12 Peralatan Rumah Tangga Yang Terbuat Dari Keramik

Apakah Anda sedang mencari peralatan rumah tangga yang awet dan bagus? Banyak bahan peralatan rumah tangga yang bisa dipilih, salah satunya adalah perabotan dari keramik. Selain menambah nilai estetika pada dapur dan rumah Anda, peralatan rumah tangga dari keramik terkenal awet, aman, dan mudah dibersihkan.


Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai produk yang biasanya terbuat dari keramik, mulai dari cangkir dan piring hingga perlengkapan wastafel dan dekorasi rumah. Anda akan melihat bagaimana produk-produk ini dapat mempercantik rumah Anda sambil memberikan manfaat fungsional yang tak ternilai.





Rekomendasi Pilihan Perabot dari Keramik Yang Sebaiknya Dimiliki


Sudah menjadi hal yang umum ketika kita memilih perabot rumah tangga dari bahan yang berkualitas. Keunggulan keramik sebagai bahan peralatan rumah tangga sudah tidak asing lagi karena keindahan, daya tahan, dan keamanannya yang tinggi.

Berikut adalah beberapa peralatan rumah tangga yang biasanya terbuat dari keramik:


1. Cangkir dan Mug


Cangkir dan mug keramik adalah pilihan yang populer untuk menikmati minuman panas seperti teh atau kopi. Sebagai alat minum, cangkir yang terbuat dari keramik sangatlah user-friendly karena tidak menghantarkan panas. 

Selain itu, ketika air panas bersentuhan langsung dengan alat ini, tidak langsung bereaksi sehingga tidak menghasilkan zat berbahaya, menjadikannya sangat aman untuk kesehatan.


Desainnya yang beragam, dari yang polos hingga yang bermotif tradisional, memberikan pilihan yang sesuai dengan selera dan gaya Anda. 

Selain itu, cangkir dan mug keramik sering kali hadir dalam warna-warna klasik seperti hitam dan putih, serta warna-warna lembut seperti soft pink, yang menambah kesan elegan dan cantik pada peralatan minum Anda.


Baca juga: Cara Mengatur Desain Pantry yang Ciamik


2. Piring




Piring keramik adalah peralatan dapur yang hampir pasti ada di setiap rumah. Piring ini tahan lama dan mudah dibersihkan. 

Permukaan keramik yang licin memudahkan untuk membersihkan bekas minyak atau lemak sisa makanan. 

Piring keramik juga tahan panas dan aman digunakan dalam microwave, menjadikannya pilihan praktis untuk keperluan sehari-hari. Beragam bentuk, warna, dan desain piring keramik memungkinkan Anda untuk memilih yang paling sesuai dengan gaya dapur Anda.


3. Dekorasi dan Lampu Meja

Menambahkan beberapa dekorasi keramik seperti vas bunga atau mangkuk hiasan, serta lampu meja keramik, dapat memberikan kesan hangat dan elegan pada dapur Anda. Keramik memberikan sentuhan klasik dan modern sekaligus, membuat setiap sudut rumah terlihat lebih menarik dan nyaman.



4. Vas dan Pot

Dekorasi rumah dengan tema minimalis modern sering kali melibatkan tanaman hidup atau artifisial. Vas dan pot keramik adalah pilihan sempurna untuk menempatkan tanaman tersebut. Keramik memberikan kesan modern dan elegan, serta tidak berlebihan dalam dekorasi. 

Vas dan pot keramik tersedia dalam berbagai desain yang bisa mempercantik ruangan, baik itu di meja bar, meja makan, dinding, atau di atas kulkas.


5. Mangkuk

Mangkuk keramik adalah perabotan penting untuk menyajikan makanan. Selain fungsinya yang praktis, mangkuk keramik juga menambah estetika sajian di meja makan. Desain yang cantik membuat makanan terlihat lebih menggugah selera dan tata meja lebih menarik.


6. Cutlery

Cutlery atau alat makan seperti sendok, garpu, dan pisau juga tersedia dalam bahan keramik. Meskipun biasanya terbuat dari stainless steel atau perak, cutlery keramik menawarkan keindahan dan kepraktisan tersendiri. Selain mudah dibersihkan dan anti karat, cutlery keramik juga memberikan nuansa elegan ala restoran pada meja makan Anda.


7. Tempat Penyimpanan

Keramik juga sering digunakan untuk membuat tempat penyimpanan seperti toples, kotak bumbu, dan tempat gula. Tempat penyimpanan keramik tidak hanya fungsional tetapi juga dekoratif. 

Perabot dapur ini dapat menjaga bahan makanan tetap segar dan terlindungi dari kelembapan, sekaligus menambah estetika dapur Anda. Dengan berbagai desain yang tersedia, tempat penyimpanan keramik dapat disesuaikan dengan tema dekorasi dapur Anda.


8. Tempat Lilin

Tempat lilin keramik adalah tambahan yang indah untuk dekorasi rumah Anda. Keunikannya memberikan sentuhan elegan dan romantis saat dinyalakan. Tempat lilin keramik tersedia dalam berbagai desain, dari yang sederhana hingga yang artistik, sehingga dapat menambah nilai estetika pada meja makan, ruang tamu, atau kamar tidur Anda. 

Dengan tempat lilin keramik, Anda dapat menciptakan suasana yang lebih hangat dan menyenangkan di rumah Anda.


9. Pisau




Pisau keramik merupakan pilihan yang tepat di dapur. Pisau ini terkenal karena ketajamannya yang tahan lama, sehingga tidak perlu sering diasah. Selain itu, pisau keramik tidak akan berkarat dan tidak meninggalkan aroma logam pada bahan makanan, menjadikannya pilihan yang higienis dan praktis untuk memasak.


10. Wajan atau Penggorengan

Wajan atau penggorengan keramik adalah alat yang penting untuk proses memasak. Bahan keramik membuat wajan anti lengket dan panas lebih merata, sehingga memasak menjadi lebih cepat dan hasilnya lebih sempurna. Keunggulan ini sangat membantu para ibu atau siapa pun yang hobi memasak, karena dapat menghemat waktu dan menghasilkan masakan yang lebih baik.


11. Panci

Panci keramik, meskipun biasanya digunakan untuk merebus air atau memasak sayur, memiliki kualitas yang perlu diperhatikan. 

Panci ini aman dari zat berbahaya meski dipanaskan berulang kali, dan memberikan panas yang merata sehingga proses memasak lebih efisien. 

Tampilan panci keramik yang menarik juga bisa menjadi elemen dekoratif di dapur Anda, asalkan rajin dibersihkan setelah digunakan.


12. Perlengkapan Pendukung Wastafel

Selain peralatan makan dan minum, beberapa perlengkapan pendukung wastafel juga sering dibuat dari keramik. Contohnya adalah soap dispenser, tempat sikat gigi, dan penutup sikat wastafel. 

Perlengkapan ini tidak hanya awet tetapi juga menambah kesan elegan pada wastafel Anda. Desainnya yang estetis membuat tampilan dapur atau kamar mandi Anda lebih cantik dan tertata rapi.



Dengan berbagai pilihan peralatan rumah tangga dari keramik ini, Anda bisa menambah keindahan dan fungsi dapur serta rumah Anda. Peralatan keramik tidak hanya estetis tetapi juga praktis dan tahan lama, menjadikannya investasi yang berharga untuk rumah Anda.

0 Response to "12 Peralatan Rumah Tangga Yang Terbuat Dari Keramik"

Post a Comment