Ide Desain Gaming Room yang Menarik, Siapkan Budget Segini!

Kini banyak orang suka bermain game, baik melalui smartphone maupun PC. Jika bermain lewat PC, tentu membutuhkan gaming room atau kamar game. Ruangan ini nantinya akan memaksimalkan gamer ketika memainkan game online ataupun e-sport tersebut.

Tiap-tiap ruang bermain game tentu memiliki desain berbeda. Hal tersebut bergantung dengan tema apa yang ingin diusung oleh tiap-tiap pemain. Pastinya kamar game yang nyaman tentu saja menjadi hal sangat penting karena sangat bermanfaat bagi mental dan psikologi pemain game. 



Ruang Game Ciamik Menambah Kenyamanan Saat Main Game

Gaming room merupakan ruangan yang didesain secara khusus untuk bermain game. Ruangan ini memang difokuskan untuk bermain game agar semakin seru dan mengasyikkan. Pemain game bisa kian fokus bermain saat berada di ruangan ini.

Saat selesai bekerja, sekolah maupun melakukan aktivitas rutin harian, maka bisa langsung menuju ruang gaming untuk melepas penat. Selain itu, bagi pecinta e-sports, tentu bisa menjadikan ruang gaming sebagai tempat terbaik bermain game. 

Kini, siapapun bisa memiliki ruang gaming sebab membuatnya sendiri di rumah sudah tidak lagi menjadi persoalan yang sulit. Ada begitu banyak ide desain ruang gaming yang bisa ditiru. Pastikan mampu menyesuaikan dengan space hunian. 

5 Ide Desain Ruang Gaming yang Menarik

Desain ruang bermain game tentu berbeda-beda. Desain tersebut bergantung dengan tema seperti apa yang ingin diusung. Nah, jika merasa bingung menemukan inspirasi ruang bermain game terbaik, maka cobalah untuk melihat beberapa rekomendasi ide desain gaming room berikut. 

1. Desain Kamar Game Berkonsep Monokrom 




Desain ruang bermain game seperti ini tentu terdengar sangat menarik untuk diaplikasikan. Desain ruang bermain game dengan tema monokrom akan menonjolkan kesan modern sekaligus canggih. Bermain game di ruangan seperti ini pastinya akan terasa kian nyaman dan menyenangkan. 

Desain monokrom juga sangat cocok untuk orang-orang yang ingin memiliki tampilan ruang bermain game yang simpel dan pastinya anti ribet. Untuk pencahayaan alami, tampaknya kehadiran satu jendela di salah satu sisi dapat menjadi solusi terbaik. 

2. Serba Gelap



Untuk terlihat semakin keren dan pro gaming, maka desain gaming room yang kedua ini bisa coba diaplikasikan. Membuat desain ruangan seperti ini juga tidak sulit dilakukan. Bahkan komponen-komponen penyusunnya bisa dengan mudahnya ditemukan di berbagai toko bangunan.

Tinggal pilih saja komponen yang sekiranya dibutuhkan. Misalnya, cat dinding warna hitam yang mampu membuat sorot lampu kian mencolok. Bila perlu, tambahkan lampu dengan warna-warna tosca untuk diletakkan di atas meja sehingga menambah kesan yang menakjubkan.

3. Minimalis 



Ingin memiliki desain gaming room yang minimalis? Mungkin bisa coba menerapkan desain seperti ini. Desain ruang gaming minimalis begitu direkomendasikan bagi pemilik rumah dengan lahan terbatas. Meskipun tidak memiliki space cukup luas, akan tetapi ruang gaming tetap mampu terlihat menarik.

Jika memang mau diletakkan satu ruangan dengan kamar, maka sebaiknya tempatkan seperangkat alat gaming di sisi tempat tidur. Jangan lupa tempatkan sebuah kursi gaming yang nyaman digunakan saat bermain game. Tentunya ada banyak variasi kursi gaming yang bisa dijadikan pilihan terbaik.

4. Desain Gaming Room Futuristik




Mendengar namanya saja sudah terkesan sangat menarik. Ini merupakan desain ruang gaming dengan sentuhan gaya masa depan yang nyentrik sekaligus unik. Desain ruang gaming ini memadukan pola geometris dengan beraneka macam sentuhan elemen-elemen modern lainnya.

Jangan lupa gunakan aneka lampu dengan warna-warna cerah sehingga mampu memberikan kesan ruangan yang terang sekaligus mengagumkan. Bila perlu berikan juga kesan terang pada bagian lantai sehingga apabila lampu dimatikan, maka ruangan akan terasa sangat hidup. 

5. Mewah 





Ruang gaming seperti ini tentu menjadi idaman bagi para gamer. Ruang bermain game seperti ini mengandalkan pencahayaan dengan lampu berwarna lembut. Akan tetapi, penempatan ornamennya terlihat begitu menarik dan menonjolkan kesan mewah. 

Jangan lupa tempatkan juga lampu utama. Misalnya, pada bagian sisi tengah ruangan. Bagi yang suka dengan lego maupun buku-buku, mungkin bisa menempatkannya di lemari panjang sebagai hiasan untuk mempercantik ruangan. 


Hitungan Anggaran Pembuatan Ruang Gaming 

Sudah ingin memiliki ruang gaming sendiri? Mudah saja membuatnya, kok. Mulailah dengan menyiapkan anggaran atau budget untuk membuat ruang gaming tersebut. Jangan lupa sesuaikan anggaran dengan desain ruang gaming yang diinginkan. 

Misalnya membuat ruang gaming dengan tema minimalis. Untuk membuat ruang gaming dengan desain seperti ini tidaklah mahal. Bahkan hanya dengan budget sekitar 5 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan ruang gaming minimalis yang bisa bikin nyaman bermain game. 

1. Kursi Gaming 

Mulailah dengan menemukan pilihan kursi gaming. Tidak perlu harus mahal. Pilih saja kursi gaming yang sekiranya bisa membuatmu nyaman duduk dan bermain game. Di sejumlah toko furnitur ternama Tanah Air, kamu bisa mudah menemukan kursi ergonomis dengan harga sekitar Rp.2.300.000,00 saja. 

2. Mousepad dan Headphone 

Siapkan anggaran berikutnya untuk membeli mousepad dan headphone. Pilihlah mousepad yang nyaman dan mampu menjangkau permainan game dengan baik. Begitu juga dengan headphone. Pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Anggarkan budget mulai dari Rp.700.000,00.

3. PC Rakitan Gaming 

Tidak usah cari yang mahal. Kini kamu juga bisa dengan mudahnya menemukan PC rakitan dengan harga kurang dari 2 jutaan. Salah satunya, paket komputer dual core fullset dengan RAM DDR3 4 GB dan hardisk 8 GB. PC seperti ini rasanya sudah cukup untuk bermain game dengan sangat menyenangkan. 

Membuat gaming room kini tidak sulit dilakukan. Tentukan saja terlebih dahulu tema apa yang diinginkan. Kemudian, rencanakan anggaran untuk merealisasikan ruang gaming impian. Jadikan aktivitas bermain game kian menyenangkan dan seru dengan ruang gaming. 

0 Response to "Ide Desain Gaming Room yang Menarik, Siapkan Budget Segini!"

Post a Comment