7 Model Ranjang Besi Minimalis dan Berikut Keunggulannya

Desain minimalis kini memang baanyak digandrungi oleh generasi milenial dan gen Z. Termasuk dalam masalah pemilihan model ranjang besi. Ranjang besi memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan ranjang kayu. Tentu saja besi yang sifatnya anti rayap menjadi salah satu alasan Anda memilih model ranjang yang satu ini.

Tak hanya tampilannya yang minimalis, model ranjang besi juga dapat mempengaruhi kenyamanan di waktu tidur. Struktur ranjang besi  yang lebih stabil membuat kualitas tidur seseorang jauh lebih baik. 




Keunggulan Menggunakan Ranjang Besi untuk Kamar Tidur


Sebelum melihat inspirasi model ranjang besi yang ada di pasaran, tidak ada salahnya untuk membaca terlebih dahulu kelebihan menggunakan ranjang besi minimalis sebagai pilihan tempat tidur yang tepat:


1. Lebih Kokoh dan Awet


Besi memiliki kekuatan yang baik dalam menahan berat. Tak heran ketika digunakan sebagai material untuk pembuatan tempat tidur, besi ini membuat ranjang tidur lebih stabil. Model ranjang besi ini lebih kokoh dan kuat jika dibandingkan dengan material lainnya. Jadi, jangan khawatir ranjang ini tidak mudah rusak dan bisa awet hingga puluhan tahun.

2. Tersedia dalam Berbagai Model


Ranjang besi dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan, mulai untuk kamar tidur anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Hadir dengan berbagai model seperti klasik, tradisional, modern, shabby chic, hingga industrial. 

Beragam model ranjang besi minimalis ini dapat memberikan tampilan yang elegan nan cantik pada kamar tidur Anda.


3. Ranjang Besi Minimalis Bahannya Ringan

Kelebihan model ranjang besi selanjutnya adalah ringan untuk dibawa. Jika dibandingkan dengan ranjang kayu solid, tempat tidur besi ini memiliki bobot yang lebih ringan. Tentu saja hal ini membuat Anda lebih mudah ketika ingin memindahkannya dari satu kamar tidur ke kamar tidur lainnya, atau hanya sekedar menggesernya.

Meski bobotnya ringan, jangan khawatir besi ini memiliki sifat yang kuat dan stabil daripada tempat tidur berbahan lainnya.

4. Tidak Memakan Tempat

Model ranjang besi minimalis modern memiliki rangka yang sederhana dan tidak memakan tempat. Desainnya yang ramping, tanpa dekorasi berlebih, membuat Anda dapat menghemat tempat lebih banyak untuk ruangan kamar tidur yang terbilang tidak begitu besar.

Jika Anda memiliki kamar tidur dengan luas yang terbatas, maka sangat cocok jika memilih ranjang berbahan besi ini. Kamar tidur pun akan telihat lebih lapang dan nyaman.


5. Tidak Membutuhkan Perawatan yang Rumit


Ranjang berbahan dasar besi tidak membutuhkan banyak perawatan untuk membuatnya tetap kuat dan awet hingga puluhan tahun. Anda cukup membersihkan debu yang menempel secara berkala.

Mungkin yang bakal Anda perlukan adalah melakukan pengecatan ulang saat warnanya mulai memudar atau permukaannya yang berkarat. Gunakan lapisan anti karat dan juga pilih warna cat yang sesuai dengan tema kamar tidur Anda.

Rekomendasi Model Ranjang Besi Minimalis




1. Model Ranjang Besi Merek Minnen



Ikea Minnen menawarkan produk ranjang besi yang memiliki fitur utama, yaitu ukuran ranjang dapat diubah sesuai selera. Tampilannya sedikit klasik dengan berbagai pilihan warna.

Karena ukurannya dapat disesuaikan, maka Anda tidak perlu membeli ranjang dengan banyak ukuran. Jika ingin ambil aman, Anda dapat memilih warna-warna netral sehingga lebih mudah untuk dipadupadankan dengan warna apa saja.

Model ranjang besi dari Ikea Minnen ini dibanderol mulai dari harga Rp2 jutaan.


2. Model Ranjang Besi Aloha DB 51K/53K/55K



Jika Anda menginginkan model ranjang besi minimalis dengan harga terjangkau, produk Aloha DB 51K/53K/55K bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Pilih sesuai dengan budget dan juga ukuran yang Anda inginkan. Tersedia mulai dari ukuran 120x200cm, 160x200cm, dan 180 x 200cm. Harganya mulai dari Rp900 ribu.

Meski harganya tergolong murah, rangka kasur besi ini cukup kokoh dan nyaman digunakan.

3. Model Ranjang Besi Minimalis Sakura Success



Merk model ranjang besi selanjutnya adalah dari Success. Ada beragam varian produk ranjang besi yang bisa Anda pilih, misalnya saja tipe Sakura ini.

Desain ranjang besi merk Success tipe Sakura ini memiliki tampilan yang minimalis dan cocok untuk kamar tidur orang dewasa. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 160x200 cm dan 180x200 cm. 

Produk ini dijual mulai Rp2,3 juta saja.


4. Model Ranjang Besi Tingkat Sanjaya


Jika Anda mencari ranjang tingkat untuk anak ataupun untuk kebutuhan asrama, maka Valeo Valeo Superkoil bisa menjadi salah satu solusinya. Produk dari Sanjaya ini memiliki ukuran 100/120. yaitu ranjang bagian atas memiliki lebar 100 cm, sedangkan ranjang bawah 120 cm. 

Produk ini didesain minimalis dan cukup mudah untuk merakitnya sendiri di rumah. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp3,7 jutaan.

5. Model Ranjang Besi Creova Pluto



Jika Anda ingin membeli ranjang untuk anak atau untuk rumah kos-kosan, kasur single Creova Pluto ini bisa menjadi pilihan. Ukurannya 90x200 cm nampak sangat sederhana, tanpa dilengkapi dengan kepala kasur sehingga  lebih fleksibel untuk meletakkannya. 

Kaki ranjang yang tidak terlalu tinggi membuat tempat tidur ini aman digunakan oleh anak-anak, tanpa harus takut terjatuh.

Bahannya dilapisi dengan anti karat dan cat non toxic membuat ranjang besi ini awet dan tahan lama. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp800 ribuan.


6. Model Ranjang Besi Metabe Furniture EC-02



Jika Anda tidak suka dengan ranjang besi tingkat Sanjaya, mungkin keluaran dari Metabe Furniture ini bisa menjadi solusinya. Ranjang tingkat EC-02 dari Metabe Furniture ini memiliki ukuran 107x200 cm baik atas maupun bawah.

Harga jualnya mulai dari Rp2,7 jutaan per satu set, cukup ekonomis jika melihat kualitas produknya.


7. Model Ranjang Besi Ikea Leirvik



Selain Minnen, Ikea juga memiliki produk ranjang besi dengan nama Leirvik. Produk ini didesain dengan lapisan epoksi yang memberikan kekuatan lebih padanya.

Sementara itu pada bagian bawahnya dibuat dai bahan kayu dengan desain sprung plats yang mampu menopang tubuh si pemakai engan sangat baik. Tampilannya pun tampak minimalis dan terlihat klasik.

Harga produk ini dijual mulai Rp6,5 jutaan.


Ranjang besi minimalis merupakan model kerangka untuk ditempatkan kasur di atasnya yang bisa jadi pilihan terbaik. Memiliki tingkat kekuatan yang bagus, ranjang tempat tidur ini bisa menjadi salah satu bagian furnitur yang dapat memengaruhi kenyamanan saat Anda beristirahat. Untuk itu, pilihlah sesuai dengan ukuran tubuh, desain yang stabil dan menarik untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

0 Response to "7 Model Ranjang Besi Minimalis dan Berikut Keunggulannya "

Post a Comment