Inilah Daftar Harga Merek Bata Ringan yang Top yang Wajib Kamu dan Kontraktor Ketahui

Seiring berkembangnya zaman penggunaan bata merah atau batako sudah tak banyak digunakan. Bata ringan sebagai pengganti bata konvensional mulai banyak disukai bukan saja di kota, di kampung-kampung pun demikian. Karena kepraktisannya, warnanya yang putih bersih dan ukurannya yang besar menjadikan bata ringan dinilai lebih mempercepat proses pemasangan struktur dinding bangunan. Dengan bata ringan, kamu tidak perlu khawatir untuk ongkos tukang dan biaya lainnya yang membengkak saat proyek pekerjaan konstruksi kamu tidak tepat waktu. Namun lagi-lagi pemilihan jenis bata ringan sangat lah penting sebab sangat berkaitan dan berguna terhadap ketahanan konstruksi bangunan kamu. Banyak merek bata ringan yang bisa kamu pilih untuk mendukung struktur bangunan kamu terutama untuk jenis bangunan bertingkat.

Namun, merek bata ringan seperti apa yang paling top kualitasnya? Dan bagaimana cara memilih merek bata ringan yang sesuai dengan kebutuhan? Baca selengkapnya penjelasan di bawah ini.


Baca juga: Keunggulan Bata Ringan untuk Struktur Dinding Bangunan

Pemilihan merek bata ringan terbaik sangat penting untuk dilakukan oleh kontraktor. Karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap kualitas konstruksi bangunan apakah menghasilkan bangunan yang kuat dan tahan lama atau bahkan malah menjadikan bangunan yang mudah rusak dan tidak nyaman untuk ditempati. Untuk itulah, berikut ini kami paparkan sepuluh merek bata ringan yang bagus dan berkualitas dengan standar tinggi.

Kesepuluh Merek Bata Ringan yang Bagus Wajib kamu dan Kontraktor Ketahui


1. Batu Bata Ringan Falcon

Bata Ringan Falcon adalah salah satu merek beton ringan yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Cocok untuk dinding bangunan rumah tinggal atau gedung modern saat ini. Diproduksi sebagai pengganti bata konvensional, batu bata ringan merek ini sangat ramah lingkungan. Batu bata ringan merek Falcon ini tidak mengguakan bahan material yang beracun, sehingga aman dan tidak merusak alam.

Karakteristik Bata Ringan FALCON mempunyai kekuatan setara dengan beton karena terbuat dari bahan yang sama dengan bahan material pembuat beton. Selain itu, Falcon menawarkan keamanan, kenyamanan, kecepatan serta kerapihan hasil bangunan.

Bata ringan Falcon memberikan keunggulan diantaranya adalah:
  • Kecepatan Instalasi
  • Dimensi yang presisi dan sudut siku
  • Daya hantar panas yang rendah atau insulasi panas yang baik
  • Insulasi suara yang baik (kedap suara)
  • Daya Serap Air Rendah
  • Akurat
  • Kuat terhadap tekanan tinggi
  • Hemat Perekat
Harga bata ringan Falcon dijual mulai dari Rp 636.000,00 - Rp. 655.000,00/Kubik

2. Batu Bata Ringan Citicon

Dikalangan para kontraktor bangunan, Bata Ringan Citicon merupakan salah satu merek yang cukup terkenal dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bata Ringan Citicon menjadi merek yang dapat diandalkan untuk pembangunan karena memiliki berbagai keunggulan yang mampu menjadikan bangunan rumah kamu lebih kuat dan tahan lama.

Bata ringan merek Citicon ini yang terbuat dari campuran material pasir silica dengan semen berkualitas tinggi. Proses pembuatannya sangat ramah lingkungan dengan menggunakan teknologi aerasi terbaik sehingga bata Citicon memiliki kualitas yang luar biasa. Bata Ringan merek Citicon ini lebih kuat dari bata konvensional, bahkan bisa dibilang sama kuatnya dengan beton, namun lebih ringan sehingga hal ini dapat mempermudah saat mengaplikasikannya dan ketepatan estimasi pembangunan.

Harga Bata Ringan Citicon : Rp 675.000,00 - Rp. 690.000,00/ Kubik


3. Batu Bata Ringan Grand Elephant

Bata ringan Grand Elephant memilki bobot yang jauh lebih ringan sehingga dapat mengurangi beban struktur pada bangunan. Kekuatan dari bata ringan Grand Elephant mencapai 4N/mm2 jauh lebih kuat, pemasangan bata ringan Grand elephant lebih mudah dipasang daripada bata merah sehingga proses pengerjaan bangunan menjadi lebih cepat. Bata ringan Grand elephant ini memiliki daya peredam insulasi suara yang mencapai rata rata sebesar 41 db sehingga hal ini dapat meredam kebisingan di sekitar ruangan. Bata ringan Grand Elephant ini juga mempunyai daya hantar panas  sebesar 0,195 W(mK) dan mampu bertahan selama lebih dari 3 jam.

Karakteristik bata ringan Grand Elephant yang mempunyai tekstur berpori-pori besar menjadikan material untuk dinding ini dapat menghemat pemakaian perekat dan plester karena tidak memerlukan lapisan yang tebal pada permukaanya.

Harga Bata Ringan Grand Elephant dijual mulai dari Rp 625.000 - Rp. 648.000,- / Kubik.


4. Batu Bata Ringan Ecoblock

Dalam proses pembuatannya bata ringan Ecoblock dibuat dengan teknik aerasi yang homogen dan juga dikendalikan secara komputerisasi. Hasilnya, bata ringan merek ini mampu menghasilkan bata ringan ACC yang sangat kuat dan tahan dari tekanan yang paling tinggi, namun tetap paling ringan di kelasnya. Produk bata ringan Ecoblok ini dapat digunakan sebagai sistem struktur dinding bangunan kamu.

Keunggulan Bata Ringan Ecoblock :

  • Tahan Gempa
  • Tahan Api
  • Kedap Suara
  • Ukuran Yang Presisi.
  • Sejuk & Hemat Energi
  • Tahan Bising
  • Daya Serap Air Rendah
  • Hemat Dan Akurat
  • Mempermudah dan mempercepat dalam pengerjaan bangunan
  • Bebas Racun/Toxic

Harga Bata Ringan Ecoblock dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis, yaitu sekitar Rp 610.000,- /Kubik.

5. Batu Bata Ringan Bricon

Bata ringan bricon merupakan bata ringan yang diproduksi dari bahan-bahan yang ramah lingkungan yang terdiri dari campuran semen, gypsum, pasir silika, dan juga kapur dengan komposisi yang sangat pas. Kemudian diproses dengan cara aerasi dan juga steam curing yang menggunakan tekanan tingg. Kelebihan Batu bata ringan merek Bricon ini tahan gempa, tahan api, dan sejuk. Selain itu batu bata ringan Bricon ini kedap suara sehingga dapat mengurangi bising dari luar dan mampu menjaga privasi di dalam ruangan.

Selain kelebihan yang telah disebutkan di atas, berikut ini keunggulan lainnya dari Bata Ringan merek Bricon

  • Potongan rapi
  • Tidak mudah pecah
  • Daya serap rendah
  • Ramah lingkungan
  • Tahan api
  • Ringan
  • Pengerjaan cepat
Harga Bata Ringan Bricon cukup mahal dibandingkan dengan bata ringan merek lain, yaitu sekitar Rp 675.000,- /Kubik

6. Batu Bata Ringan Brix



Bata Ringan Brix merupakan material bangunan yang diproduksi oleh PT Jaya Brix Indonesia. Bata ringan ini memiliki struktur mikropartikel yang kuat sehingga dapat membantu meminimalkan retak dan dapat menghambat celah air. Kekuatan Batu bata ringan dari Brix ini dapat menahan dari goncangan dan banjir. Bata ringan merek Brix ini juga dapat menghambat udara panas dari luar ke dalam bangunan hal ini dapat membuat ruang akan lebih sejuk.

Bata Ringan Brix memberikan solusi tepat untuk bangunanmu menjadi lebih berkualitas, nyaman, dan ramah lingkungan. Dapat diaplikasikan pada gedung-gedung bertingkat, rumah, bangunan industri, ruko, dan lain sebagainya.

Keunggulan Bata Ringan Brix :
  • Ringan, membuat para pekerja dapat menyelesaikan bagungan dalam tempo yang singkat.
  • Rapi, akurat dan hemat
  • Kedap suara sehingga dapat membuat nyaman ketika terjadi kebisingan di sekitar rumah
  • Tahan terhadap goncangan dan udara panas dari luar sehingga ruangan jadi lebih sejuk
  • Insulator yang Baik
  • Rendahnya Resapan Air
Bata Ringan Brix dipatok dengan harga mulai dari : Rp 680.000,- / kubik

7. Batu Bata Ringan Focon

Bata ringan merek Focon adalah produk bata ringan ACC yang memiliki karakteristik Focon Hebel yang berpori-pori, menjadikan material baut bata ringan ini memiliki kelebihan kedap suara, serta tahan air dan api. Bata ringan ini terbuat dari pasir silika, kapur, gypsum, serbuk alumunium, dan semen. Bata ringan ini yang telah teruji dan juga telah bersertifikasi dari laboratorium pengujian di Indonesia. Karakteristik dari Focon lainnya yaitu memiliki tingkat presisi dan sudut siku yang tinggi dengan penyimpangan ± 1 – 2 mm.

Keunggulan Bata Ringan Focon :
  • Lebih Ringan
  • Daya serap panas yang kecil sehingga membuat efek sejuk pada bangunan.
  • Tahan api.
  • Pemasangan yang cepat karena mudah dipotong sesuai dengan kebutuhan.
  • Daya serap air yang kecil.
  • Dapat diproduksi secara massal dalam waktu yang singkat.
Saat ini harga bata ringan Focon di pasaran berkisar mulai dari Rp. 650.000,00 - Rp. 700.000,00/Kubik

8. Batu Bata Ringan Mercusuar
Bata ringan mersucuar dibuat dari bahan dengan standar tinggi, prosesnya juga menggunakan mesin yang berstandar Deutsche Industrie Norm (DIN). Bata ringan AAC  yang satu ini diproduki dan didukung oleh para tenaga ahli terbaik lulusan Jerman. Mereka melakukan pengawasan secara berkala terhadap kualitas dan kinerja Mercusuar sehingga seluruh hasil produksi adalah produk berkualitas. Sudah barang tentu bata ringan Mercusuar memiliki kualitas teruji sehingga dapat menjawab segala kebutuhan bangunan.

Harga Bata Ringan Mercusuar dibanderol sekitar Rp 620.000/kubik.

9. Batu Bata Ringan Gracon



Bata ringan merek Gracon hadir dengan performance berbeda dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang menjadikan kualitas produk selalu terjaga. Batu bata ringan merek Gracon ini sudah menembus pasar Internasional. Bata Ringan Non fly ash pertama di Indonesia ini memilki formulasi material semen yang khusus, kapur, pasir silika dan aluminium pasta, serta bahan limbah dari pembakaran batu bara yang dikategorikan sebagai limbah B3.

Bata ini memiliki beberapa keunggulan seperti mampu menahan beban yang tinggi sehingga sangat cocok untuk wilayah yang rawan gempa, seperti di Indonesia. Memiliki karakter sejuk dan ramah lingkungan menjadi bata ringan Gracon bisa dijadikan pilihan untuk pembangunan gedung bertingkat. Selain itu, tentu saja teksturnya juga sangat kuat namun bobotnya sangat ringan.

Harga Bata Ringan Gracon dibanderol mulai dari Rp 625.000 - Rp. 650.000/Kubik.

10. Batu Bata Ringan Priority One

Jika dibandingkan dengan merek bata ringan ACC yang lain, Bata Ringan Merek Priority One bisa dibilang mempunyai harga yang paling murah, tapi mempunyai kualitas yang tidak kalah baik dan juga ramah lingkungan. Jadi untuk kamu yang ingin menghemat biaya material konstruksi, Priority One bisa dijadikan alternatif pengganti batu bata merah/batako atau bata konvensional.

Diproduksi dengan menggunakan teknologi yang handal, bata ringan Priority One memberikan beberapa keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Batu bata sangat ringan
  • Cepat, Rapi, Akurat Dan Hemat
  • Kedap air
  • Kedap Suara
  • Tahan api
  • Tahan Goncangan
  • Insulator yang Baik
  • Rendahnya Resapan Air
  • Ramah Lingkungan
Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Priority One adalah tingkat presisi yang tinggi sehingga memberikan solusi yang hemat waktu dan biaya, serta sangat tepat untuk proses pekerjaan bangunan kamu.

Harga Bata Ringan Priority One : Rp. 605.000,00 - Rp 625.000,00/Kubik

Penutup

Demikian kesepuluh merek bata ringan yang dapat Pengadaan.web.id sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa mempermudah dan menjadi referensi untuk kamu saat mencari merek bata ringan yang disesuaikan dengan budget ataupun kualitas yang kamu inginkan.

Note: 

  • Urutan penyampaian merek bata ringan di atas bukan berarti yang paling awal kualitasnya paling bagus dan sebaliknya.
  • Tentunya harga tersebut tergantung jumlah pengambilan dan dapat berubah sewaktu-waktu, silahkan kontak masing-masing perusahaan manufaktur bata ringan.

0 Response to "Inilah Daftar Harga Merek Bata Ringan yang Top yang Wajib Kamu dan Kontraktor Ketahui"

Post a Comment