Harga Epoxy Lantai Terkini Di Pasaran

Sebagian besar orang belum tahu atau belum paham mengenai epoxy lantai. Biasanya orang-orang yang bekerja di bidang konstruksi tahu mengenai epoxy lantai ini. Epoxy merupakan sebuah cat khusus yang diaplikasikan untuk keramik/beton dengan tampilan yang berbeda. 

Epoxy ini terdiri dari dua jenis, yaitu bagian hardener dan resinnya. Harga epoxy (epoxy lantai) di pasaran sangat variatif, tergantung mereknya.

Kelebihan epoxy lantai adalah memiliki lapisan yang kuat, kedap dari bahan yang baunya menyengat seperti thinner hingga aman dari berbagai jenis gesekan. 

Fungsi utama dari epoxy lantai ini adalah untuk mengecat lantai berbahan beton dan keramik yang biasanya digunakan untuk garasi rumah. Apabila lantai garasi terkena oli, cara membersihkan atau menghilangkannya akan lebih mudah.

Lantai Lapanga Basket dengan Epoxy Coating


Selain itu epoxy lantai cocok juga diterapkan dimana saja, seperti lantai kamar mandi hingga lapangan basket atau badminton.

Uniknya lagi ada jenis cat epoxy lantai yang bisa glow in the dark, jadi sangat cocok digunakan untuk ruangan basement atau parkir yang gelap sebagai marking. Tak cukup itu, cat epoxy jenis ini dapat dipakai untuk dekorasi, pesta, otomotif, dan juga edukasi, atau bahkan hobi.

Epoxy Glow in the Dark



Keunggulan Epoxy Lantai

Ada beberapa kelebihan dari penggunaan epoxy lantai ini, sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan epoxy lantai. Keuntungan menggunakan epoxy lantai ini di antaranya yaitu:

1. Lebih Tahan Lama

Bahan campuran epoxy yang terdiri dari bahan pengeras dan campuran resin pada epoxy lantai ini memiliki daya tahan yang cukup lama. Penggunaan epoxy lantai ini akan membuat pengeluaran lebih hemat dalam perbaikan/pembangunan rumah.

2. Memiliki Material yang Kuat

Kelebihan lainnya dari epoxy lantai selain tahan lama adalah material bahannya kuat. Untuk itu epoxy lantai ini dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh reaksi suatu bahan kimia tertentu.

3. Proses Pemasangan Cepat

Pelapis lantai epoxy ini juga mudah sekali dipasang, sehingga waktu pemasangannya relatif sebentar saja.

4. Menambah Keindahan interior Rumah

Efek lainnya dari penggunaan epoxy lantai ini adalah membuat tampilan lantai di rumah Anda menjadi lebih indah. Lantai akan terlihat lebih mengkilap. Maka pilihlah jenis warna pelapis lantai yang cerah, supaya ruangan di rumah Anda menjadi lebih cantik dan menarik.

5. Lebih Tahan pada Reaksi Bahan Kimia

Pelapis pada lantai epoxy ini juga mampu melindungi lantai dari pengaruh reaksi yang berbahan kimia. Itulah sebabnya material bahannya sering dipakai sebagai pelapis lantai yang ada di laboratorium rumah sakit.

Harga Expoy Lantai Terkini di Pasaran


Merk

Harga

Cat Lantai Epoxy UPOX Danapaint CLEAR/TRANSPARENT - Floor Coatings

Rp84.000,-

Cat Epoxy Epodur Pacific Paint ( Cat Lantai Epodur) 1 Liter

Rp83.000,-

Cat Epoxy untuk Kolam Ikan, Garasi, Lantai Ready Warna Black Yelow Blue merk Beta Chemical

Rp117.000,-

TOP Coat Cat Lantai Epoxy Polyfloor Epoxy PFT-253-2K SB 20 Kg set

Rp2.356.000,-

PROPAN Cat Lantai Epoxy POLYFLOOR PFT-253 Leaf Green 5 Kg

Rp599.000,-

Cat Lantai Epoxy Propan EPO Green Water Base 40 Kg set

Rp6.052.000,-

Cat Lantai Keramik Gudang dan Pabrik Sekelas Epoxy Vinaya Paint 4 Kg

Rp260.000,-

Cat Epoxy Fosfor lantai Hijau 1L Glow in the Dark Safety Glow Green 1L

Rp702.000,-

Cat Epoxy Lantai Esadurab 20 Liter - Tele Grey - 3 Komponen

Rp102.000,-


Jenis Epoxy Lantai


Ada berbagai jenis epoxy lantai yang bisa Anda gunakan. Jenis-jenis tersebut memiliki cara dan tujuan pembuatannya masing-masing. Berikut ini jenis epoxy lantai yang perlu Anda ketahui:

1. Pelapis Lantai Epoxy Gravel

Pelapis lantai epoxy biasanya hanya dipakai untuk membuat ruangan terkesan lebih natural dan alami. Pemakaian jenis pelapis lantai ini terlihat seperti lantai yang ditaburi dengan kerikil-kerikil kecil.

2. Epoxy Lantai Listrik Statis

Tujuan dari pemakaian epoxy lantai yang satu ini adalah untuk mengurangi listrik statis yang terjadi di dalam ruangan. Pelapis lantai ini biasanya diaplikasikan pada ruangan seperti di laboratorium, pabrik alat-alat elektronik, hingga rumah sakit.

3. Epoxy Mortar

Biasanya jenis epoxy lantai ini dipakai untuk melindungi serta melapisi permukaan pada beton. Kelebihannya yaitu bisa kering dalam waktu yang relatif cepat.

4. Epoxy Self Dispersing

Pelapis lantai epoxy ini kelebihannya adalah mampu menahan beban-beban yang berat, sehingga biasa diaplikasikan pada ruangan yang ada di gudang/pabrik.

5. Epoxy Terazzo
Supaya lantai di ruangan publik seperti hotel/restoran yang terlihat indah, cantik dan mengkilap, maka gunakanlah Epoxy Terazzo ini. Kelebihannya yaitu memiliki motif serta warna yang sangat bervariasi.

6. Epoxy Lantai Solvent Based

Jenis pelapis lantai ini mampu membuat lantai menjadi lebih mengkilap dan lebih halus lagi. 

Teknik Pengaplikasian Epoxy Lantai


Epoxy lantai memang khusus diterapkan atau diaplikasikan pada jenis lantai beton. Epoxy lantai memiliki keunggulan, yaitu lebih tahan lama dan bisa melindungi lantai dari apapun. Pada umumnya ada tiga metode yang digunakan dalam mengaplikasikan epoxy lantai pada beton, di antaranya yaitu tahap persiapan, kemudian cara penerapan secara primer, hingga ke finishing.

Proses Pengaplikasian Epoxy Lantai



Sifat dari epoxy lantai ini adalah cepat kering, sehingga harus langsung diratakan atau diaplikasikan ke lantai pada saat digunakan. Jika persiapan sudah dilakukan maka naik ke tahap berikutnya yaitu pengaplikasian primer. Biasanya digunakan dua metode dalam pengaplikasian primer ini, yaitu shot blasting serta grinding. Keduanya bisa diterapkan bersamaan untuk situasi tertentu.

Setiap jenis epoxy juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga teknik pengecatannya juga berbeda. Itulah sebabnya jika dibandingkan dengan harga cat yang biasa, harga epoxy (epoxy lantai) ini jauh lebih mahal. Proses pengecatannya terdiri dari empat tahap yaitu lapisan primer, lalu lapisan yang pertama, tengah dan yang terakhir adalah lapisan yang paling atas.

Dalam mengaplikasikan epoxy lantai ini memang diperlukan teknik yang tepat, supaya hasilnya pun menjadi benar-benar optimal. Walaupun harga epoxy (epoxy lantai) ini lebih mahal dari cat biasa, tapi hasilnya sesuai karena kualitasnya juga terjamin bagus.

0 Response to "Harga Epoxy Lantai Terkini Di Pasaran"

Post a Comment