok pun akan tetap kuat hingga bertahun-tahun lamanya.

3. Mudah kering

Pernahkah kamu melihat proses pengecoran menggunakan campuran semen dan pasir? Proses seperti ini memakan waktu paling lama di antara proses konstruksi lainnya. Adonan yang terbuat dari campuran semen, air, dan pasir membutuhkan waktu lama hingga benar-benar mengering dan siap pakai.

Baca juga: Harga Pasir Bangunan

Lain halnya jika kamu menggunakan Damdex dalam campuran beton tersebut. Waktu yang diperlukan untuk mengeringkan seluruh bagian beton akan jauh lebih cepat. Beton pun akan kering sempurna dan kuat.

Apabila kamu hanya menggunakan campuran semen dan Damdex untuk menambal, waktu yang kamu perlukan hanyalah sekitar 1 menit saja.

4. Dapat melekat meski permukaan basah

Salah satu musuh besar dalam pembangunan konstruksi adalah cuaca hujan. Ketika hujan, semen tidak akan melekat sempurna. Hal ini membuat para pekerja harus menghentikan proses pembangunan dan menunggu hingga Hujan berhenti. Cara kerja seperti ini sangat kurang efektif.

Apabila semen dicampur dengan Damdex, campuran tersebut akan tetap melekat pada permukaan meskipun basah. Artinya, kamu dapat melakukan penambalan permukaan tembok yang sedang dialiri air. Kamu juga dapat menambal bak mandi tanpa perlu mengurasnya hingga kering.

5. Kuat dan keras

Seberapa kuat dan kerasnya Damdex ini? Plester semen biasa memiliki kekuatan 1/3 dibandingkan kekuatan plesteran semen yang telah dicampur dengan Damdex. Beton pun akan lebih kuat sebesar 35% dalam menerima tekanan ketika dicampuri dengan Damdex dalam dosis yang tepat. 

Apakah kamu masih meragukan kekuatan Damdex?

6. Multifungsi

Jika kamu bekerja di bidang konstruksi, mungkin kamu akan merasa repot dalam memilih bahan bangunan, terutama semen. Jenis-jenis semen ini berbeda berdasarkan penggunaannya. Ada semen yang khusus digunakan untuk plesteran, ada pula yang khusus digunakan untuk membuat beton.

Tapi kamu tak perlu repot lagi apabila memiliki Damdex. Bahan ini dapat digunakan untuk campuran jenis apa pun. Mulai dari campuran cair, campuran kental, hingga campuran keras atau padat.

7. Lebih hemat

Ada dua hal yang dapat kamu hemat ketika menggunakan Damdex. Hal yang pertama adalah uang atau biaya. Dengan menggunakan Damdex, semen akan dapat melapisi tembok dengan luas tiga kali lipat dibandingkan pelapis waterproof lainnya.

Damdex juga membuat tembok bangunan kamu menjadi jauh lebih kuat dan tidak mudah rusak. Artinya, kamu sudah menekan pengeluaran yang seharusnya digunakan untuk merenovasi tembok secara rutin.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Damdex sangat mudah kering. Kamu tak perlu menunggu lama hingga bangunan atau beton siap untuk digunakan. Karena proses pembangunan yang lebih cepat, kamu pun telah menghemat waktu.


Harga Damdex


Damdex dikemas dalam berbagai ukuran untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Jika hanya butuh sedikit, kamu bisa membeli ukuran kecil sebesar 0,5 liter. Sedangkan ukuran 5 liter dapat kamu beli jika membutuhkan Damdex dalam jumlah besar. Berikut ini daftar harga Damdex berdasarkan ukurannya.

  1. Damdex 0,5 liter : Rp 32.000,00
  2. Damdex 1 liter : Rp 56.000,00
  3. Damdex 5 liter : Rp 240.000,00
  4. Damdex 20 liter : Rp 870.000,00


Melihat kualitasnya yang begitu mengagumkan, harga Damdex akan menjadi sangat murah. Kamu bisa mendapatkan produk ini di martketplace.

0 Response to "Harga Damdex 0,5 Liter Hingga 20 Liter"

Post a Comment