6 Rekomendasi Jasa Pengiriman Hewan Terpercaya dan Aman

Saat ini tidak hanya tersedia ekspedisi pengiriman barang saja, melainkan ada juga jasa pengiriman hewan, namu jumlahnya belum cukup banyak jika dibandingkan dengan luas wilayah Indonesia. Memang masih jarang untuk para pecinta binatang dapat menemukan jasa ekspedisi ini. Saat ini khususnya di pulau Jawa tersebar penyedia jasa pengiriman hewan yang memiliki keahlian khusus untuk mengirim jenis hewan antar kota maupun antar pulau.

Dibandingkan pengiriman barang tentu saja sistem dari layanan pengiriman hewan lebih ribet untuk persyaratannya. Caranya pun cukup berbeda, penyedia ekspedisi pengiriman hewan harus memiliki keahlian khusus yang mengutamakan kenyamanan makhluk hidup hewan, keamanan, dan keselamatan hewan yang dikirimkan.



Selain menyediakan jasa pengiriman biasanya pihak ekspedisi juga akan mengadakan tes kesehatan kepada hewan tersebut dan juga melihat pola perilaku hewan. Dengan begitu, pada saat hewan dikirim ke tempat tujuan kondisinya tetap sehat dan tidak mengalami stres. 

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk mengirimkan hewan peliharaanmu, sebaiknya ketahui dulu daftar rekomendasi jasa pengiriman hewan yang ada di Indonesia versi Pengadaan.web.id. 


6 Rekomendasi Layanan Jasa Pengiriman Hewan Terbaik


Ketika kamu hendak menggunakan layanan jasa pengiriman, sebaiknya perhatikan lebih dalam mengenai kualitas perusahaan ekspedisi yang akan kamu milik, mengingat objek pengiriman bukan barang namun makhluk hidup. Hewan kesayangan kamu tentu harus nyaman pada saat pengiriman sehingga penyedia jasa pengiriman ini harus memiliki keahlian khusus atau mengerti cara pengiriman hewan yang baik. Berikut ini 6 rekomendasi layanan jasa pengiriman hewan antar kota dan juga antar pulau yang layak untuk kamu coba.

1. Caesar Jac’O Pet Delivery

Caesar Jac’o ini merupakan perusahaan layanan jasa pengiriman hewan yang beralamatkan di Jalan Daan Mogot No. 3K, Jakarta Barat. 

Layanan Jac’o sendiri tidak terbatas di bidang pet delivery and travel, namun perusahaan ini adalah pet care sehingga memiliki pengalaman yang baik dalam meng-handle hewan. 

Kamu dapat memilih jasa layanan pengiriman via udara, darat atau jalur laut. Adapun fasilitas yang diberikan Caesar Jac’o antara lain meliputi:

  • Menyediakan kandang / kennel Box
  • Disediakan tempat makan dan minum, termasuk juga makanan, snack dan vitamin selama perjalanan
  • Dilakukan survey dan dibuka jasa konsultasi untuk wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Medan
Harga yang dikenakan untuk konsumen sudah termasuk pengurusan dokumen karantina, cek darah & kesehatan, perawatan dan pengiriman cargo.

Untuk mudahnya, kamu bisa mengecek secara langsung layanan tersebut melalui website Caesar Jac;o yang beralamatkan di https://www.caesarjaco.co.id/jasa-pengiriman-hewan.


2. KargoMurah


Jasa pengiriman hewan merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Kargo Murah. Jenis layanan ini dapat kamu gunakan ketika ingin ingin mengirimkan hewan peliharaan atau bahkan hewan qurban lho, seperti sapi dan kambing. 

KargoMurah akan selalu memperhatikan keamanan serta kenyamanan hewan yang dikirimkan. Sehinggaa, kamu tidak perlu khawatir dengan keselamatan hewan kesayanganmu. 

Moda transportasi yang digunakan oleh KargoMurah sendiri cukup lengkap dan telah teruji keamanannya. Mulai dari layanan pengiriman jalur darat dan udara.

Kamu dapat menggunakan jasa angkutan dan pengiriman hewan peliharaanmu ini menuju wilayah-wilayah yang ada di Indonesia bahkan yang terpisah oleh perbedaan pulau sekalipun. Siapkanlah syarat-syaratnya terlebih dahulu, seperti Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH), bukti vaksin dari dokter hewan, surat keterangan anti rabies, dan lain sebagainya. Tentu saja, tiap jenis hewan beda persyaratannya ya. 

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa langsung berkunjung di websitenya Kargo Murah berikut: https://www.kargomurah.co.id/jasa-pengiriman-hewan/

3. Multi Angkasa Solusi (Mas Cargo Express)

Mas Cargo Express merupakan jasa ekspedisi pengiriman barang yang berelamatkan di Kota Tangerang. Tidak hanya menyediakan jasa pengiriman barang, Mas Cargo Express juga melayani jasa pindahan, jasa pengiriman pengendaraan dan tak ketinggalan jasa pengiriman hewan.

Hewan peliharaan (pet) yang bisa dikirim dengan menggunakan perusahaan ekspedisi ini adalah seperti anjing, kucing, ayam, kelinci, burung dan lain sebagainya. Perusahaan ekspedisi ini melayani pengiriman domestik ataupun untuk pengiriman international.

Konsumen pada umumnya mengirimkan hewan yang ingin diikutkan kontes seperti kontes burung berkicau, kontes anjing dan kuncing, dan sebagainya. Didukung dengan tim yang sudah berpengalaman di bidang pengurusan dokumen dan juga perawatan hewan kesayangan, Mas Cargo Express menjami hewan yang dibawa selama perjalanan akan tetap dalam kondisi aman dan selamat sampai tujuan.

Kunjungi web nya untuk informasi lebih lanjut mengenai tarif harganya di https://www.mascargoexpress.com/jasa-pengiriman-hewan/. Kamu dapat langsung berkonsultasi dengan customer service-nya lho.


4. Indone Kargo Express (PT. IKE)

Perusahaan ekpedisi jasa pengiriman hewan yang satu ini berani memberikan asuransi kepada konsumennya. Banyak konsumen yang sudah bilang kalau menggunakan PT. IKE hewan lebih aman da lebih cepat sampai pada tujua. 

PT. IKE sudah mengetahui tahu jalur mana saa yang cocok untuk pengiriman hewan peliharaan yang mudah sekali mengalami stress seperti ikan, burung, anjing, kucing, dan jenis hewan lainnya.

Indone Kargo Express juga melayanai pengiriman muatan besar seperti untuk kebutuhan pengiriman hewan ternak, misalnya sapi, kambing, dan unggas. 

Konsumen bisa memilih beragam metode pengiriman dan juga moda transportasi yang bisa disesuaikan dengan budget dan hewan apa yang dikirimkan. 

Untuk informasi selengkapnya kamu bisa mengunjungi langsung pada websitenya, di https://www.indonekargo.com/jasa-pengiriman-hewan/


5. PT Herona Express (Malang)

PT Herona Express merupakan jasa ekspedisi pengiriman hewan yang berada di Jawa Timur, tepat di Kota Malang. Herona Express menyedikan layanan pengiriman hewan dengan menggunakan transportasi kereta api.

Nah, oleh karenanya jika sebagai si penerima maka kamu harus mendatangi stasiun tujuan pengiriman hewan tersebut. Karena menggunakan moda transportasi kereta api bisa saja hewan yang diangkut akan mudah stress karena suara bising dari kereta api itu sendiri. Sehingga penggunaan jasa ekspedisi ini lebih cocok untuk pengiriman hewan ternak dan unggas, tidak untuk hewan peliharaan. 

Kelebihan dari Herona Express ini adalah harganya cukup murah jika dibandingkan dengan jasa ekspedisi pengiriman hewan yang lainnya. 

Jika kamu ingin melakukan pengiriman hewan bersama PT Herona Express (Malang), kamu dapat melihat informasinya lebih lanjut pada di link berikut : https://heronaexpress.co.id/.


6. JAKIWAN

JAKIWAN adalah perusahaan jasa ekpedisi pengiriman khusus untuk hewan. Layanan yang diberikan cukup banyak yaitu mulai dari penjemputan di tempat, pelabuhan, stasiun, airport hingga pengiriman hewan keluar negeri atau kedalam negeri. 

Kelebihan lain dari Jakiwan adalah  mudah, aman dan terpercaya dalam mengirimkan hewan. Dengan packingannya yang rapi, hewan yang akan kamu kirimkan mulai dari unggas, mamalia, reptil, ikan, dan lainnya dijamin aman dan selamat sampai tujuan. 

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa langsung mengunjungi di sini: http://jakiwan.com


Syarat-Syarat Pengiriman Hewan Dari Luar Negeri

Bagi kamu yang ingin melakukan transaksi jual beli hewan dari luar negeri tentu saja hatus mengikuti standar dan peraturan yang berlaku. Berikut ini adalah persyaratan yang perlu kamu siapkan jika ingin melakukan pengiriman hewan dari luar negeri.

Persyaratan Umum

  • Health Certificate (HC) yang telah ditetapkan oleh pejabat berwenang dari negara asal
  • Melalui tempat pemasukan yang ditetapkan oleh pemerintah
  • Sebelum dilakukan tindakan karantina di tempat yang telah ditetapkan, terlebih dahulu harus dilaporkan dan diserahkan kepada petugas karantina di tempat pemasukan

Persyaratan Tambahan

  • Surat keterangan vaksin atau bukti vaksin.
  • Menyerahkan hasil uji laboratorium titer antibodi rabies dari negara asal
  • Identitas pemilik (KTP/Passport)
  • Surat Kuasa dari Pemilik (jika dikuasakan dalam pengurusan)
  • Surat Izin Pemasukan dari Dinas Kabupaten/Provinsi
  • Persetujuan Impor Barang (PIB)
  • Airway Bill atau Surat Muatan Udara (SMU)
  • Dan Dokumen Pendukung lainnya untuk Jasa Pengiriman Hewan:

Sekian ulasan mengenai daftar 6 rekomendasi layanan jasa pengiriman hewan yang ada di Indonesia. Saat ini jasa pengiriman khusus untuk hewan peliharaan semakin banyak seiring dengan banyaknya usaha pet shop. Tentu saja hal ini akan memudahkan bagimu yang merupakan seorang pet lovers.

0 Response to "6 Rekomendasi Jasa Pengiriman Hewan Terpercaya dan Aman"

Post a Comment